SELEBRITI

Meninggal Dunia Usai Terseret Arus Sungai Aare, Seperti Ini Rute Kepulangan Jenazah Eril dari Swiss Menuju Pemakaman di Bandung

Minggu, 12 Juni 2022 11:37

Instagram

Kapanlagi.com - Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggal dunia usai terseret air sungai Aare, Swiss. Jenazahnya ditemukan di pintu air Engehalde, Bern, Swiss oleh seorang guru yang bernama Geraldine Beldi.

Pada hari ini, Minggu (12/6) jenazah Eril akan dipulangkan kembali ke Indonesia. Sang ayah rencananya akan memakamkan putranya tersebut di sebuah masjid yang sedang ia bangun.

1. Diterbangkan Qatar Airways

Jenazah diketahui diterbangkan dari Swiss dengan menggunakan pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR956. Dilansir Intipseleb, Ridwan Kamil juga diketahui berada di pesawat yang sama.

Keduanya diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta sekira pukul 15.45 WIB. Setibanya di Bandara, jenazah Eril akan langsung diberangkatkan menuju Bandung, Jawa Barat.

2. Disemayamkan

Eril sendiri akan disemayamkan di rumah duka yang berada di Gedung Pakuan di jalan Pasir Kaliki. Ridwan Kamil mempersilakan siapapun yang ingin memberikan doa dan bertakziah kepada Eril, mulai dari pukul 22.00 WIB hingga 08.00 WIB di hari Senin.

Setelahnya, jenazah Eril akan dimakamkan pada hari Senin, tepatnya di Islamic Center Baitul Ridwan, yang berlokasi di Desa Cimaung, kabupaten Bandung. Jika menilik dari jadwal, Eril akan dimakamkan pada pukul 11.00.

3. Kampung Halaman Ibunda

Lokasi pemakaman sendiri berada di kampung halaman Atalia Praratya sang ibunda. Keluarga telah mempersiapkan tempat pemakaman yang istimewa untuk jenazah Eril. Diketahui jika makam Eril nantinya akan berada di sebelah sungai kecil, dan memiliki pemandangan asri dari gunung dan sawah hijau.

Dalam lokasi pemakaman tersebut juga sedang dibangun sebuah tempat ibadah yang nantinya akan diberi nama Masjid Al Mumtadz. Nama ini sendiri artinya adalah Terbaik, seperti yang Ridwan Kamil sematkan kepada sosok Eril.


REKOMENDASI
TRENDING