KOREA

Rain Ungkap Tuduhan Orangtua Tak Bayar Hutang Tidak Benar

Rabu, 28 November 2018 17:45 Penulis: Ayu Srikhandi

Rain © Instagram.com/rain_oppa (diambil 28/11/2018 pukul 17.19 WIB)

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, seorang netizen dengan inisial A mengungkap kalau orangtua Rain pernah berhutang pada orangtuanya di tahun 1988 dan belum dibayar sampai sekarang. Saat itu juga, Rain dibantu oleh agensi langsung menindak kasus tersebut.

Diungkapkan oleh Rain Company, ayah sang penyanyi dan aktor tersebut ditemani oleh orang dari agensi menemui netizen A. Mereka ingin memastikan apakah benar pernah ada piutang karena kemungkinan orang yang berhutang adalah mendiang ibu Rain.

Agensi menjelaskan, kalau netizen ini memang benar Rain akan bertanggung jawab membayarkan hutang mendiang ibunya. Namun kalau hanya orang yang menipu akan dibawa ke jalur hukum.

1. Tidak Ada Kesepakatan Hutang

Melalui surat resmi, Rain Company merilis statement kalau ayah Rain sudah menemui netizen A. Mereka pun berusaha mengecek kebenaran apakah mendiang ibu Rain benar-benar berhutang atau tidak. Namun netizen A tidak bisa memberikan bukti perjanjian hutang.

"Sayangnya, tidak ada surat perjanjian hutang saat mereka bertemu, mereka tidak bisa mengecek surat hutang asli. (Netizen A) mengklaim kalau buku tabungannya ada di rumah sehingga mereka tidak bisa menyediakan bukti," jelas agensi Rain seperti yang dilansir Soompi.

2. Netizen Minta Rp 1,3 Miliar

Sebelumnya netizen A mengungkap kalau hutang orangtua Rain sebesar 25 juta Won atau sekitar Rp 322 juta. Namun saat pertemuan dengan ayah Rain, netizen tersebut meminta ganti rugi sebanyak 100 juta Won (Rp 1,3 miliar) karena merasa disusahkan.

"Sebagai tambahan, orang yang mengaku korban ini meminta 100 juta won (Rp 1,3 miliar) sebagai ganti rugi, karena merasa keluarganya disusahkan dan dilecehkan dengan kata-kata kasar," jelas agensi.

Karena netizen A dinilai tidak bisa memberikan bukti asli meski sudah mengungkap masalah ini ke publik, pihak Rain menduga kalau piutang sebenarnya tidak ada.

3. Rain Bakal Gugat Netizen A

Awalnya, Rain siap membayar hutang mendiang ibunya jika benar-benar ada. Namun karena netizen A ini tidak bisa membuktikannya, pihak mereka siap membawa kasus ke kepolisian karena merasa nama baik mereka sudah dicemarkan.

"Namun, netizen A dirasa sudah mencemarkan nama baik Rain, ayahnya, dan bahkan mendiang ibu dengan melakukan wawancara dan menggunakan kata-kata seperti (Menghilang, penipuan, menolak mengaku, dan lain sebagainya). Jadi demi memperbaiki nama baik artis kami dan keluarganya, kami akan membawa kasus ini ke jalur hukum sesuai peraturan," tutup agensi.


REKOMENDASI
TRENDING