SELEBRITI

Tangis Ridwan Kamil dan Istri Pecah Melihat Peti Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Diturunkan ke Liang Lahat

Senin, 13 Juni 2022 15:02

Ridwan Kamil ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya tiba di tempat peristirahatan terakhirnya. Putra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu akan dikebumikan di Islamic Centre Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6).

Suasana duka tentu sangat terasa ketika peti jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tiba di area makam. Tampak keluarga dan para tamu undangan tak kuasa menahan air mata ketika melihat jenazah Eril.

Proses pemakaman diiringi lantunan selawat oleh Muzzamil Hasballah, lalu diikuti oleh seluruh pelayat yang hadir. Lantunan adzan pun turut dikumandangkan untuk jenazah Eril sebelum diturunkan ke liang lahat.

1. Tak Kuasa Tahan Tangis

Sudah berusaha tegar, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, serta anggota keluarga lain tak kuasa menahan kesedihan mereka. Dilihat dari banyaknya pelayat yang hadir, tampaknya tak hanya keluarga yang kehilangan sosok Eril, namun seluruh tamu yang hadir juga merasakan hal yang sama.

Diketahui sebelumnya, Eril hilang dan tenggelam di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5). Setelah dilakukan pencarian selama dua pekan, jasad Eril akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat di area pintu air Engehalde.

2. Disambut Hujan dan Gerimis

Sebelumnya, jenazah Eril tiba di rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (12/6) kemarin. Dari pantauan tim KapanLagi.com yang berada di Gedung Pakuan, Kota Bandung, hujan sempat mereda sekitar pukul 18.15 WIB. Namun, tak berselang lama, gerimis kembali mengguyur Kota Bandung.

Beberapa rombongan pejabat pun mulai berdatangan ke Gedung Pakuan. Selain pejabat, ada pula rombongan keluarga yang sudah menunggu kedatangan jenazah Eril.

Kondisi ramai juga terlihat di pelataran Gedung Pakuan. Para warga, bahkan tak hanya dari Bandung turut melayat dan menunggu kedatangan jasad Eril di rumah duka.

3. Sempat Ada Kendala

Rombongan jenazah Eril berangkat dari Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 16.00 dan diperkirakan akan tiba di rumah duku pukul 18.00. Namun sayang, selama di jalan, rombongan sempat mengalami kendala karena padatnya kondisi jalan hingga menyebabkan macet.

Dan sekitar pukul 19.45, rombongan jenazah Eril pun mulai terdengar dari kejauhan. Hujan yang mulanya turun mulai mereda seiring dengan lantunan selawat yang menggema di Gedung Pakuan.


REKOMENDASI
TRENDING