KOREA

Sinopsis Drama MY ID IS GANGNAM BEAUTY Episode 1: Mulai Hari ini Aku Cantik

Sabtu, 19 Januari 2019 10:07 Penulis: Ayu Miranti

MY ID IS GANGNAM BEAUTY ©JTBC

Kapanlagi.com - Korea Selatan memang tengah jadi kiblat tren kecantikan dunia, mulai dari gaya makeup hingga produk skincare alami. Operasi plastik yang dijadikan alat instan untuk memberikan kecantikan yang sempurna pun kini sudah nggak dianggap hal yang tabu lagi. Tren ini kemudian dijadikan jalan cerita utama dari MY ID IS GANGNAM BEAUTY.

1. Melakukan Operasi Plastik

Episode pertama dibuka dengan Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang) yang sedang dalam perjalanan untuk melakukan operasi plastik. Ditemani sang ibu, Na Eun Shim (Kim Sun-Hwa), ia berkonsultasi untuk mendapatkan mata yang lebih besar, hidung yang lebih mancung, dan kontur wajah yang sempurna.

Hasil ini tentunya nggak lepas dari risiko, seperti bengkak dan memar yang akan dialaminya selama sebulan, komplikasi seperti infeksi atau pendarahan. Walau berat hati, Na Eun Shim memberikan tanda tangan pada selembar kertas yang menyatakan persetujuan operasi untuk anak di bawah umur.

Berjalan beriringan menuju kamar operasi, sang Ibu ingin merekam memori terakhir akan wajah putrinya. Berpelukan, Mi Rae sulit membendung tangisnya walau sudah diperingatkan untuk nggak melakukannya sesaat sebelum melakukan prosedur operasi plastik. Persiapan operasi pun dimulai dan saat obat biusnya mulai bereaksi, pikiran Mi Rae melayang ke masa lalu.

2. Diejek Sejak Kecil

“Mi Rae gendut, Mi Rae gendut!”, julukan ini biasa diterimanya saat masih kecil. Punya bentuk fisik yang cukup besar untuk seusianya, ia cukup berani melawan anak-anak yang mengejeknya. Tapi mereka melawan balik bahkan menguncinya di kamar mandi, padahal Mi Rae hanya ingin membela diri dan nggak menjadi korban.

Mi Rae pun mulai menolak makan pagi dan berlari dari rumah ke sekolah. Masuk ke sekolah lanjutan, Mi Rae berubah langsing dan menjadi anak paling pintar di kelasnya. Tapi kelebihannya itu ternyata nggak cukup menarik minat anak laki-laki yang disukainya. Ia tetap merasa kurang percaya diri karena menganggap wajahnya jelek.

3. Wajah Baru, Hidup Baru

Operasi plastik yang dilakukan Mi Rae berhasil. Ia tampak feminin dan cantik walau ia terpaksa membohongi ayahnya, Kang Tae Sik. Mengaku belajar bahasa Inggris di Filipina, Mi Rae sebenarnya menjalani operasi yang mengubah wajahnya dan bersiap mengikuti orientasi kampus, setelah diterima di Universitas Hankook jurusan Kimia.

Ditemani Hyun Jung (Min Do Hee), teman SMP-nya, Mi Rae, menemukan para pria menyatakan ketertarikan pada wajahnya yang cantik. Bukannya merasa bangga, ia justru merasa kurang percaya diri apalagi saat bertemu dengan teman satu kampusnya, Hyun Soo A (Jo Woo Ri), yang dinilainya memiliki kecantikan yang sempurna dan kepribadian yang baik.

4. Penuh Kejutan

Memulai masa orientasi mahasiswa, Mi Rae bergabung dengan teman-temannya untuk saling mengenal satu sama lain. Salah satu seniornya, Kim Chan Woo (Oh Hee Joon) secara agresif menunjukkan ketertarikannya, bahkan mulai berlaku mencurigakan saat mengajak Mi Rae ke ruangan yang sepi. Tapi belum sempat menguncinya, Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) mendobrak pintunya dan mengajak Mi Rae keluar.

Belum hilang rasa kagetnya, Kyung Seok menanyakan jika Mi Rae adalah sosok yang dikenalnya saat SMP. Wajah aslinya Mi Rae bakal ketahuan nggak, ya? Baca selengkapnya di sinopsis MY ID IS GANGNAM BEAUTY Episode 2, KLovers! 

(kpl/eth/ayu)

Reporter: Ayu Miranti


REKOMENDASI
TRENDING