SELEBRITI

Bahagia Bisa Memandikan Jenazah Putranya, Ridwan Kamil: Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus

Jum'at, 10 Juni 2022 11:08

Eril ©instagram.com/ataliapr

Kapanlagi.com - Setelah 14 hari menghilang terseret arus Sungai Aare, jenazah Emmeril Khan Mumtadz akhirnya ditemukan. Jasad putri sulung Ridwan Kamil itu ditemukan di area bendungan Engehalde, Bern, Swiss yang berjarak sekitar 5 km dari titik lokasi hilangnya Eril.

Mendengar kabar tersebut, Ridwan Kamil langsung terbang ke Swiss untuk bertemu dengan jasad Eril. Perasaan lega dan kehilangan bercampur namun Gubernur Jawa Barat tersebut bersyukur bisa memandikan jenazah putranya yang sempat ia cari dengan terjun langsung ke Sungai Aare.

Lewat akun Instagram-nya, Ridwan Kamil mengungkapkan seperti apa kondisi jenazah Eril yang ternyata masih lengkap dan wangi. Ia pun tak berhenti mengucap kalimat thayibbah.

1. Jasad Eril Wangi

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil dalam postingan Instagram-nya pada hari ini, Jumat (10/6).

"Dan MASYA ALLAH. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tambahnya.

2. Ungkapan Terima Kasih

Lebih lanjut, Ridwan Kamil juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya. Tidak hanya pada Allah SWT namun juga jutaan orang yang sudah mendoakan almarhum Eril selama 14 hari terakhir.

"Maha Besar Allah, atas izin-Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan menyucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," pungkasnya.

3. Video Call dengan Istri

Ridwan Kamil pun sempat berbagi kabar dengan sang istri yang berada di Indonesia. Setelah memandikan jenazah putranya, pria yang akrab disapa dengan sebutan Kang Emil itu melakukan video call, seperti yang terlihat dalam postingan Insta Story Atalia Praratya.

Ibu Gubernur yang sudah berusaha tetap tegar selama 14 hari terakhir tak kuasa menahan tangisnya saat mendengar cerita dari sang suami. Ia juga sempat mengucap kalimat Masya Allah sambil menutupi mulutnya dan meneteskan air mata.


REKOMENDASI
TRENDING