Simpang Siur Pasca Kecelakaan Yang Dialami Taeyeon SNSD, Mana Yang Benar?

Rabu, 29 November 2017 12:15 Penulis: Rahmi Safitri
Simpang Siur Pasca Kecelakaan Yang Dialami Taeyeon SNSD, Mana Yang Benar? Taeyeon SNSD © Beauty +

Kapanlagi.com - Taeyeon Girls Generation kembali menjadi perhatian netizens dan fans K-Pop. Leader girlgroup Girls Generation yang juga penyanyi solo ini mengalami kecelakaan pada Rabu malam (28/11). Taeyeon menabrak taxi di depannya, yang menyebabkan terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil.

SM Entertainment sudah memberikan pernyataan kalau kecelakaan itu murni karena kelalaian Taeyeon dalam berkendara. Kondisi Taeyeon baik-baik saja, begitu juga dengan korban kecelakaan yang langsung dapat perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan yang dialami Taeyeon 昆 allkpop.comKecelakaan yang dialami Taeyeon 昆 allkpop.com

Meski begitu, ternyata kejadian ini tak berhenti begitu saja. Dilansir, seorang netizen yang mengaku sebagai salah satu korban kecelakaan, kemudian menumpahkan kekesalannya di Instagram. Ia menilai Taeyeon mendapat perhatian lebih dari tim medis gara-gara statusnya sebagai seorang selebriti terkenal.

Aku sebenarnya nggak mau posting seperti ini setelah kecelakaan, tapi aku harus melakukannya karena sangat marah. Dia menabrak dua mobil sekaligus. Kaca jendela mobil di tengah pecah berkeping-keping, kantung udaranya rusak, pecahan kaca menusuk ke tubuh dan baju kami, tapi karena pengendaranya idol wanita terkenal, mereka (tim medis) bilang ke korban lainnya untuk menunggu karena harus membawanya (Taeyeon) ke RS dulu. Darah keluar dari leher supir taxi, tapi kata tim medis itu baik-baik saja cuma tergores. Saat aku tanya apa sopir taxi bisa duduk di di truk medis untuk menenangkan diri, mereka tidak memperbolehkan karena dia (Taeyeon) harus masuk dulu. Sopir itu (Taeyeon) kemudian keluar dan tanya apa kami baik-baik saja. Dia lalu menepuk punggung kami kayak menghibur pembantunya saja. Di UGD, salah satu perawat bilang jalan pasti sedang lancar dan tanya apa dia (Taeyeon) datang ke RS itu atu tidak. Apa-apaan? Orang yang harusnya menyelamatkan nyawa malah tertawa di depan pasien dan malah merawat selebritis dulu. Keren sekali. Sepertinya ketenaran dan popularitas sangat bagus," cerita orang yang mengaku korban itu.

Curhatan netizen yang mengaku sebagai korban © allkpop.comCurhatan netizen yang mengaku sebagai korban © allkpop.com

Pernyataan korban di Instagram itu segera menjadi viral dan dapat tanggapan negatif dari netizens. Pihak Pemadam Kebakaran Gangnam yang membantu di lokasi kejadian kecelakaan kemudian memberikan pernyataan resmi mereka untuk menanggapi apa yang dikatakan oleh korban tersebut.

"Setelah kecelakaan, Taeyeon mengeluh sakit di dadanya, jadi dia masuk ke kasus medis yang harus kami periksa terlebih dahulu. Mungkin karena hal ini, para korban yang lain mengira kami lebih mementingkan Taeyeon. Setelah memeriksa kondisi Taeyeon, kami mengecek para korban dan memasukkan mereka ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit. Sedangkan Taeyeon tidak ikut ke RS," kata pihak pemadam kebakaran, seperti dilaporkan oleh OSEN.

Lokasi kejadian © twitter.com/geegee9snsdLokasi kejadian © twitter.com/geegee9snsd

Pengemudi mobil derek yang juga ada di lokasi kejadian pun menuliskan apa yang dilihatnya. Menurutnya, setelah kecelakaan terjadi, Taeyeon dengan kondisi yang masih syok langsung membicarakan masalah asuransi dengan para pengendara dan penumpang mobil lainnya. Taeyeon membicarakan masalah asuransi dengan duduk karena rasa sakit di dadanya. Baru kemudian polisi dan tim medis datang. Polisi langsung memeriksa nafas Taeyeon, sopir taxi, dan pengendara lainnya lalu diketahui semuanya tidak dalam pengaruh alkohol.

Seorang penggemar menerjemahkan cerita sopir mobil derek di lokasi kejadian © twitter.com/geegee9snsdSeorang penggemar menerjemahkan cerita sopir mobil derek di lokasi kejadian © twitter.com/geegee9snsd

Kata sopir mobil derek, tim medis memang sempat bisik-bisik saat melihat ada selebriti di sana, tapi mereka tetap melakukan prosedur secara profesional. Sopir taxi memang mengalami pendarahan tapi dia lebih khawatir soal asuransi untuk mobilnya dan meyakinkan kalau kondisinya baik-baik saja, sehingga tim medis pun mundur.

Entah mana yang benar, yang jelas Taeyeon dan para korban lainnya tidak mengalami cedera yang serius. Sementara itu SM bilang akan membicarakan lagi soal album solo dan konser tunggal Taeyeon yang rencananya akan segera digelar.

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING