KOREA

Raih Bentuk Tubuh Bak Idol K-Pop, Ini Dia Tips Diet Aman dan Realistis Ala Soyou Eks SISTAR

Senin, 13 April 2020 12:56 Penulis: Renisya Satya Putri

Soyou © COSMOPOLITAN

Kapanlagi.com - Soyou mantan personil SISTAR kerap menuai pujian karena tubuhnya yang langsing namun tetap memiliki lekukan indah. Sering digadang-gadang sebagai salah satu pemilik tubuh terindah di kalangan idol K-Pop, Soyou membagikan beberapa tips fitness untuk para penggemar.

Seperti dilansir Koreaboo, tips yang dibagikan oleh Soyou tak hanya sehat, namun juga realistis dan dapat membantu kalian mencapai tujuan fitness masing-masing. Daripada penasaran, kita simak yuk tips-tips bermanfaat dari Soyou.

1. Tips #1: Jangan Ikuti Apa yang Dilakukan Selebritis

Dalam menurunkan berat badan, Soyou menjelaskan pentingnya menemukan jenis olahraga yang cocok untuk kalian dan dapat dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Misalnya, beberapa orang suka yoga dan berhasil menurunkan berat badan dengan melakukannya, tapi orang yang tidak suka yoga akan kesulitan menjalaninya terus menerus.

2. Tips #2: Berpisah Sementara dengan Teman-teman

Meski agak menyedihkan awalnya, diet dapat dilakukan dengan lebih ketat ketika seseorang tidak pergi makan bersama teman-teman. Soyou bahkan pernah menulis status, "Aku lagi diet, jangan hubungi aku". Tips ini bukan berarti kalian tidak keluar sama sekali, hanya mengurangi frekuensi agar progres diet tidak terganggu.

3. Tips #3: Abaikan Timbangan dan Fokus Pada Perubahan Fisik

Soyou mengatakan bahwa angka yang tertera di timbangan seringkali membuat perasaan ciut ketika usaha keras kalian tampak tidak membuahkan hasil. Tapi ingat, progres itu butuh waktu. Kalian bisa melihat perubahan saat bercermin atau dalam foto untuk lebih memotivasi tanpa harus terfokus pada angka yang terpampang di timbangan.

4. Tips #4: Mengurangi Lemak di Tempat Tertentu Tidak Mungkin

Soyou juga menegaskan jika seseorang ingin menurunkan berat badan di bagian tubuh tertentu, ia harus berolahraga untuk seluruh tubuh. Di sisi lain, tidak mungkin juga mempertahankan lemak seperti pada bagian dada dan pantat saat menurunkan berat badan.

Oleh sebab itu, Soyou menyarankan untuk olahraga menggunakan beban dibanding kardio untuk menjaga lekuk tubuh. Dengan demikian, bentuk tubuh akan terus terjaga dan metabolisme juga akan meningkat.

Gimana, KLovers berani coba?

 

REKOMENDASI
 
TRENDING