KOREA

Profil Member ITZY, Girlband Rookie dengan Segudang Prestasi - Raih Rekor Awal Debut

Selasa, 14 April 2020 18:22 Penulis: Dhia Amira

Itzy (credit: twitter.com/ITZYofficial)

Kapanlagi.com - ITZY yang merupakan girlband baru naungan JYP Entertaiment memiliki personil sebanyak 5 orang yaitu Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong dan Yuna. ITZY juga merupakan girlband yang baru saja debut pada tahun 2019 dengan album perdana mereka berjudul IT'z Different dan MV perdana mereka dengan lagu DALLA DALLA.

Grup ini mencetak salah satu debut Billboard terbesar untuk New K-pop Act in Years. Lalu dilanjutkan dengan single DALLA DALLA yang masuk di posisi 3 dan naik pada posisi 2 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia. Billboard mengkonfirmasi bahwa video musik DALLA DALLA telah melampaui 17,1 juta views dalam waktu 24 jam saja setelah dirilis.

Hal ini merupakan rekor untuk video musik debut K-pop yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam. Pada 21 Februari, delapan hari setelah debut mereka, ITZY menerima kemenangan music show pertama mereka di M Countdown dan menjadi girlgroup tercepat yang meraih kemenangan music show pertama mereka. Lagu DALLA DALLA juga memegang rekor untuk video musik debut K-pop tercepat yang mencapai 100 juta views.

Dan masih banyak lagi penghargaan yang mereka terima, penasaran siapa sih saja anggota dari ITZY? Yuk langsung aja dilihat profilnya.

 

 

 

1. Yeji

Diawali dengan member pertama bernama Yeji, yang merupakan leader sekaligus penari utama, rapper utama dan vokalis utama ini memiliki nama asli Hwang Yeji. Ia lahir pada tanggal 26 Mei tahun 2000 di Jeonju, Korea Selatan.

Sebelum debutnya sebagai girlband di ITZY, Yeji pernah menjadi cameo dalam drama TWENTY AGAIN pada tahun 2015. Ia juga pernah muncul dalam acara SURVIVAL STRAY KIDS di tahun 2017. Yeji juga berteman dekat dengan Lee Daehwi dari AB6IX.

Dalam acara SURVIVAL THE FAN pada tahun 2018, Junho 2PM berkata bahwa Yeji merupakan senjata rahasia JYP Entertaiment karena bakatnya sebagai seorang dancer, rapper dan juga penyanyi.

2. Lia

Selanjutnya anggota kedua tertua dari ITZY yaitu Lia, yang memiliki nama asli Choi Jisu. Lia merupakan vokalis utama dan rapper dalam grup ITZY. Lia lahir pada tanggal 21 Juli tahun 2000 di Bucheon, Korea Selatan.

Lia dulu pernah tinggal di Kanada beberapa saat dan kembali lagi ke Korea selatan. Lia merupakan lulusan dari Seoul of Performing Art (SOPA) di Korea Selatan serta ia juga menerima pelatihan vokal di Dream Vocal Academy.

Lia merupakan mantan trainee dari SM Entertaiment sebelum akhirnya ia berpindah ke JYP Entertaiment dan debut bersama dengan ITZY.

3. Ryujin

Member yang ke tiga yaitu Ryujin. memiliki nama asli Shin Ryujin yang lahir pada tanggal 17 April 2001 di Chuncheon, Korea Selatan. Ryujin merupakan Rapper Utama, Penari Utama, Vokalis, dan Main dalam grup ITZY.

Pada tahun 2017, Ryujin pernah menjadi model video clip Highlight Reel BTS sebagai pasangan J-Hope dan Jimin. Ia juga pernah bermain dalam film layar lebar THE KING pada tahun 2017 sebagai Jimin, seorang murid yang mengalami kekerasan dan pelecehan seksual oleh guru P.E. di sekolahnya.

Ryujin juga sempat di tawari untuk bergabung dalam YG Entertaiment oleh Yang Hyun Suk, tetapi ia memutuskan untuk bergabung dengan JYP Entertaiment. Ryujin juga banyak berteman baik dengan sesama selebriti seperti, Bella dari ELRIS, Jiu Dreamcatcher's, serta Heejin dan Hyunjin dari LOONA.

4. Chaeryeong

Memiliki nama asli Lee Chaeryeong yang lahir pada tanggal 5 Juni 2001 di Nonsan, Korea Selatan. Chaeryeong merupakan penari utama, vokalis dan juga rapper pada girlband ITZY.

Diketahui bahwa Chaeryeong merupakan bersaudara dengan Chaeyeon IZONE. Ia juga berteman dekat dengan para member TWICE, Jeon Somi, Lee Daehwi dari AB6IX, dan Jiwon dari fromis_9.

Chaeryeong adalah kontestan di JYP's SIXTEEN ketika dia berusia 14 dan kontestan di Kpop Star 3 ketika dia berusia 11.

5. Yuna

Selanjutnya, member ITZY yang terakhir yaitu Yuna. Memiliki nama asli Shin Yuna yang lahir pada 9 Desember 2003 di Wonju, Korea Selatan. Sama seperti Ryujin, Yuna juga ikut dalam video clip Highlight Reel BTS sebagai pasangan Jungkook.

Yuna yang merupakan member termuda di ITZY ini adalah seorang lead rapper, lead dancer, vocalist dan juga visual di ITZY. Di ketahui pula bahwa Yuna pandai dalam olah raga bola lantai, ia juga mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik di pertandingan kejuaraan klub sekolah tinggi Kyeonggido.

Itulah kelima profil member ITZY, tak hanya cantik mereka semua memiliki banyak talenta yang dapat membuat grup ITZY dapat terkenal dengan sangat cepat di industri hiburan Korea Selatan.


REKOMENDASI
TRENDING