KOREA

Red Velvet Suguhkan Cerita Cinta yang Kontradiktif lewat Mini-album 'Birthday'

Jum'at, 18 November 2022 22:00

Red Velvet Rilis Mini-album 'Birthday' © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Red Velvet siap menyapa ReVeluv dengan mini-album terbaru mereka yang bertajuk 'The ReVe Festival 2022 - Birthday'. Mini-album ini akan dirilis pada 28 November 2022, pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik. Album fisiknya juga akan dirilis pada tanggal yang sama.

Dalam mini-album ini, Red Velvet menyuguhkan total 5 lagu dengan berbagai genre, termasuk lagu 'BYE BYE' dan 'On A Ride'.

1. Tentang BYE BYE

'BYE BYE' merupakan lagu R&B pop dance dengan gliding bass dan string sound. Lirik dari lagu ini berisikan pesan selamat tinggal kepada kekasih dan bersumpah untuk tidak terbuai oleh cinta lagi.

2. Tentang On A Ride

Sementara itu, 'On A Ride' merupakan lagu hyper pop dance dengan pluck sound yang mengesankan dengan beat yang ceria. Lirik dari lagu ini menggambarkan rasa hati yang gembira karena seseorang yang disukai layaknya menaiki roller coaster, dan memberikan perasaan yang fantastis seperti sedang berada di taman hiburan.

3. Title Track Birthday

Title track 'Birthday' sendiri merupakan lagu pop dance dengan rhythmical drum, synth sound, dan trap rhythm. Lagu ini diharapkan dapat menarik perhatian dengan vokal Red Velvet yang unik. Secara khusus, lagu ini akan menggunakan sampling dari 'Rhapsody In Blue' karya George Gershwin.

Sebelumnya, Red Velvet yang menggunakan sampling dari lagu 'Air on the G String' karya Bach di lagu 'Feel My Rhythm' yang dirilis pada musim semi ini berhasil mendapatkan respon yang sangat baik, bahkan menciptakan tren "serbuk bunga". Untuk itu, kembalinya Red Velvet dengan sampling lagu klasik untuk lagu mereka diharapkan dapat kembali menarik perhatian.

Lirik dari lagu ini menggambarkan hari di mana kita kembali ke hari ulang tahun orang yang disukai untuk mengabulkan semua keinginan yang diimpikan dan membuat hari tersebut sebagai hari yang tidak dapat dilupakan. Selain itu, beberapa kata kunci yang mengingatkan pada lagu-lagu yang telah dirilis oleh Red Velvet sebelumnya tersirat dalam lirik lagu ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING