KOREA

Sinopsis Drama MEMORIES OF THE ALHAMBRA Episode 15, Hyun Bin Menghilang

Senin, 04 Februari 2019 15:05 Penulis: Ayu Miranti

©tvNDrama

Kapanlagi.com - Episode kelima belas ini dibuka dengan kemunculan Se Joo (Chanyeol) setelah lebih dari setahun lamanya menghilang. Pertama muncul di Granada, pria 17 tahun itu tak tahu jika keluarganya sudah kembali ke Korea. Kepulangannya disambut haru oleh anggota keluarganya dan kabar itu pun disampaikan Hee Joo (Park Shin Hye) pada Direktur Park, yang menganggapnya sebagai harapan baru.

Dalam perjalanan ke rumah Hee Joo, Direktur Park mengirim pesan pada Profesor Cha. Tanpa diduga, Dokter Choi memberi tahu jika bersama Jin Woo (Hyun Bin) yang ditemukannya pingsan di kamar mandi dekat gereja. Ia pun dirawat oleh Dr. Choi di hotel dan menghubungi Profesor Cha yang memintanya untuk merahasiakan hal ini. Direktur Park mencoba masuk ke kamar hotel dan melihat keadaannya berantakan.

1. Pertemuan Jin Woo dan Emma

Se Joo menerima rentetan pertanyaan, tapi hanya sedikit kata-kata yang terlontar dari mulutnya. Tapi ia terus membicarakan jika ia tak membunuh Marco. Hee Joo menenangkannya dan tahu jika adiknya nggak bersalah. Rupanya Se Joo bisa keluar dari persembunyian setelah permainannya selesai, tapi ia nggak tahu jika Jin Woo yang menyelesaikannya.

Sehari sebelumnya, Jin Woo terlihat berada di dalam gereja dan menyapa Emma. Ia memberikan Kunci Surga dan menjadikannya sebagai master baru. Emma berdiri dan membuka kunci yang berisi pisau lalu menusukkan ke dada Jin Woo.

Permainan memberi tahu Jin Woo jika Emma sedang menghapus bug dari program. Walau meringis kesakitan, Jin Woo nggak melawan hingga tak mampu lagi menahan rasa sakit. Sayangnya, Emma gagal melakukan tugasnya.

2. Minta Profesor Cha Mengaku

Dalam kondisi kesakitan, Jin Woo dibantu sekretaris Seo membasmi musuh-musuhnya. Tiba-tiba, salah satu prajurit  memiliki senjata yang lebih canggih dan menembak jatuh sekretaris Seo. Jin Woo bersembunyi dalam kamar mandi dan mencabut kunci yang masih tertancap di dada, lalu kunci dan lukanya pun menghilang.

Dr. Choi datang untuk membawanya dengan mobil dan dalam perjalanan Jin Woo mendengar jika mantan istri pertamanya itu sedang kritis karena overdosis. Setelah sadar, Jin Woo memberi tahu Profesor Cha jika mereka nggak aman walau server dimatikan. Tapi Profesor Cha percaya jika Jin Woo nggak akan membiarkannya mati begitu saja.

Walau sudah menyelesaikan permainan, Jin Woo dan Profesor Cha menjadi masalah dalam kehidupan nyata atau dalam game, sehingga harus dihapus untuk mengembalikan semuanya menjadi normal. Jin Woo meminta profesor Cha mengaku di konferensi pers dan memintanya menghentikan investigasi polisi yang lebih terhormat.

3. Tewasnya Profesor Cha!

Saat menulis pernyataannya, Profesor Cha meminta waktu untuk menelepon pengacaranya. Tapi pria paruh baya itu justru meminta server dibuka hanya di sekitar hotelnya. Tiba-tiba Jin Woo kembali ke permainan dan harus menghadapi teroris yang mengelilinginya.

Begitu suara tembakan mereda, Profesor Cha memanggil Jin Woo dan menelepon kembali untuk mematikan server. Mengira server sudah mati, Profesor Cha melihat musuh-musuh mulai menghilang dan menemukan Jin Woo terbaring di lantai kamar mandi. Belum keluar dari pintu kamar, ia mendengar suara badai dan alunan gitar, lalu muncul sosok Hyung Seok yang menebasnya dengan pedang. Saat itulah Jin Woo terbangun dan mengetahui sekutunya telah mati.

Jin Woo melangkah keluar dan tiba-tiba teringat sosok Hee Joo. Ia mengembalikan mobilnya ke rumah tapi ragu untuk membunyikan bel rumah perempuan yang dicintainya, walau ia tahu Hee Joo menunggunya. Hee Joo menangis karena khawatir dan putus asa, tapi di saat yang bersamaan Jin Woo kembali ke gereja tempatnya bertemu Emma dan tahu jika kisahnya akan segera berakhir.

(kpl/eth/ayu)

Reporter: Ayu Miranti


REKOMENDASI
TRENDING