KOREA

Makin Memikat - Penuh Aura Bintang, Ini 6 Potret Kim Woo Bin dari Awal Karir - Sekarang

Jum'at, 17 Juli 2020 07:11 Penulis: Dhia Amira

Kim Woo Bin (credit: SBS.com; Sidus HQ)

Kapanlagi.com - Kim Woo Bin merupakan seorang model dan juga aktor ternama dari Korea Selatan. Memiliki wajah tampan, tubuh yang atletis, serta berbakat dalam akting, membuat Kim Woo Bin telah banyak dipercaya bermain dalam drama serta film layar lebar. Sedang berulang tahun yang ke-31 tahun, nama Kim Woo Bin tetap dikenal dan karirnya pun semakin baik.

Pernah mengalami masa-masa sulit yang mengharuskan Kim Woo Bin hiatus sementara demi kesehatan, pada akhirnya ia berhasil bangkit dan menjadi perbincangan hangat di awal tahun 2020 ini. Untuk merayakan ulang tahun Kim Woo Bin, inilah beberapa potret karirnya sebagai seorang model dan juga aktor di dunia hiburan Korea. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Debut Model

Sebelum menjadi seorang aktor seperti sekarang, awalnya Kim Woo Bin mengawali karir sebagai model profesional loh KLovers. Ia telah memulai karir sebagai model sejak tahun 2006 dan debut secara resmi sejak tahun 2009 di umur 20 tahun. Kim Woo Bin banyak melakukan kegiatan peragaan busana di berbagai acara fashion terkenal di Korea Selatan.

Debut modelnya pertama kali yaitu ketika ia ikut dalam acara Lone Costume (2006), Seoul Fashion Week (2008-2009), dan Pret a Porter (2009). Setelah berhasil memukau dalam acara-acara tersebut, akhirnya ia banyak menerima tawaran menjadi model dari berbagai acara brand terkenal seperti Guess Underwear Launching Show, Louis Quatorze show, hingga Porsche.

2. Debut Akting

Setelah sukses memukau dalam dunia model, Kim Woo Bin mulai melakukan kegiatan lain, yaitu akting. Kim Woo Bin debut akting pada tahun 2011 dengan bermain dalam sebuah drama berjudul WHITE CHRISTMAS. Lalu pada tahun 2012 Kim Woo Bin mendapatkan perhatian dari penonton Korea karena bermain dalam drama berjudul A GENTLEMAN'S DIGNITY, dan juga film layar lebar berjudul FRIEND: THE GREAT LEGACY (2013).

Walaupun bukan berperan sebagai pemeran utama dalam drama A GENTLEMAN'S DIGNITY, tetapi drama ini menjadi salah satu drama terbaik di Korea Selatan tahun 2012, yang membuat Kim Woo Bin juga menjadi sorotan banyak penonton. Selain itu kesuksesannya dalam film layar lebar FRIEND: THE GREAT LEGACY (2013) membuat Kim Woo Bin menerima 2 penghargaan sebagai Star Award dan Popular Star Award. Tentu penghargaan tersebut tentu semakin memperkuat kepopuleran Kim Woo Bin sebagai seorang aktor yang dikenal di Korea Selatan.

3. Kesuksesan Internasional

Setelah berhasil memukau pada debutnya, kemudian pada tahun 2012 Kim Woo Bin kembali bermain dalam drama SCHOOL 2013. Dalam drama ini ia bukan hanya memukau penonton Korea saja, tetapi juga Internasional. Ia bermain sebagai pria yang menyebalkan tetapi sangat disukai oleh penonton.

Lalu pada tahun 2013, Kim Woo Bin kembali berhasil memukau penonton Internasional dan Korea Selatan setelah bermain dalam drama THE HEIRS bersama dengan Lee Min Ho, Kim Ji Won, dan juga Park Shin Hye. Dalam drama ini Kim Woo Bin juga kembali bermain sebagai seorang pria yang menyebalkan tetapi disukai oleh banyak Penggemar.

Hal ini karena kharisma serta wajah tampan yang ia miliki, sehingga membuat penonton drama sangat menyukainya. Setelah berhasil bermain dalam drama THE HEIRS, Kim Woo Bin semakin memperkuat popularitasnya secara Internasional dan bermain menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya dalam drama UNCONTROLLABLY FOND di tahun 2016 bersama aktris cantik Suzy.

4. Menjadi Duta

Setelah sukses membawa namanya terkenal secara Internasional, Kim Woo Bin banyak menerima tawaran sebagai model untuk brand fashion ternama hingga sampul majalah terkenal. Ia juga banyak dipercaya sebagai duta dalam berbagai acara resmi di Korea Selatan seperti, Duta Kehormatan Almamater di Universitas Jeonju pada tahun 2013.

Lalu pada tahun yang sama pula ia diangkat menjadi Duta Hubungan Masyarakat Festival Ilmu Informasi Suwon, serta Duta Kampanye Good Downloader Campaign yang diselenggarakan oleh Dewan Film Korea dan Federasi Film Melawan Pembajakan. Lalu pada tahun 2015 ia dipilih sebagai duta promosi CJ CGV dan CGV ARTHOUSE.

Serta di tahun 2017 Kim Woo Bin diangkat sebagai duta besar kehormatan untuk Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan. Hal ini menunjukkan bagaimana popularitas dari Kim Woo Bin semakin memuncak.

5. Penyakit Serius yang Diderita

Setelah berhasil dalam semua popularitas tersebut, pada tahun 2017 ia didiagnosa terkena penyakit kanker nasofaring. Dan karena hal tersebut pada akhirnya agensi menghentikan semua aktivitas Kim Woo Bin dan berfokus pada pengobatan. Karena penyakit yang dideritanya, Kim Woo Bin juga di bebas tugaskan dari kegiatan wajib militer.

Karena hal ini banyak penggemar yang merasa terpukul serta sedih dengan kabar tersebut, dan mereka berharap Kim Woo Bin dapat sembuh dari penyakitnya. Tentu saja sejak tahun 2017 hingga awal tahun 2020 Kim Woo Bin tidak terlihat di berbagai macam acara. Dan para penggemar tetap bersabar menunggu Kim Woo Bin kembali ke layar kaca.

6. Sembuh dan Bangkit

Lalu pada awal tahun 2020 ini pada akhirnya kabar baik pun datang dari Kim Woo Bin yang kembali ke layar kaca. Ia berhasil sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya dan kembali dengan penampilan yang mengejutkan. Yup! sebelumnya Kim Woo Bin terkenal dengan gaya rambut pendek yang klimis, tetapi kali ini ia memanjangkan rambutnya.

Tentu saja hal ini memberikan kesan baru bagi tampilan Kim Woo Bin, dan para penggemar sangat menyukai tampilan rambutnya tersebut yang terlihat semakin tampan. Tentu saja Kim Woo Bin kembali lagi untuk melakukan berbagai project, salah satunya yaitu project drama bergenre fiksi kriminal yang direncanakan akan tayang pada tahun 2021 mendatang.

Itulah potret Kim Woo Bin di sepanjang karirnya sebagai model dan juga aktor Korea terkenal. Bahkan walaupun ia harus hiatus karena penyakit yang diderita, tetapi Kim Woo Bin berhasil bangkit dan kembali ke layar kaca untuk membuat banyak karya luar biasa. Selamat Ulang Tahun Woo Bin oppa.


REKOMENDASI
TRENDING