KOREA

Sederet Fakta Unik EXO, dari Perjalanan Karier - Mengulik Kisah Cinta Para Member

Kamis, 23 September 2021 13:44 Penulis: Anik Setiyaningrum

EXO (Credit: Instagram/exo)

Kapanlagi.com - Pada tahun 2011, Lee Soo Man, CEO SM Entertainment mengemukakan ide untuk membentuk boy grup baru. Hal itu didasari keinginannya untuk membuat grup lanjutan dari Super Junior. Maka wajar sejak kabar itu tersiar, K-Popers langsung tak sabar menantikan grup tersebut.

Beberapa bulan setelah rumor tersebut bikin K-Popers heboh, akhirnya SM Entertainment memperkenalkan EXO kepada publik pada tahun 2012. Baru dirilis satu teaser, EXO langsung menjadi topik hangat sebab konsepnya terlihat begitu unik. Grup ini mengusung tema super power makhluk luar bumi.

Para member EXO diceritakan sebagai makhluk yang berasal dari planet lain bernama EXOPLANET. Nah, hal itu pun berkaitan dengan nama EXO yang berarti outsider. Meski tampaknya berjalan mulus-mulus saja, sebenarnya ada pula rintangan yang menghadang EXO. Ingin tahu kisah selengkapnya? Silakan simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. EXO Debut dengan Konsep Super Unik

Berasal dari teaser yang bikin heboh, akhirnya EXO muncul di hadapan publik dengan 12 member yang terbagi menjadi dua sub, yakni EXO-K dan EXO-M. EXO-K khusus membawakan lagu-lagu Korea, sedangkan EXO-M khusus dengan lagu Mandarin atau China. Namun sebenarnya, dua sub tersebut punya lagu-lagu yang sama. Bisa dikatakan bahwa EXO merupakan grup yang sudah terkenal sejak sebelum debut.

Hal itu wajar terjadi karena biasanya sebuah grup hanya merilis satu sampai dua teaser saja, sedangkan EXO merilis video teaser hingga 23 video. Video itu bertujuan untuk memperkenalkan para member dan lagu di album pertama.

Video teaser tersebut selalu menampilkan kekuatan super dari setiap member dan talenta yang dimiliki. Masih ingat kekuatan apa saja? Kai-Teleportation, Kris-Flight (Dragon), Xiumin-Frost, Luhan-Telekinesis, Suho-Water, Lay-Healing (Unicorn), Baekhyun-Light, Kyungsoo-Earth/Force, Tao-Time Control, Chen-Lighting, Chanyeol-Flame, dan Sehun-Wind.

Namun, ada satu member yang paling disorot pada saat itu, yakni Kai. Karena dia selalu tampil dalam setiap video, akhinya dia dapat julukan teaser King.

 

2. Belum Lama Debut, EXO Ditinggal Oleh Tiga Member Sekaligus

Pada comeback pertamanya di tahun 2013, EXO berhasil mendulang popularitas dengan lagu hits Growl. Pada saat itu juga, album XOXO mencetak sejarah baru karena berhasil meraih 1 juta penjualan album hanya dalam beberapa hari. Hal tersebut mengalahkan rekor g.o.d.

Namun sayang, baru sempat mencicipi kepopuleran, EXO ditinggalkan tiga member sekaligus pada tahun 2014. Tiga member tersebut adalah Kris, Luhan, dan Tao yang mengajukan tuntutan kepada SM Entertainment. Meski begitu, EXO tetap berjalan dan mengukir lebih banyak prestasi melalui berbagai penghargaan di ajang musik Korea.

Bahkan, EXO punya julukan daesang all kill karena berhasil menunjukkan eksistensi dan terus mempertahankannya.

 

3. Member EXO Melebarkan Sayap di Dunia Akting

Masuk dunia hiburan sebagai idol, ternyata para member EXO pun berbakat dalam bidang seni peran. Setelah mewujudkan hal tersebut dengan cemerlang, sepertinya tak berlebihan jika menyebut member EXO merupakan idol serba bisa.

Sebagai bukti kesuksesan, D.O banyak bermain dalam drama maupun film. Tokoh yang dia perankan pun beraneka ragam, mulai dari romantis, nakal, hingga kekanakan. Sekitar 13 drama dan film sudah diperankan oleh D.O. Selanjutnya, Chanyeol, member yang berhasil sukses menjadi aktor di luar negeri.

Itu semua berawal dari penampilannya dalam film SO I MARRIED AN ANTI-FAN. Kini, dirinya sudah membintangi sekitar 8 drama dan film yang bisa bikin kalian bahagia jika menontonnya.

 

4. Kisah Cinta Para Member EXO

Kisah cinta menjadi hal yang paling menarik dalam setiap bahasan, apalagi soal kehidupan para member EXO. Oleh karena itu, sayang jika sampai cerita ini terlewat. Langsung saja, silakan simak informasi mengenai kisah cinta yang pernah dialami para member EXO berikut ini.

- Kai EXO

Pada 2016, kehidupan cinta Kai EXO terbongkar untuk pertama kalinya. Hal tersebut dilaporkan oleh sebuah media Korea yang menyatakan bahwa Kai dan Krystal f(x) sering berkencan diam-diam di tengah kesibukan.

Ternyata, Kai EXO dan Krystal f(x) memang telah mengenal satu sama lain sejak 2007. Namun setelah berpacaran selama lebih dari setahun, keduanya memutuskan untuk berpisah.

Selanjutnya, pada tahun 2019, kisah cinta Kai EXO dan Jennie BLACKPINK terungkap dan menghebohkan para penggemar. Sayang, hubungan mereka tak bertahan lama. Hanya empat bulan pacaran mereka memutuskan berpisah untuk fokus di karier masing-masing.

- D.O. EXO

Meski bukan dengan sesama idol, D.O. EXO pun pernah mengungkap kisah cinta pertamanya dalam sebuah wawancara dengan TV Report. Menurut pengakuannya, D.O pertama kali pacaran saat kelas 3 SMP. Akan tetapi, dia punya kenangan yang kurang baik dengan mantannya tersebut.

"Aku sangat clingy dan posesif. Aku masih menyesal bersikap seperti itu hingga saat ini," ungkapnya.

- Xiumin EXO

Berbeda dari beberapa kisah sebelumnya, Xiumin EXO justru dikabarkan belum pernah pacaran. Pasalnya, dia pun belum pernah menyinggung soal cinta pertama dalam wawancara dan tak pernah terlibat skandal pacaran.

Meski begitu, Xiumin EXO mengungkap tipe pacar idamannya adalah dewasa dan perhatian seperti artis Korea Lee Bo Young.

- Chen EXO

Kisah cinta Chen EXO sempat bikin heboh netizen pada tahun 2017, saat fotonya dengan seorang wanita tersebar. Beberapa penggemar pun meluapkan emosinya karena privasi Chen dibongkar.

Akhirnya, pada Januari 2020, Chen EXO mengaku telah berpacaran dan akan menikah. Kini, Chen EXO dan istrinya telah dikaruniai seorang putri yang lahir pada 29 April 2020 lalu.

- Chanyeol EXO

Sekitar bulan Oktober 2020, ada seorang netizen mengaku sebagai 'mantan' pacar Chanyeol EXO. Berdasarkan pengakuannya, hubungan tersebut telah dirahasiakan selama tiga tahun agar tak mengganggu karier sang idol.

Setelah itu, Chanyeol EXO menghilang dari sorotan selama empat bulan. Hingga pada Februari 2021 lalu, Chanyeol EXO membuka suara dan menuliskan surat kepada para EXO-L. Dia meminta maaf telah membuat 'kegaduhan' atas kontroversi yang melibatkan namanya.

- Baekhyun EXO

Hubungan Baekhyun EXO dan Taeyeon Girls Generation terungkap pada tahun 2014. Kabar tersebut jelas menghebohkan para penggemar. Kabar itu dilaporkan oleh sebuah media Korea yang menyatakan bahwa keduanya telah berpacaran diam-diam selama berbulan-bulan.

Agensi SM Entertainment pun mengonfirmasi hubungan keduanya. Namun, setelah 1 tahun 4 bulan berpacaran, Baekhyun EXO dan Taeyeon Girls Generation mengakhiri hubungannya.

- Suho EXO

Kehidupan cinta Suho EXO terungkap dalam program televisi Problematic. Ternyata, leader dan vokalis EXO ini pernah punya hubungan dekat dengan seorang wanita saat SMP. Suho EXO pun mengaku pertama kali berpacaran saat SMA dan menjalin hubungan selama dua tahun.

- Lay EXO

Lay EXO pernah mengaku telah memiliki seorang pacar sebelum debut. Pengakuan itu disampaikan saat tampil dalam sebuah program televisi. Karena tak kuasa menjalin hubungan jarak jauh, mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

- Sehun EXO

Sehun EXO merupakan member yang cukup sering dirumorkan pacaran dengan K-Pop lain. Pada 2014, Sehun EXO dirumorkan berpacaran dengan Nari WA$$UP karena menarikan bagiannya di ISAC. Rumor tersebut kemudian dibantah oleh Nari dengan membuat pernyataan resmi.

Sehun EXO pun pernah dikabarkan berpacaran dengan Kim Se Jeong sebab mereka tampak akrab dalam program televisi Netflix, Busted. Lewat siaran langsungnya di akun Instagram pada Januari 2021 lalu, bintang drakor THE UNCANNY COUNTER itu membantah rumor tersebut.

Itulah sederet fakta dan perjalanan karier para member EXO. Kini EXO pun menjadi salah satu boy grup papan atas, bikin para penggemar makin bangga.


REKOMENDASI
TRENDING