HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama LIFE Episode 5, Pertentangan Batin Cho Seung Woo

Kamis, 09 Mei 2019 18:00 Penulis: Wuri Anggarini

©jTBC

Kapanlagi.com - Mogoknya staf medis di rumah sakit itu menyedot perhatian media yang menanyakan alasan di balik aksi tersebut. Seung Hyo (Cho Seung Woo) bergerak cepat dengan mengeluarkan pernyataan bahkan sebelum wakil direktur Kim memberitahukan soal pemogokan yang terjadi di rumah sakit. Media menggarisbawahi manajemen yang berasal dari luar dunia kedokteran tapi bisa menemukan kesalahan yang terjadi dalam menangani pasien.

1. Kesalahan Medis yang Terus Disorot

Masih memikirkan tuntutan dari staf medis yang mogok, Seung Hyo mencari cara untuk meningkatkan keuntungan rumah sakit. Salah satunya dengan menyediakan kamar operasi yang tak ditanggung oleh asuransi hingga memperbesar rumah duka yang bukan hanya menyediakan pemakaman tapi juga menjadi simbol status sosial.

Ternyata pemogokan rumah sakit nggak jadi headline penting, tapi malah menyorot kesalahan medis yang mengakibatkan tewasnya pasien. Hal ini membuat adik Jin Woo khawatir apalagi saat ia tak bisa menghubunginya. Saat membuat janji untuk bertemu dengan sang ibu pun, Jin Woo (Lee Dong Wook) terpaksa menundanya karena harus menangani pasien yang datang ke UGD.

2. Menggugah Hati Seung Hyo

Di tengah keterbatasan tenaga dokter di rumah sakit, ada salah satu media yang mengajukan diri untuk mewawancarai wakil staf medis. Rupanya, media berita itu pernah mengusut berita yang menjatuhkan nama perusahaan tempat Seung Hyo berkarir.

Karena harus merawat pasien yang dalam kondisi terluka parah, Jin Woo pun terlambat menemui wartawan tersebut. Namun pertanyaan pewawancara cantik itu sempat membuat Jin Woo terdiam, apalagi saat mengungkit kesalahan medis yang bisa terjadi di rumah sakit mana pun.

Seung Hyo dikejutkan oleh kedatangan Lee Nih Eul (Won Jin Ah) yang berprofesi sebagai dokter anak. Perempuan cantik itu pun mengajaknya berkeliling, terutama ke ruang perawatan anak dan bayi. Ia berharap dapat menggugah hati bos berparas ganteng itu untuk melihat kondisi rumah sakit yang sebenarnya.

3. Dukungan untuk Dr. Joo

Keesokan harinya ada konferensi mortalitas yang digelar di rumah sakit untuk membahas kondisi pasien yang meninggal saat dalam perawatan. Jin Woo termasuk salah satu dokter yang menerima pasien tersebut saat masuk lewat UGD. Baru memulai pembahasannya, Seung Hyo masuk dan membuat dokter lainnya terkejut. Di tengah penjelasan para dokter, Seung Hyo menyela dan mengajukan pertanyaan dari dokumen yang dibacanya semalam sebelumnya.

Merasa anak buahnya terpojok, Kepala bedah, Dr. Joo menyampaikan pendapat dan pengalamannya saat pusat medis yang dulu dikelolanya juga ditutup karena dianggap rugi. Padahal masalah sebenarnya bukan pada keuangannya saja, tapi harus fokus pada kesempatan untuk memperbaiki kondisi rumah sakit, bukan malah menutupnya. Berkat kalimat penutupnya, Dr. Joo pun mendapatkan dukungan dari rekan sejawatnya.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING