KOREA

Proses Cerai Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Disebut Cuma 5 Menit

Selasa, 23 Juli 2019 10:40 Penulis: Rahmi Safitri

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo © instagram.com/kyo1122

Kapanlagi.com - Song Joong Ki dan Song Hye Kyo membuat banyak orang patah hati saat keduanya mengumumkan perceraian pada 27 Juni 2019 lalu. Kurang dari sebulan mereka pun sudah dinyatakan sah bercerai secara hukum pada hari Senin (22/3/2019). Ada sebuah kisah unik dari proses perceraian Song Song couple seperti dilansir dari Koreaboo.

Proses mediasi perceraian antara Song Song couple disebut hanya sekitar 5 menit saja. Selama kurun waktu tersebut, mereka pun dinyatakan sudah sah bercerai secara hukum.

Mediasi yang berlangsung di Pengadilan Keluarga Seoul dipimpin oleh Hakim Jang Jin Young. Kedua pengacara Song Song couple sama-sama sudah siap dengan persetujuan penyelesaian perceraian. Oleh karena itu keputusan hanya diambil dalam waktu lima menit saja.

1. Lebih Cepat Daripada Perceraian Pasangan Lain

Menurut pengacara perceraian, waktu yang diperlukan dalam mediasi perceraian itu 'tidak biasa dan lebih cepat dari perkiraan mereka'. Biarpun Song Hye Kyo dan Song Joong Ki sama-sama artis besar di mata publik, proses perceraian mereka lebih cepat daripada selebritis yang kurang terkenal.

Sebuah sumber dari orang hukum menyebut, kalau Song Song couple sama-sama ingin selesai dalam waktu cepat, karena perceraian mereka terlalu dibicarakan publik. Sumber tersebut juga bilang kalau Song Song couple kemungkinan ingin proses perceraian mereka selesai sebelum pengadilan istirahat di akhir bulan Juli.

2. Ingin Cepat-Cepat Karena Takut Ditunda

"Kecuali itu kasus yang sangat penting, pengadilan tidak akan memimpin kasus selama istirahat. Meskipun perceraian pasangan Song-Song adalah masalah yang banyak dibahas, itu tidak memenuhi syarat sebagai kasus penting. Jika mereka tidak menyelesaikan prosedur dengan cepat, perceraian akan ditunda selama berminggu-minggu. Mungkin itulah sebabnya mereka ingin menyelesaikannya sesegera mungkin," kata sumber dari orang hukum.

Intinya kini Song Song couple sudah sah cerai. Keduanya juga setuju untuk tidak ada pembagian harta atau pemberian nafkah.


REKOMENDASI
TRENDING