PSY 'Gangman Style' Diam-Diam Donasikan 5,8 M Untuk Rumah Sakit

Jum'at, 13 November 2015 18:45 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
PSY 'Gangman Style' Diam-Diam Donasikan 5,8 M Untuk Rumah Sakit PSY © carbonated.tv
Kapanlagi.com - Lahir dengan nama Park Jae Sang, PSY memiliki latar belakang keluarga yang cukup serba kecukupan bahkan bisa dibilang kaya raya. Awalnya ingin berkuliah di Amerika, ia malah memilih karir sebagai musisi.

Namun siapa sangka kalau PSY kini menjadi salah satu ikon K-Pop yang telah mendunia? Berkat lagu andalan berjudul Gangnam Style, ia telah menghadiri berbagai macam ajang internasional yang jarang.

Semua kesuksesan itu ternyata tidak membuat Psy berkepala besar dan tetap rendah hati. Terbukti dengan terungkapnya sejumlah uang yang didonasikan artis YG Entertainment tersebut pada salah satu rumah sakit anak-anak.

PSY terungkap menyumbangkan dana amal sebesar Rp 5,3 miliar untuk anak-anak yang membutuhkan. © OSENPSY terungkap menyumbangkan dana amal sebesar Rp 5,3 miliar untuk anak-anak yang membutuhkan. © OSEN

Diberi nama Pusat Pemeriksaan Psy, donasi sebesar 500 juta won atau setara dengan Rp 5,8 miliar itu telah diberikan satu tahun lalu. Hingga kini, dana tersebut kurang lebih telah membantu 5.000 pasien yang membutuhkan.

"Kegiatan amal ini tidak diungkap karena yang bersangkutan (PSY) tidak ingin semua itu diketahui oleh publik," tutur salah satu perwakilan rumah sakit seperti dilansir dari KpopHerald.

Salut deh dengan aksi sosial musisi satu ini. Di sisi lain, PSY juga telah dipastikan akan comeback dengan album baru pada 1 Desember. Ditambah lagi, ia bakal menggelar konser akhir tahun selama tiga hari berturut-turut mulai 24 Desember.

김사랑

(kpo/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING