SELEBRITI

Jasad Eril Ditemukan dalam Keadaan Utuh Meski Tenggelam 14 Hari, Ridwan Kamil Beri Penjelasan Ilmiah

Jum'at, 10 Juni 2022 13:20

jasad Eril utuh © instagram.com/ridwankamil

Kapanlagi.com - Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat di bendungan Enngehalde yang berlokasi di Bern, Swiss. Setelah dinyatakan menghilang lantaran terseret arus sungai Aare selama 14 hari, terungkap bahwa jasad Eril ditemukan dalam kondisi utuh.

Sang bunda, Atalia Praratya melalui postingan Instagram-nya mengatakan bahwa Eril ditemukan dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi. Lebih lanjut, Ridwan Kamil yang ikut memandikan jenazah di Swiss juga mengonfirmasi bahwa putra sulungnya mengeluarkan wangi seperti daun eucalyptus.

1. Beri Penjelasan Ilmiah

Kondisi jenazah Eril saat ditemukan begitu membuat keluarga trenyuh sekaligus lega. Namun bukan tanpa alasan, sang Gubernur Jawa Barat mengungkap ada penjelasan ilmiah di balik fenomena tersebut.

"Alhamdulillah. Di Rumah Sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril. Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tulisnya di Instagram story.

2. Jasad Wangi Eucalyptus

Lewat akun Instagram-nya pula, Ridwan Kamil mengungkapkan seperti apa kondisi jenazah Eril yang ternyata masih lengkap dan wangi. Ia pun tak berhenti mengucap kalimat thayibbah.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil dalam postingan Instagram-nya pada hari ini, Jumat (10/6).

"Dan MASYA ALLAH. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tambahnya.

3. Ungkapan Terima Kasih

Lebih lanjut, Ridwan Kamil juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya. Tidak hanya pada Allah SWT namun juga jutaan orang yang sudah mendoakan almarhum Eril selama 14 hari terakhir.

"Maha Besar Allah, atas izin-Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan menyucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING