SELEBRITI

Sosok Geraldine Beldi, Seorang Guru SD yang Menemukan Jasad Eril di Sungai Aare

Sabtu, 11 Juni 2022 10:10

Geraldine Beldi guru SD yang menemukan jasad Eril © instagram.com/ridwankamil

Kapanlagi.com - Ridwan Kamil yang tak hentinya mengungkap syukur atas ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz mengungkap sosok yang menemukan putra sulungnya tersebut. Bukan tim SAR maupun relawan WNI, ternyata orang yang menemukan jasad Eril adalah warga setempat.

Sosok yang berjasa tersebut diungkap ke publik oleh Ridwan Kamil sendiri melalui akun Instagram pribadinya, seorang wanita bernama Geraldine Beldi yang berprofesi sebagai guru SD.

1. Kronologi Penemuan Jasad

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Geraldine Beldi menemukan jasad Eril dengan tidak sengaja. Saat itu, Geraldine Beldi sedang dalam perjalanan menuju tempatnya mengajar.

"MRS. GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," ungkap Ridwan Kamil.

2. Sampaikan Terima Kasih

Sebagai bentuk apresiasi atas bantuan Geraldine Beldi menemukan jasad putranya, Gubernur Jawa Barat tersebut langsung mencari sang guru untuk menyampaikan rasa terima kasihnya secara langsung. Di momen pertemuan mereka, tak lupa Ridwan Kamil mengajak Geraldine Beldi berfoto bersama.

"'Mohon Carikan ibu guru itu,' itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air.' Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," ujarnya.

3. Turut Berduka Cita

Lebih lanjut, Kang Emil juga mengungkap obrolannya dengan Geraldine Beldi. Rupanya, sang guru mengetahui kabar hilangnya Eril dan ikut membantu pencarian setiap melintas di sekitar Sungai Aare.

"'Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak.' "Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami,' kira-kira begitu perbincangannya," tutur Kang Emil.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," pungkasnya.

4. Hilang 14 Hari

Seperti diketahui, jasad Eril ditemukan di bendungan Engehalde yang berada di Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat. Hilang selama 14 hari, jasad Eril ditemukan dalam kondisi yang baik.

Sang bunda, Atalia Praratya melalui postingan Instagram-nya mengatakan bahwa Eril ditemukan dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi. Lebih lanjut, Ridwan Kamil yang ikut memandikan jenazah di Swiss juga mengonfirmasi bahwa putra sulungnya mengeluarkan wangi seperti daun eucalyptus.

5. Dimakamkan di Indonesia

Kang Emil juga menyatakan bahwa ia akan membawa pulang jenazah Eril ke Indonesia. Rencananya, mendiang Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu, (12/6).

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," lanjut Kang Emil.


REKOMENDASI
TRENDING