KOREA

Pilih Kamera Analog Sebagai Perlengkapan Memotretnya, 5 Idol Ini Punya Hasil Jepretan Yang Seni Banget!

Jum'at, 17 September 2021 10:06 Penulis: Editor KapanLagi.com

The8 Seventeen (credit: instagram.com/xuminghao_o), Seulgi Red Velvet (credit: instagram.com/hi_sseulgi), Lisa Blackpink (credit: instagram.com/lalalalisa_m), Ten NCT (credit: instagram.com/tenlee_1001)

Kapanlagi.com - Kamera analog merupakan salah satu jenis kamera yang lagi marak banget digunakan saat ini, KLovers. Meski sebenarnya untuk mencetak hasilnya kalian harus melewati proses yang tidak semudah kamera-kamera masa kini yang sudah canggih-canggih, hasilnya itu loh yang akan buat kamu ketagihan buat terus motret!

Meskipun kamera analog kesannya jadul, justru di situ lah letak seninya! Kalian bisa buat kenangan kalian saat ini jadi punya vibes seperti sedang di masa lalu, gimana tuh? Kamera ini akan berikan kesan eksklusif buat siapapun yang memegangnya atau apapun yang mereka foto karena hasilnya hanya akan bisa kalian lihat saat dicetak nanti, experiencenya dapet sih!

Nah, para idol dan artis Korea sepertinya juga banyak yang tertarik kembali dengan kamera yang satu ini. Beberapa dari mereka bahkan juga sepertinya cocok banget dengan kamera analog saking bagusnya hasil foto tangkapan mereka. Kalau dari sisi idol, siapa saja ya kira-kira yang suka fotografi terutama menggunakan kamera analog ini? Coba diurutkan satu-satu yuk:

1. Ten NCT

First on the list ada Ten NCT! Ada yang suka pantengin hashtag #TENTOGRAPHY juga nggak nih? Member dari sub-unit NCT U dan WayV yang juga anggota dari SuperM ini ternyata juga punya hobi fotografi. Dari beberapa postingan di akun Instagramnya, sepertinya Ten ini juga penggemar kamera analog lho.

Hasil jepretannya juga nggak kaleng-kaleng, KLovers. Bak punya makna tersendiri, foto-foto yang ia ambil terkesan seperti punya kisahnya masing-masing. Ten juga pernah mengambil gambar dari member NCT lain seperti Johnny dan Renjun yang spesial ia buat hitam-putih, sudah pernah lihat belum? 

 

2. MINO WINNER

Abeoji! Siapa yang kalau ingat MINO ingat juga lirik dari lagunya yang berjudul Fear itu? Kocak! Rapper yang juga member dari grup idola besutan YG Entertainment, WINNER ini memang terkenal sebagai seorang yang artsy banget! Tidak hanya punya gaya fashion yang unik, ia juga punya kemampuan yang mumpuni dalam bidang seni.

MINO juga diketahui sebagai seorang yang gemar fotografi. Ia sepertinya juga punya banyak sekali jenis kamera yang di mana kamera analog juga termasuk di dalamnya. Ia sering membagikan hasil jepretannya dan hasil lukisannya di akun Instagram pribadinya yang dijamin bisa bikin kalian berdecak kagum, punya seleranya sendiri deh pokoknya! 

 

3. Seulgi Red Velvet

Selanjutnya ada Kang Seulgi yang merupakan member dari Red Velvet! Siapa sangka seorang Seulgi ternyata juga terjun dalam dunia peranalogkan. Hasil foto yang ia ambil pun benar-benar seperti diatur secara baik dari segi keseimbangan, cahaya, dan lain-lain, ReVeluv yang juga anak fotografi mana suaranya?

Seulgi sendiri juga aktif membagikan hasil tangkapan kameranya di akun Instagramnya @hi_sseulgi lho. Ia juga banyak membagikan foto dirinya yang sepertinya juga diambil menggunakan kamera analog, serius cocok banget si Seulgi kalau difoto pakai analog. Banyak juga ReVeluv yang berkomentar kalau Seulgi ini orangnya aesthetic saking bagusnya feed Instagramnya, keren banget!

 

4. The8 SEVENTEEN

Ada member Seventeen di sini, ayo Carat ngumpul! One and only, The8! Idol yang memiliki nama asli Xu Ming Hao dan berkebangsaan Tiongkok ini juga merupakan salah satu idol yang punya ketertarikan di bidang fotografi terutama menggunakan kamera analog, KLovers. 

Hasil bidikannya juga kerap ia bagikan di akun Instagramnya. The8 ini sepertinya tertarik dengan nuansa alam ya, dari beberapa fotonya selalu saja ada unsur pohon dan bunga di sana. Foto-foto yang ia ambil juga keren dari segi warna dan juga angle pengambilan gambarnya. The8 ini juga tertarik dalam dunia seni lukis lho, kelihatan banget seleranya dalam dunia seni memang jempolan. 

 

5. Lisa BLACKPINK

Sebagai penutup ada Lisa BLACKPINK! "Lalisa, love me, Lalisa, love me" Yup! penyanyi yang baru saja merilis album solonya ini juga dikenal sebagai salah satu idol yang juga gemar fotografi. Kamera yang ia gunakan juga sepertinya banyak yang merupakan kamera analog. 

Hasil fotonya bagus banget deh, kalian bahkan bisa lihat jelas bahwa foto yang ia ambil menggunakan kamera analog dari komposisi warna yang dihasilkan. Dari fotonya, kalian bisa lihat bagaimana seorang Lisa mau menunjukan dunia dari sudut pandang matanya. Ada bakat fotografi juga ya, multitalent banget! 

Wah begitu lihat foto-foto hasil jepretan para idol ini jadi pingin nyemplung juga nggak sih di dunia fotografi? Memang kamera analog punya karakternya tersendiri nih sampai-sampai banyak yang suka pakai kamera ini. Benar-benar tidak lekang oleh waktu! 

Kalian paling suka hasil foto milik siapa nih, KLovers?

Artikel ini ditulis oleh: Elisabeth Marie N. D.

 


REKOMENDASI
TRENDING