SELEBRITI

Jadi Transgender, Oscar Lawalata Nggak Pernah Berpikir untuk Menikah

Selasa, 18 Agustus 2020 18:39

Oscar Lawalata @ instagram.com/oscarlawalata

Kapanlagi.com - Merasa dirinya seorang wanita sejak kecil, Oscar Lawalata akhirnya menyadari kalau ia adalah transgender sejak 5 tahun lalu. Memutuskan untuk mengubah statusnya dari laki-laki menjadi transgender tentu bukanlah sebuah keputusan yang mudah bagi Oscar.

Selain berjuang meyakinkan keluarganya, kakak Mario Lawalata ini juga harus cuek dengan stigma yang ada di masyarakat Indonesia. Uniknya, meski sudah menjadi seorang transgender, Oscar Lawalata tidak berkeinginan untuk menikah.

Hal ini disampaikan langsung olehnya lewat video YouTube terbaru bertajuk UNTOLD STORY OSCAR LAWALATA - Merdeka Diri!. Di sanalah Oscar menyampaikan pendapatnya soal pernikahan.

1. Beda Nikah & Cinta

"Itu kertas untuk saya. Karena nikah dan cinta itu sesuatu yang beda. Nikah itu untuk saya kertas, clear bahwa kita resmi ya ada apa-apa lo support gue secara harta gono-gini, nafkah, dan sebagainya, clear jadi dia ngerasa aman. Bahwa misalnya ntar kalau gue udah ikut lo, lo menafkahi gue dan sebagainya gitu," kata Oscar Lawalata.

Ia pun melanjutkan, "Tapi kalau bicara cinta, apa cinta itu perlu diamankan? Kalau saya level cinta saya beda sih, untuk saya adalah kalau orang bener-bener cinta sama saya, saya tidak perlu amankan dia. Karena in the end, untuk saya, saya perlu cinta murni."

2. Cinta Itu Ibarat Pasir

Tidak berhenti sampai di situ saja, Oscar juga menyampaikan filosofinya tentang cinta itu seperti pasir. "Pasir kalau kita taruh di tangan, kita genggam, abis pasirnya. Tapi pasir itu kita taruh di tangan, kita diemin aja, sampai kapanpun pasir itu masih ada. Selama kita nggak ketiup angin ya," imbuhnya bercanda.

3. Tak Ingin Menikah

Dari semua yang ia jelaskan tadi, Oscar pun berkesimpulan kalau ia tak ingin menikah. "Cinta dulu, saya nggak bisa dibeli dengan materi. Saya cinta pertama, tapi once saya udah cinta, saya nggak akan ngajakin orang itu nikah," katanya.

Terakhir kali ia juga menegaskan, "Nggak, nggak akan keluar dari mulut saya (minta nikah)."


REKOMENDASI
TRENDING