SELEBRITI

Oscar Lawalata Pilih Gendernya Sebagai Wanita, Reggy Baru Bisa Menerima Kondisinya 5 Tahun Lalu

Selasa, 11 Agustus 2020 15:45

(credit: The Lawalatas)

Kapanlagi.com - Bintang sinetron senior, Reggy Lawalata, dulu dikenal sebagai aktris yang sering memerankan karakter antagonis. Kini ia punya channel Youtube sendiri yang dikelola bersama dengan anak-anaknya juga dikenal di dunia entertainment, Oscar dan Mario.

Reggy baru saja menjalani segmen The Untold Story di channel Youtube The Lawalatas. Ia blak-blakan membicarakan perasaannya sebagai ibu dari seorang putra yang feminin. Ini bukanlah hal yang muda, tapi Reggy sebagai ibu yang sayang anaknya apa adanya.

1. Tetap Sayang Oscar

Ketika ditanya apa keinginan dalam diri Oscar yang sesungguhnya, Reggy menjawab kalau anak pertamanya itu memilih menjadi wanita tanpa ada keraguan sama sekali. Dan sebagai ibu, ia sudah menerima hal tersebut sejak lima atau enam tahun yang lalu.

"Saya dan Oscar berbicara dari hati ke hati. Dan saya harus menentukan. Pemilihan Oscar apapun itu, saya support karena bagaimanapun kamu adalah anak saya. Apapun kamu, I love you so much, so you can do what you want. Whatever. Dan saya tidak peduli sama semua orang," kata Reggy, mantap.

2. Mario Juga Support

Reggy mengaku juga sempat galau dengan keadaan sang anak, apalagi jika jadi perbincangan orang lain. Ia mencoba mengarahkannya dengan memintanya untuk ikut karate atau main basket, tapi pada akhirnya, Oscar memilih jalannya sendiri. Ia dan Mario pun janji akan selalu mendukung Oscar.

"And I talked to Mario, begini begini begini, akhirnya kita bertiga bilang, apapun yang kamu mau lakukan, apapun yang membuat kamu bahagia, we no comment now, we support you, that's it," lanjutnya.

3. Sempat Salahkan Perceraian

Reggy pun sempat mempertanyakan apa yang salah. Bahkan Oscar pun juga merasa bingung kenapa ia bisa berbeda dengan Mario padahal mereka dibesarkan dengan cara yang sama. Reggy bahkan sempat menyalahkan perceraiannya dengan sang mantan suami yang jadi penyebab Oscar menjadi feminin.

Saya mulai baca ada homoseksual, lesbian, transgender, apalagi itu. Nah saya mulai ini, di mana nih posisi si Oscar. Saya pernah perang dingin, malag pernah kita tangis-tangisan waktu dia SMP. Itu sangat sedih buat saya. Dia bilang sama saya, 'Saya juga nggak tahu. Saya dikasih sayang sama, makan sama, tinggal sama, semua sama tapi kenapa saya berbeda?'. Itu yang pukulan buat saya. Dari situ saya cari, ini anak, apa?" kenang Reggy.

Semangat terus buat Reggy dan Oscar. Semoga selalu bahagia!

 


REKOMENDASI
TRENDING