Sempat Bergabung di I.O.I! Inilah Biodata dan Fakta Unik ChungHa, Solois Korea number

Sabtu, 12 Januari 2019 11:36 Penulis: Editor KapanLagi.com
Sempat Bergabung di I.O.I! Inilah Biodata dan Fakta Unik ChungHa, Solois Korea number Kim ChungHa Solois Korea (Credit: kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Kim ChungHa adalah penyanyi asal Korea Selatan yang bernaung dibawah manajemen M&H Entertainment. Awalnya ChungHa mengikuti audisi bersama YG Entertainment dan ChungHa juga merupakan mantan trainee JYP Entertainment, sebelum akhirnya bergabung dengan M&H Entertainment.

ChungHa sempat menjadi anggota dari I.O.I pada 2016, namun  hanya bertahan selama satu tahun. Setelah bubarnya I.O.I dan berakhirnya kontrak dengan YMC Entertainment, ChungHa akhirnya resmi melanjutkan karir menyanyi dengan debut sebagai solois, ia debut pada tanggal 7 Juni 2017 dengan merilis mini album pertama bertajuk "Hand On Me". Album mini tersebut berisi 5 buah lagu dengan lagu andalan “Why Don’t You Know (feat. Nuksal)”.

Kemudian ChungHa merilis album mini kedua bertajuk “Offset” dengan lagu andalan berjudul “Roller Coaster” pada tanggal 17 Januari 2018. Pada tanggal 18 Juli 2018, ChungHa comeback dengan album mini ketiga bertajuk “Blooming Blue” dengan lagu utama berjudul “Love You”. Seperti apa biodata dan fakta menarik dari ChungHa? Simak ulasan berikut ini:

 

Nama Panggung: ChungHa

Nama Lahir: Kim Chan-mi

Tanggal Lahir: 9 Februari 1996

Zodiak: Aquarius

Kebangsaan: Korea

Tinggi: 161 cm

Berat: 44 kg

Golongan Darah: A



Fakta Menarik ChungHa:

 

1. Mantan Anggota I.O.I

Nama ChungHa mulai terangkat ketika ia mewakili M&H Entertainment di acara Produce 101. ChungHa meraih posisi ke empat dengan total 403,633 suara. ChungHa lalu memulai debut pada tanggal 4 Mei 2016, dengan grup proyek bernama I.O.I dengan mini album "Chrysalis". Namun sayangnya, I.O.I hanya bertahan 1 tahun saja. I.O.I resmi bubar pada akhir bulan Januari 2017.

 

2. Chungha Pernah Tinggal di Amerika selama 8 tahun

Meskipun lahir di Korea, namun ChungHa dibesarkan di Dallas, Texas, Amerika Serikat, selama kurang lebih delapan tahun. Setelah hidup disana selama 8 tahun, ia memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk mengejar impiannya menjadi seorang penyanyi.

 

3. Bisa Berbahasa Inggris dan Korea

Karena ChungHa cukup lama tinggal di Amerika, maka tidak heran jika ia pandai berbahasa Inggris. Dan juga pandai berbahasa negara asalnya, Korea.

 

4. Memiliki Nama Panggilan "Alkohol"

Mengapa ia dipanggil “Alkohol”? Hal tersebut karena Chungha adalah nama merek dari salah satu minuman alkohol.

 

5. Kelulusan Universitas Sejong

Menjadi seorang penyanyi tidak membuat ChungHa melupakan pendidikannya. Ia beranggapan bahwa pendidikan juga sangat penting di dalam hidupnya. Terbukti bahwa ChungHa lulus dari Universitas Sejong di Seoul, Korea Selatan.

 

6. Pernah Muncul di MV "Pretty Pretty" Milik Pentagon

Pada tahun 2017 lalu, ChungHa diajak bekerjasama oleh Pentagon dengan mengisi peran dalam MV terbarunya. MV "Pretty Pretty" mengusung konsep fun, mereka tampil imut layaknya anak sekolah, dan mereka pun mengenakan seragam lengkap dengan tas sekolah.

 

7. Mengisi Soundtrack Film

ChungHa pernah bergabung sebagai pelantun ost drama JTBC, Strong Woman Do Bong Soon. Meskipun hanya terdengar suaranya saja, namun ChungHa mampu membawa lagu berjudul 'Pit-A-Pat' lebih romantis.

 

8. Pernah Menjadi Host

Pada 10 Januari 2017, ChungHa terpilih menjadi host untuk EBS "Ah! Sunday - A Running Miracle". Dia menunjukkan kepada publik bagaimana meningkatkan kebugaran fisik mereka melalui jogging. Pada 19 September 2017, dia juga ditunjuk menjadi MC untuk Fashion's Take Take Care of My Vanity bersama Leeteuk Super Junior dan Han Chae Young.

 

9. Hampir Berhenti Menari

Di program "Hit the Stage," ChungHa pernah mengungkapkan bahwa dia hampir berhenti menari karena masalah keuangan tapi dia meminta keluarganya untuk mengizinkannya melanjutkan mimpinya karena dia percaya pada dirinya sendiri dan kemampuannya.

 

10. Beradu Akting

Pada tahun 2016, ChungHa pernah berperan sebagai Cameo di drama tvN yang berjudul “Entourage”. Pada episode pertama, ia beradu akting dengan Lim Na-young, salah satu anggota I.O.I.

 

Itulah biodata dan 10 fakta seputar ChungHa, solois asal Korea Selatan. Menurut kamu fakta nomor berapa yang paling menarik?

 

 

(kpl/mel)


REKOMENDASI
TRENDING