KOREA

18 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Genre Fantasi, Alurnya Seru dan Tidak Terduga

Senin, 13 Juni 2022 20:22

Rekomendasi Drama Korea Terbaik (credit: asianwiki.com)

Kapanlagi.com - Beberapa rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi sangatlah populer. Sebut saja salah satunya seperti MY LOVE FROM THE STAR yang menjadi drakor terbaik untuk genre fantasi.

Namun masih ada sejumlah rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi yang seru buat ditonton. Beberapa di antaranya menghadirkan kisah seru dunia fantasi masa lalu dan masa sekarang. Para pemainnya yang berbakat dan populer, bahkan semakin mendukung kesuksesan rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi dalam ulasan berikut ini.

Jika kalian termasuk penggemar drakor, sudah semestinya tahu apa saja rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi. Karena itulah di bawah ini ulasan mengenai rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi yang perlu diketahui.

Adapun referensi rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi dapat kalian simak sebagai berikut yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Rekomendasi Drama Korea Terbaik Genre Fantasi Lawas

Di antara banyaknya drama Korea terbaik, genre fantasi selalu menghadirkan kisah yang tidak terduga. Pasalnya terdapat alur yang menarik dilengkapi dengan imajinasi dunia fantasi yang kuat. Apalagi ada sejumlah rekomendasi drama Korea terbaik bergenre fantasi yang lawas namun masih layak kalian tonton sampai sekarang. Penasaran apa saja rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi? Yuk cek di sini.

1. MY LOVE FROM THE STAR

Rekomendasi drama Korea terbaik yang pertama ada MY LOVE FROM THE STAR. Drama Korea ini rilis pertama tahun 2013 silam diperankan oleh Kim Soo-Hyun dan Jun Ji-Hyun. Berkisah mengenai seorang alien bernama Do Min-Joon dari mendarat di bumi sejak 400 tahun lalu. Sudah cukup lama di bumi, Do Min-Joon hidup seperti halnya manusia sembari menunggu waktu dirinya dijemput oleh pesawat alien. Parasnya yang tidak pernah menua membuatnya harus pintar-pintar menyembunyikan identitas. Sampai akhirnya dirinya terlibat hubungan romantis dengan Cheon Song Yi yang merupakan seorang artis. Kisah cinta mereka dimulai dengan begitu menarik dan seru.

2. MASTER'S SUN

MASTER'S SUN menjadi rekomendasi drama Korea terbaik berikutnya. MASTER'S SUN rilis di tahun 2013 silam diperankan oleh Kong Hyo Jin, So Ji-Sub, dan Seo In-Guk. Berkisah mengenai seorang perempuan Tae Gong Sil dapat melihat hantu karena koma. Dirinya kemudian bekerja sama dengan Joo Joong Won untuk melawan para hantu yang meneror sekaligus untuk membantunya bertemu cinta pertama yang sudah tiada. Kisah mereka kemudian dimulai dengan berbagai kejadian tidak terduga dan penuh teka-teki.

3. MOON LOVERS

Rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi selanjutnya ada MOON LOVERS. MOON LOVERS diperankan para bintang Korea ternama yakni Lee Joon-gi, Lee Ji-eun, dan Kang Ha-neul. Berkisah mengenai Go Ha-jin yang merasa putus asa akan hidupnya hingga ingin mengakhirinya. Dirinya kemudian membuat sebuah permintaan untuk menghilang hingga akhirnya jatuh ke dunia lain zaman Dinasti Goryeo. Sembari menunggu cara kembali ke dunianya, Go Ha-jin hidup dengan identitas baru dengan nama Hae-soo. Dirinya kemudian jatuh cinta dengan para pangeran Dinasti Goryeo. Kisah cinta mereka cukup rumit lantaran harus terhalang status, politik, persahabatan, dan dunia yang berbeda.

4. HOTEL DEL LUNA

Masih diperankan oleh Lee Ji-eun alias IU, HOTEL DEL LUNA juga menjadi rekomendasi drama Korea terbaik untuk genre fantasi. Kali ini IU beradu akting dengan Yeo Jin-Goo. HOTEL DEL LUNA mengisahkan mengenai seorang arwah tersesat yang masih menetap di alam manusia. Dirinya kemudian memiliki sebuah hotel bernama Del Luna. Hotel ini digunakan untuk menampung para arwah tersesat. Namun suatu saat seorang manusia masuk dan terlibat sebuah perjanjian. Di kehidupan selanjutnya, manusia yang tak lain ayah Koo Chan-Sung harus membayarnya. Namun justru sang putra yang akhirnya menjadi manager Jang Man-Wol si pemilik hotel sebagai gantinya.

2. Rekomendasi Drama Korea Terbaik Fantasi Terpopuler

Penggemar drama Korea tentu tak mau ketinggalan apa saja judul drama Korea terbaik dan terpopuler. Terlebih untuk genre fantasi, ada beberapa rekomendasi drama Korea terbaik yang sempat jadi perbincangan hangat di sosial media. Bukan hanya alurnya yang menarik, melainkan juga diperankan para aktor berbakat dan terpopuler. Penasaran apa saja judul rekomendasi drama Korea terbaik? Berikut ini ulasannya.

5. W: TWO WORLDS

W: TWO WORLDS diperankan oleh Lee Jong-Suk dan Han Hyo-Joo. Berkisah mengenai seorang perempuan yang masuk ke dalam halaman sebuah Webtoon buatan sang ayah yakni W. Webtoon tersebut memiliki tokoh utama pria bernama Kang Chul. Kang Chul adalah seorang laki-laki kaya, tampan dan sempurna. Namun dirinya berusaha mengungkap pelaku pembunuhan keluarganya. Namun kejadian tidak terduga terjadi saat tokoh di dunia Webtoon justru muncul di dunia nyata. Kisah keduanya kemudian bermula dengan penuh ketegangan dan misterius.

6. THE LEGEND OF THE BLUE SEA

THE LEGEND OF THE BLUE SEA menjadi rekomendasi drama Korea terbaik untuk genre fantasi. THE LEGEND OF THE BLUE SEA rilis tahun 2016 diperankan oleh Lee Min-Ho dan Jun Ji-Hyun. THE LEGEND OF THE BLUE SEA bercerita mengenai putri duyung yang jatuh cinta dengan seorang manusia. Kisah cinta beda dunia ini pun dibungkus dengan alur menarik dan bikin baper.

7. WHILE YOU WERE SLEEPING

WHILE YOU WERE SLEEPING rilis tahun 2017 diperankan oleh Bae Suzy dan lee Jong-Suk. WHILE YOU WERE SLEEPING bercerita mengenai seorang reporter yakni Hong Joo yang dapat melihat masa depan serta kejadian buruk lainnya. Suatu saat dirinya bertemu seorang jaksa bernama Jae Chan. Keduanya rupanya saling terhubung satu sama lain melalui mimpi yang dilihat jadi kenyataan. Di sinilah kisah menariknya dimulai dengan berbagai aksi menegangkan untuk mengungkap suatu kasus.

8. GOBLIN

GOBLIN rilis tahun 2016 diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go-Eun. GOBLIN bercerita mengenai seorang Goblin yang tersesat di dunia dan mencoba mencari cara untuk mencabut pedang di dadanya. Apabila pedang tersebut dicabut maka dirinya akan hilang dari dunia. Namun bertahun-tahun dirinya mencari seorang pengantin Goblin yang menjadi satu-satunya orang dapat mencabut pedang. Saat keduanya bertemu, justru benih-benih cinta itu mulai tumbuh dan mengubah harapan mereka.

3. Rekomendasi Drama Korea Terbaik Genre Fantasi Seru

Tidak dapat dipungkiri, rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi seringkali dilengkapi dengan kekuatan magis dunia lain. Namun tidak menyeramkan, melainkan dibungkus dengan cerita yang unik sekaligus seru. Kisah cinta ringan dalam sejumlah rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi ini bakalan bikin kalian ikutan dibikin baper. Nah, berikut ulasannya tentang rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi.

9. MEMORIES OF THE ALHAMBRA

MEMORIES OF THE ALHAMBRA rilis tahun 2018 diperankan oleh Park Shin-Hye, Hyun Bin, dan Park Chanyeol. MEMORIES OF THE ALHAMBRA mengisahkan mengenai persaingan untuk mendapatkan game bernama Memories of Alhambra. Perdebatan dimulai hingga memunculkan pertengkaran serius yakni kematian Hyung Seok. Awalnya tak khawatir karena hanya sebuah game, namun justru ini menjadi kenyataan. MEMORIES OF THE ALHAMBRA dipenuhi dengan dunia fantasi yakni game yang jadi kenyataan.

10. EXTRAORDINARY YOU

Rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi berikutnya adalah EXTRAORDINARY YOU. EXTRAORDINARY YOU mengisahkan mengenai dunia komik berdasarkan apa yang ditulis penulisnya. Ketika para pemainnya tidak berada di panggung, mereka bisa sesuka hati bertindak semaunya. Namun berbeda saat para pemain harus bermain karakter di dunia komik. EXTRAORDINARY YOU menghadirkan kisah cinta ringan dan menarik.

11. MR. QUEEN

MR. QUEEN mengambil latar belakang Dinasti Joseon yang mengisahkan seorang koki dari dunia masa depan harus terjebak dalam tubuh ratu dunia Joseon. Kemudian ratu tersebut memiliki jiwa seorang koki, begitu juga di dunia nyata ternyata jiwa ratu berada dalam tubuh koki. Keduanya kemudian menjalani kehidupan di tempat berbeda hingga menemukan cara kembali pada tubuh masing-masing. Kisah menarik, lucu, dan romance dalam drakor terbaik MR. QUEEN sukses bikin penonton terhibur.

12. MY ROOMMATE IS GUMIHO

MY ROOMMATE IS GUMIHO rilis tahun 2021 diperankan oleh Jang Ki-Yong dan Hyeri. MY ROOMMATE IS GUMIHO mengisahkan tentang kisah romansa seorang Gumiho dengan gadis cantik bernama Lee Dam. Kisah cinta beda dunia ini dilengkapi dengan cerita menarik dan penuh fantasi yakni ingin menjadikan seorang Gumiho benar-benar sempurna jadi sosok manusia. Namun apakah Gumiho bernama Shin Wo-Yeo berhasil jadi manusia seutuhnya? Kalian dapat menyaksikannya melalui saluran tvN.

4. Rekomendasi Drama Korea Terbaik Genre Fantasi Komedi

Selanjutnya di daftar rekomendasi drama Korea fantasi ada judul-judul drakor komedi yang dijamin bakal bikin kalian tertawa. Ya, unsur komedi dan fantasy ternyata bisa jadi kombinasi cerita yang pas dan menarik. Penasaran, apa saja rekomendasi drakor fantasi komedi? Berikut beberapa di antaranya.

13. GHOST DOCTOR

Pertama, ada GHOST DOCTOR. Rekomendasi drama Korea fantasi komedi ini berlatar medis dunia medis. Sesuai dengan judulnya, GHOST DOCTOR berkisah tentang seorang dokter yang kemudian menjadi hantu karena koma akibat kecelakaan. Dokter tersebut adalah seorang ahli bedah jantung bernama Cha Jung-min. Selama koma, arwah Jung-min hanya bisa mendiami rumah sakit.

Cha Jung-min lantas bertemu dengan Ko Seung-tak, seorang dokter muda yang pintar tapi tidak terampil. Seung-tak punya kelebihan bisa melihat hantu. Sejak saat itu, arwah Jung-min beberapa kali merasuki Seung-tak untuk melakukan sejumlah operasi. Di sela-sela aktivitas kedokterannya, arwah Jung-min dan Seung-Tak juga berusaha cari cara untuk menyadarkan Jung-min dari koma.

14. TOMMOROW

Rekomendasi drama Korea fantasi komedi selanjutnya berjudul TOMORROW. Drama ini dibintangi sejumlah bintang terkenal mulai dari Ro Woon, Kim Hee-Seon, Lee Soo-Hyuk dan lain sebagainya. Drama ini mempunyai cerita yang unik. Seorang tokoh bernama Choi Joon-woong koma setelah lompat dari jembatan dalam upayanya mencegah seorang laki-laki dari bunuh diri.

Dalam masa koma itu, Choi Joon-woong bertemu dua malaikat maut bernama Goo Ryun dan Lim Ryoong-oo. Selanjutnya, Choi Joon-woong bergabung menjadi malaikat maut yang bertugas mencegah orang-orang dari bunuh diri.

15. STRONG WOMAN DO BONG-SOON

STRONG WOMAN DO BONG-SOON juga jadi salah satu rekomendasi drama Korea terbaik yang wajib kalian tonton. Drakor ini mempunyai cerita yang unik dan menggelitik. Dikisahkan seorang gadis bernama Bong-Soon yang mempunyai kekuatan di atas rata-rata manusia. Kekuatan tersebut merupakan hal yang turun menurun pada wanita dalam keluarganya.

Dengan kekuatannya, Bong-soon bisa mengalahkan banyak preman yang menyerangnya. Sampai suatu ketika, seorang CEO melihat aksi Bong-soon mengalahkan preman. Setelah itu, sang CEO merekrut Bong-soon jadi pengawal. Cerita bergulir, ada kelucuan dan juga romansa di antara Bong-soon dan sang CEO.

5. Rekomendasi Drama Korea Terbaik Genre Fantasi Penuh Makna

Genre fantasi mungkin selama ini lebih lekat dengan dunia khayal dan jauh dari kenyataan. Kendati demikian, nyatanya drama Korea genre fantasi bisa dikemas sehingga menghadirkan makna mendalam. Berikut rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi yang penuh makna.

16. HI BYE MAMA

Salah satu rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi yang penuh makna adalah HI, BYE MAMA! Drakor ini berkisah tentang kasih tulus seorang ibu kepada anaknya. Bahkan, hingga sang ibu meninggal dunia sekalipun.

Cerita bermula ketika, seorang wanita hamil bernama Cha Yoori mengalami kecelakaan tragis. Cha Yoori kemudian meninggal dunia, tapi bayi dalam kandungannya masih bisa diselamatkan. Setelah bertahun-tahun berselang, Cha Yoori bereinkarnasi dalam 49 hari. Dalam wujud barunya itu, Yoori mendatangi anak dan suaminya yang telah bersama wanita lain.

17. 18 AGAIN

Selanjutnya, di daftar rekomendasi drama Korea fantasi terbaik, ada drakor berjudul 18 AGAIN. Drakor ini juga punya kisah yang menyentuh dan penuh makna. Dikisahkan seorang wanita bernama Jung Da-Jung yang menikah dengan Hong Dae-Young. Mereka menikah di usia yang sangat muda. Di usia 37 tahun, Da-Jung dan Dae-Yung memiliki putra dan putri kembar berusia 18 tahun.

Suatu hari, Dae-Young yang dipecat dari pekerjaan merasa rendah diri dan frustrasi. Pernikahan mereka akhirnya di ujung tanduk, karena Da-Jung mengajukan gugatan cerai. Akhirnya, suatu hal ajaib terjadi. Dae-Young berubah kembali ke usia 18 tahun. Da-Young lalu masuk ke sekolah putra dan putrinya, menjadi murid paling populer.

18. THE SOUND OF MAGIC

Rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi, selanjutnya masih terbilang baru. Drakor tersebut adalah THE SOUND MAGIC. Drakor ini cukup mencuri perhatian lantaran mengusung tema musikal dan magical yang cukup kental. Apalagi, Drakor satu ini menampilkan banyak nama besar mulai dari Ji Chang-Wook, Hwang In-Yeop, hingga Choi Seung-Eun.

THE SOUND MAGIC bercerita seorang siswa SMA yang berjuang hidup mandiri bersama adiknya karena kedua orang tuanya pergi. Di sekolah, tokoh bernama Yoon Ah-yi mempunyai seorang teman yang akrab dan hangat. Hidup Yoon Ah-yi kian berwarna, setelah dia bertemu pesulap bernama Lee Eul. Sebab, Lee Eul memiliki kekuatan ajaib yang selalu dapat membantu Ah-yi.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea terbaik genre fantasi. Gimana menurut kalian KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING