SELEBRITI

Bertahun-Tahun Tak Dimengerti Keluarga, Oscar Lawalata Sempat Sakit Hati

Selasa, 18 Agustus 2020 16:19

Oscar Lawalata @ instagram.com/oscarlawalata

Kapanlagi.com - Perjalanan Oscar Lawalata untuk menjadi seorang transgender memiliki banyak cerita yang tak pernah diketahui banyak orang. Jika kini ia bisa bahagia bersama keluarga yang sudah menerimanya sepenuh hati, dulu Oscar mengaku sering sakit hati.

"Kalau orang ngelihat kita kayaknya harmonis, perjalanannya nggak seperti itu. Pasti ada prosesnya untuk saling mengenal satu sama lain," tutur Oscar Lawalata dalam video terbaru di kanal YouTube-nya yang bertajuk UNTOLD STORY OSCAR LAWALATA - Merdeka Diri!.

Segala drama dan perselisihan yang terjadi tentu saja pernah menyakiti hati Oscar. Namun jauh di dalam lubuk hatinya, Oscar tahu kalau keluarganya hanya menginginkan yang terbaik.

1. Akui Sakit Hati

"Tapi aku dalamin lagi apa yang keluar dari mulut mereka itu, itu jujur mereka, walaupun sakit untuk saya. Kalau diukur sakit hati pasti sakit. Karena untuk saya berjuang ama diri saya sendiri aja, itu juga nggak semudah itu," kata Oscar Lawalata.

Sama seperti orang lain yang punya perjuangan berbeda-beda, Oscar berjuang ekstra untuk personality-nya. Tentu bukanlah hal yang mudah, terlebih hal-hal yang berkaitan dengan transgender di Indonesia masih dianggap tabu.

2. Yang Bikin Oscar Kuat

Blak-blakan dari hati, Oscar akhirnya mengungkapkan alasan mengapa ia bisa bertahan hingga sekarang, "Tapi apa sih yang akhirnya saya bisa kuat dan terus berkomunikasi dengan mereka, karena saya melihat mereka cinta ama saya, itu aja yang saya pegang."

Meski awalnya mengalami kesulitan, Oscar tak pernah menyerah dan selalu berusaha meminta pengertian keluarga khususnya sang ibunda dan adiknya, Reggy dan Mario Lawalata. "Jadi kita yang mempunyai special case ini kita juga dituntut untuk lebih smart juga untuk berbicara sama orang. Walaupun itu orangtua kita dan saudara kita," imbuhnya.

3. Baru Sadar 5 Tahun Lalu

Sebelumnya, Oscar juga mengaku kalau identitasnya sebagai seorang transgender ini sudah dirasakan sejak ia masih kecil. Pasalnya, desainer kondang penuh prestasi ini juga sudah berpenampilan feminin sedari dini.

"Saya tahu dari kecil saya transgender. Setelah saya mempelajari kurang lebih 5 Tahun Lalu siapa saya, dari situ saya tahu saya transgender," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING