SELEBRITI

Buka-Bukaan, Oscar Lawalata Akui Dirinya Transgender dan Baru Sadar 5 Tahun Lalu

Selasa, 18 Agustus 2020 15:38

Oscar Lawalata @ instagram.com/oscarlawalata

Kapanlagi.com - Lewat kanal YouTube-nya yang bernama The Lawalatas, keluarga Mario Lawalata buka suara soal gender Oscar Lawalata. Setelah sang ibunda, Reggy Lawalata, kini giliran Oscar sendiri yang buka suara di depan kamera.

Lewat video terbaru bertajuk UNTOLD STORY OSCAR LAWALATA - Merdeka Diri!, Oscar Lawalata secara terang-terangan mengakui dirinya adalah seorang transgender. Saat ditanya apa pilihan gender-nya, kakak Mario Lawalata ini menjawab mantap, "Saya transgender!"

1. Baru Sadar 5 Tahun Lalu

Lebih lanjut, Oscar Lawalata juga mengaku kalau identitasnya sebagai seorang transgender ini sudah dirasakan sejak ia masih kecil. Pasalnya, desainer kondang penuh prestasi ini juga sudah berpenampilan feminin sejak kecil.

"Saya tahu dari kecil saya transgender. Setelah saya mempelajari kurang lebih 5 Tahun Lalu siapa saya, dari situ saya tahu saya transgender," jawabnya.

2. Ibunda Sempat Sakit Hati

Sebelumnya, sang ibunda, Reggy Lawalata juga mengaku kalau ia sempat sakit hati atas pandangan orang lain tentang putranya. "Kalau ditanya ya saya galau, bagaimana orang ngomongin, bagaimana mata orang kalau kita ke restoran, itu sakit," katanya.

Sadar akan pandangan orang terhadap putranya, itulah mengapa Reggy tak pernah membiarkan Oscar keluar sendirian, "Saya aja sakit. Makanya saya selalu mendampingi karena saya tahu bagaimana dia gitu."


REKOMENDASI
TRENDING