KOREA

Hyunjae THE BOYZ, Idol Pemalu yang Debut Jadi Aktor - Pernah Liburan ke Bogor dan Bikin Geger Netizen

Senin, 27 September 2021 11:33 Penulis: Anik Setiyaningrum

Hyunjae THE BOYZ (Credit: hyunjaedaily)

Kapanlagi.com - HyunJae THE BOYZ yang punya nama asli Lee Jaehyun merupakan member yang menempati posisi lead vocalist, lead dancer, dan visual grup. Tak hanya tampan dan mahir memukau penggemar di atas panggung, HyunJae juga baru debut sebagai aktor pada tahun ini. Dapat peran sebagai seorang MBTI, dia tampil di Web Drama Berjudul I CAN SEE YOUR MBTI yang sudah tayang sejak 13 Februari lalu.

Debut HyunJae THE BOYZ menjadi aktor seperti bukan suatu hal yang aneh karena idol yang berasal dari Kota Incheon ini pun sangat hobi menonton film, terutama film superhero. Namun, di balik ketampanan dan kemampuan luar biasa ini, HyunJae pernah dikira sebagai "mamang-mamang dance cover" karena begitu santai jalan-jalan di stasiun Bogor.

Ya, HyunJae THE BOYZ memang pernah syuting program BATTLE TRIP di Bogor dan itu pun sempat bikin geger netizen Indonesia. Nah, apa kalian ingin tahu lebih lanjut kisah tentang HyunJae THE BOYZ, idol pemalu yang dikira "dingin" ini? Langsung saja simak informasi berikut ini.

1. HyunJae THE BOYZ Debut Aktor Jadi Seorang MBTI

Setelah Younghoon THE BOYZ menjadi member pertama yang debut sebagai aktor, kini HyunJae pun menyusulnya. Praktis, HyunJae THE BOYZ jadi member ke dua yang debut menjadi aktor. Mendapat peran sebagai seorang MBTI (Myers-Briggs Type Indicator), HyunJae beradu akting dengan Choi Yeon Soo, seorang model dari YGK Plus, anak perusahaan YG Entertainment.

Web Drama berjudul I CAN SEE YOUR MBTI berisi kisah romantis komedi remaja dengan topik MBTI yang cukup populer di kalangan generasi Z. Drama itu sudah dirilis pada 13 Februari lalu dan tayang di D Studio milik SBS.

2. HyunJae Pernah Syuting Jalan-Jalan Santai di Bogor

Apa kalian masih ingat dengan kehebohan netizen saat tahu bahwa HyunJae dan Haknyeon THE BOYZ saat datang ke Bogor? Atau mungkin kalian sempat ketemu saat kebetulan juga lagi jalan di Puncak? Jika kalian tidak tahu tentang hal ini, tak masalah. Beberapa netizen pun baru sadar setelah video jalan-jalan mereka tayang di BATTLE TRIP Episode 178 kok, KLovers!

Mereka berjalan dengan santai selayaknya warga lokal. Bahkan, mereka pun mengalami macet di akhir pekan dan merasakan buka-tutup jalan di Puncak. Bukannya merasa gelisah, justru mereka menunggu buka-tutup jalan selesai sambil menikmati makanan di Warpat yang populer disinggahi para wisatawan. Saat di puncak, mereka berkunjung ke tempat wisata populer di Cisarua, yakni Taman Safari.

Tampaknya, mereka syuting tanpa hambatan, berbaur dengan wisatawan lain seperti biasa. Namun, netizen baru heboh setelah melihat tayangan video bahwa mereka benar-benar liburan ke Bogor dengan sangat santai. Hal itu terlihat pada salah satu unggahan dari akun @jinuchuu yang sempat menggegerkan warga Twitter. Dalam unggahan tersebut, Haknyeon dan HyunJae THE BOYZ tampak sedang asyik ngevlog di Stasiun Bogor selayaknya warga lokal.

Melansir Guide, akun @jinuchuu tersebut menulis caption, "Eh lu pernah bayangin nggak sih idol Korea jalan-jalan santai banget di Stasiun Bogor. Di stasiun Bogor. Ke Puncak,".

Kiriman ini pun memancing banyak respons dari netizen. Ada yang mengeluh tidak tahu, ada yang berandai-andai ingin berada di stasiun juga, ada juga yang mengatakan bahwa mereka berdua dikira "amang-amang dance cover".

"Seumur-umur gue bolak balik lewat sini, kaga ada sejarahnye nemu ginian," ujar salah satu netizen.

"Andaikan aku adalah salah satu dari mbak-mbak yang lewat di stasiun."

"Pasti ini dikira amang-amang dance cover yang gayanya sok kekoreaan padahal idol Korea beneran," sambung netizen lain.

3. Sifat Pemalu HyunJae

Meski dikenal sebagai orang yang berisik karena teriakannya sangat keras dan suka iseng kepada member lain, ternyata Hyunjae THE BOYZ sebenarnya pemalu. Jika berada dalam situasi yang membuat tersipu, seperti dapat pujian, dia selalu berusaha menutup wajahnya dengan tangan. Jika dipuji 'tampan' dia akan langsung tersenyum dan seolah ingin menyembunyikan ketampanannya.

Dia juga sering tertawa setelah melakukan wink. Kalian bisa mencarinya sendiri dan tersipu bersama HyunJae. Salah satu wink yang bisa kalian lihat ada di video yang diunggah di W Korea. Dalam video tersebut, HyunJae bermain game dengan JuYeon untuk menjawab pertanyaan. Ketika diminta untuk melakukan koreografi pada lirik yang artinya "I'm always thirsty, babe" sambil berpose kehausan mengelus tenggorokan, dia mengakhirinya dengan wink, mengedipkan mata. Ya, sudah bisa ditebak, bukan cuma The B yang tersipu, tapi HyunJae sendiri tak bisa menyembunyikan rasa malunya.

Tingkah HyunJae yang tampak malu-malu itu diakuinya dalam sebuah wawancara bersama Arena Homme Plus. HyunJae mengungkapkan kesalahpahaman tentangnya yang mungkin dipikirkan oleh orang lain. HyunJae berkata bahwa banyak yang menganggapnya "dingin", padahal sebenarnya, HyunJae tak merasa seperti itu. HyunJae menjelaskan bahwa dirinya hanya merasa malu, padahal sebenarnya dia bisa terbuka dan ramah.

"Itu hanya karena aku merasa malu. Saya adalah orang yang mudah bergaul. Saya tidak memasang tembok, saya terbuka, dan saya menjaga hubungan jangka panjang."

HyunJae juga berkata bahwa dirinya lebih sering berhati-hati untuk dekat dengan seseorang. Pasalnya, kualitas teman dekat baginya terletak pada momen terkonyol yang bisa dia tunjukkan. Itulah mengapa HyunJae lebih terkesan hati-hati karena interaksi dengan seseorang yang belum dekat memang akan beda.

"Saya mencoba untuk berhati-hati di sekitar orang yang tidak terlalu dekat dengan saya, karena mereka bisa menilai saya berdasarkan momen interaksi yang mereka lakukan dengan saya." Kata HyunJae

4. HyunJae THE BOYZ Ungkap Sisi Lain Dirinya

Saat melakukan pemotretan sekaligus wawancara bersama majalah Arena Homme, HyunJae THE BOYZ mengungkap sisi lain dirinya. Awalnya, dia bercerita mengenai hal-hal yang melemahkan hatinya. Dia mengaku tak tahan jika harus berhadapan dengan bayi dan hewan.

"Saya akan selalu menjadi lemah ketika berhubungan dengan bayi dan hewan. Saya telah mencintai bayi dan hewan sejak saya masih muda, jadi saya akan bermain dengan mereka dan merawat mereka," ungkap HyunJae.

Selanjutnya, dia memberi contoh peristiwa yang membuat hatinya melemah. Dia bercerita bahwa saat mengunjungi rumah kerabat, pada akhirnya dia akan menginap karena merasa tak ingin meninggalkan mereka. Contoh selanjutnya, ketika HyunJae melihat anak anjing berkeliaran di jalan, dia akan mengikutinya ke mana-mana karena khawatir jika anjing itu sampai tertabrak dan terluka.

Tak tanggung-tanggung, HyunJae melakukan 'aksi penyelamatan' itu hingga larut malam dan tentu saja membuat ibunya khawatir. HyunJae berkata, "Saat mencoba menyelamatkan mereka, saya akhirnya diselamatkan oleh ibu saya."

Meski punya sisi lemah, HyunJae juga mengaku bahwa dirinya juga memiliki sisi yang kuat. Mentalnya cukup kuat untuk menerima kritik hingga celaan dari orang lain.

"Saya tidak mudah terluka oleh kritik atau celaan orang. Saya mengakui apa yang harus diakui, dan saya menerimanya secara objektif. Selama latihan ketika saya memberikan masukan kepada member, saya cenderung berbicara terus terang, tetapi saya tidak punya niat untuk menyakiti perasaan siapa pun," kata HyunJae.

Kemudian, HyunJae juga bercerita tentang kesombongannya di masa lalu. Saat masih muda, dia merasa punya harga diri yang sangat kuat dan itu membuatnya keras kepala, serta sombong. Dia pikir, itu merupakan hal tak berguna. Kini, situasi sudah berbeda dan HyunJae mengaku, "Sekarang saya hanya memiliki kebanggaan yang diperlukan, bukan kebanggaan yang tidak perlu."

Itulah sederet fakta dari HyunJae. Baru beberapa tahun menjadi idol, HyunJae berhasil tumbuh sebagai seseorang yang bijaksana dengan begitu banyak sisi pada dirinya.


REKOMENDASI
TRENDING