KOREA

Resmi Tinggalkan AOA, Intip 6 Fakta Perjalanan Karir Shin Jimin yang Telah Berkarir Selama 8 Tahun

Senin, 06 Juli 2020 13:00

Jimin ex AOA © FNC Entertainment

Kapanlagi.com - FNC Entertainment mengumumkan Jimin mengundurkan diri sebagai member AOA dan pamit dari dunia hiburan. Sebelumnya diberitakan kalau Jimin telah terlibat melakukan bullying kepada sesama membernya di grup, yakni Kwon Mina yang sudah terlebih dahulu hengkang.

Selama perjalanan karirnya, Jimin dikenal sebagai sosok yang bertalenta. Ia selalu diandalkan karena kepiawaiannya sebagai rapper. Bahkan ia juga merupakan member AOA yang sudah memulai debut solo. Kini telah hengkang dari dunia hiburan Korea, berikut rangkuman perjalanan karir Shin Jimin.

1. Debut Bareng AOA

AOA (Ace of Angel) merupakan girlband pertama yang didebutkan FNC Entertainment pada tahun 2012 lalu. FNC Entertainment dikenal sebagai agensi yang menaungi band-band terkenal seperti F.T. Island dan CNBLUE.

Pada awal debutnya mereka berjumlah 8 orang yakni Jimin, Choa, Yuna, Chanmi, Seolhyun, Hyejeong, Mina, dan Youkyung. Saat itu mereka dikenal sebagai girl group yang membawakan lagu populer Elvis.

Sebelumnya, Jimin juga tergabung dalam sub-unit AOA yakni AOA Black. Sub unit ini terdiri dari anggota yang jago bermain alat musik dan membentuk formasi band. Jimin berperan sebagai gitaris dalam sub unit tersebut.

Sedangkan untuk posisinya di AOA, Jimin berperan sebagai leader, rapper, dan vocal. Idol kelahiran Januari ini pun sangat berbakat dalam memainkan gitar, harmonika, dan piano.

2. Ikut Acara Unpretty Rapstar

Pada tahun 2015, Jimin juga sempat mengikuti ajang populer di Korea Selatan yakni UNPRETTY RAPSTAR. Ia merupakan semi finalis pada season pertama. Ia pun sukses membawakan dua lagu kolaborasinya yaitu Good Start (ft. Seulong) dan Puss (ft. Iron).

3. Duet Bareng Xiumin EXO

Setelah kesuksesannya di ajang UNPRETTY RAPSTAR, Jimin pun memulai karir solonya pada 3 Maret 2016 lalu. Ia berduet bersama Xiumin EXO dengan single Call You Bae.

4. Sukses Jadi Penyanyi Solo

Pada Oktober 2017, Jimin merilis single solo yang berjudul Hallelujah. Setahun kemudian, ia merilis lagu terbaru yang berjudul Hey.

Selain itu, Jimin juga pernah berduet bersama Yuna untuk OST drama tvN A KOREAN ODYSSESY. Lagu tersebut berjudul If You Were Me dan dirilis pada tahun 2018 lalu.

5. Diduga Oplas

Publik juga sempat dihebohkan dengan rumor Jimin yang menjalani oplas. Pasalnya wajahnya terlihat berbeda dari sebelumnya dan banyak yang meyakini kalau ia melakukan operasi rahang.

Hal ini terlihat dari foto yang beredar pada tahun 2017 lalu. Namun hingga kini belum ada konfirmasi lanjutan tentang rumor tersebut dari pihak Jimin maupun agensi.


REKOMENDASI
TRENDING