KOREA

Fakta Menarik di Balik Perjalanan Karier Eric THE BOYZ, Kepengin Jadi Idol Setelah Nonton EXO

Senin, 27 September 2021 20:22

Eric THE BOYZ (credit: instagram/erictbz)

Kapanlagi.com - Kini setelah hampir genap empat tahun berkarya, THE BOYZ seolah semakin di atas angin. Idol grup yang digawangi sebelas member ini telah berhasil menorehkan berbagai pencapaian. Salah satu pencapaian THE BOYZ yang paling jelas kentara adalah popularitas para membernya yang semakin melambung.

Dari total member yang ada, Eric THE BOYZ menjadi salah satu yang kerap mencuri perhatian. Sebagai salah satu member yang berasal dari luar Korea Selatan, Eric memang sudah menjadi sorotan sejak pertama kali kemunculannya.

Terlebih, sebagai yang termuda alias maknae, Eric juga mempunyai pesona dan bakat yang tak kalah dengan member lainnya. Tak heran, Eric menjelma jadi salah satu member yang populer dan mempunyai banyak fans.

Namun selain karena pesona dan bakat luar biasa, Eric juga mempunyai kepribadian dan fakta menarik yang bisa bikin fans makin jatuh hati padanya. Apa saja itu? Tak perlu menunggu lama, langsung saja yuk KLovers, simak beberapa fakta unik dan menarik seputar perjalanan Eric THE BOYZ berikut ini.

1. Menyukai Musik Sejak Kecil

Eric THE BOYZ lahir di Korea Selatan pada 22 Desember 2000. Eric mempunyai nama lahir, Son Young-jae. Namun sejak pindah ke Amerika, dia mulai dipanggil dengan nama Eric yang merupakan pemberian ibunya. Hingga kini setelah mantap berkarier sebagai seorang idol, Eric tetap memilih nama pemberian ibunya tersebut sebagai nama panggungnya.

Kini dikenal sebagai idol berbakat, ternyata kecintaan Eric pada musik, sudah tampak sejak dia masih kecil. Sebelum pindah ke Amerika, Eric menyukai musik K-pop. Saat itu, SHINee menjadi salah satu idol grup favoritnya. Ketika pindah ke Amerika Eric, mulai menyukai jenis musik lain yaitu EDM.

2. Selain Suka Musik, Juga Gemar Olahraga

Eric THE BOYZ menjadi salah satu member THE BOYZ yang punya pesona visual menawan. Tak saja wajah tampan, Eric juga mempunyai postur tubuh yang tegap. Selain itu, aksi panggung Eric juga selalu tampak energik menandakan dia mempunyai tubuh yang sehat, kuat, dan ideal.

Eric tak mendapatkan postur tubuh idealnya secara instan. Pasalnya, selain menyukai musik, ternyata sejak masih kecil Eric ternyata sudah gemar berolahraga. Berbagai olahraga sempat Eric tekuni mulai dari baseball hingga sepak bola. Bahkan, Eric disebut-sebut pernah bercita-cita menjadi seorang atlet baseball yang bermain di liga utama.

3. Terinspirasi Music Video EXO

Meski begitu menyukai olahraga dan berkeinginan menjadi atlet, agaknya rasa cinta Eric pada musik tetap jauh lebih besar. Satu fakta menarik yang perlu diketahui fans, Eric mengubah cita-citanya dari atlet menjadi idol setelah menonton salah satu music video EXO yang berjudul GOWL.

Saking kagumnya Eric dengan EXO, saat itu dia langsung memutuskan berhenti latihan baseball, kemudian memutuskan untuk mengikuti pelajaran menari dengan saudara perempuannya. Mulai saat itu, Eric mantap mengejar cita-citanya untuk menjadi seorang idol.

4. Lolos Audisi Tidak Langsung Menjadi Trainee

Tak butuh waktu lama bagi Eric untuk belajar dance. Setelah tiga bulan belajar, Eric mengikuti audisi global sebuah perusahaan K-Pop. Saat itu, Eric mendapatkan dukungan penuh bagi sang ibu. Bernasib mujur, Eric lolos pada audisi tahap pertama. Hal ini membuatnya harus pulang ke tanah kelahirannya, Korea Selatan.

Menariknya, saat dinyatakan lolos audisi akhir, Eric tak langsung menjadi seorang trainee. Eric masih diuji untuk menjadi trainee untuk sementara waktu untuk menunjukkan bahwa dia dapat meningkatkan keterampilannya. Berkat kerja keras dan semangatnya untuk maju, pada Oktober 2015, Eric akhirnya resmi diterima sebagai seorang trainee.

5. Debut Bersama THE BOYZ

Menjadi trainee tak serta merta membuka jalan Eric sebagai seorang idol. Eric masih harus terus berusaha meningkatkan kemampuannya selama dua tahun di masa training. Hingga akhirnya, Eric bersama sebelas member THE BOYZ yang lain berhasil melakukan debut pada 6 Desember 2017, di bawah Cre.Ker Entertainment.

Tak tanggung-tanggung, berkat bakat luar yang dia miliki, Eric menjadi member termuda (maknae) di grupnya. Bukan itu, saja Eric juga diandalkan untuk mengisi tiga posisi sekaligus, yaitu sebagai rapper, dancer, dan vocalist. Sampai sekarang, Eric juga tampak terus mengembangkan bakat yang dia punya. Tak menutup kemungkinan, ke depan Eric bisa menjadi salah satu bintang idol K-pop paling bersinar. Sukses terus ya, Eric!

Itulah di antaranya sederet fakta di balik perjalanan karier Eric THE BOYZ. Gimana KLovers, jadi makin ngefans dengan idol satu ini kan?


REKOMENDASI
TRENDING