KOREA

Profil So Jung Hwan TREASURE, Idol yang Jago Akrobat dan Punya Julukan King Cow Baby

Kamis, 09 September 2021 20:11 Penulis: Anik Setiyaningrum

So Jung Hwan TREASURE (Credit: treasure.junghwan)

Kapanlagi.com - So Jung Hwan TREASURE merupakan salah satu member yang paling muda. Meski begitu, dirinya punya julukan King Cow Baby karena postur tubuh dan ekspresinya tak kalah dari member lain yang lebih tua. Idol yang punya banyak keahlian mulai dari dance, vocal, hingga taekwondo itu ternyata sudah mengawali kariernya di dunia hiburan sejak belia lho, KLovers!

Wajahnya sudah menghiasi iklan dan mini drama di Korea Selatan sejak usia 9 tahun, jauh sebelum debut dengan TREASURE. Bakat yang sudah terlihat sejak kecil itu terus diasah lewat pelatihan tari di IB Music Academy. Tak hanya itu, So Jung Hwan TREASURE ternyat juga sempat tergabung dalam tim taekwondo ternama Korea, yakni K-Tiger.

Segala usaha keras So Jung Hwan TREASURE tak sia-sia karena kini dia berhasil mendulang popularitas bersama TREASURE hingga kini. Barangkali, kekuatannya dalam meraih kesuksesan berasal dari motto hidupnya, "Jangan membuat usaha menjadi sia-sia". Menempati posisi sebagai member termuda dan vokalis, penampilannya selalu berhasil membius Teume.

Idol berzodiak Aquarius ini memang punya daya tarik yang terletak pada wajahnya, yakni sorot matanya yang coklat alami. Nah, jika kalian penasaran dengan daya tarik So Jung Hwan TREASURE lainnya, langsung saja simak beberapa informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. So Jung Hwan TREASURE Mengawali Karier Sebagai Artis Cilik

So Jung Hwan telah mengawali kariernya di dunia hiburan jauh sebelum debut bersama TREASURE. Ketika usianya masih 9 tahun dia telah membintangi beberapa iklan. Bakatnya di dunia hiburan ternyata sudah terlihat sejak dini.

Selain itu, dia juga muncul sebagai aktor cilik di serial drama. Salah satu mini drama yang dibintanginya adalah advertisement KT Zoomoney.

 

2. So Jung Hwan TREASURE Menjalani Masa Trainee Selama 9 Bulan

So Jung Hwan TREASURE menjalani masa trainee selama sembilan bulan di YG Entertainment. Masa latihan itu terhitung cukup cepat jika dibandingkan dengan idol lainnya. Junghwan diperkenalkan sebagai anggota ketiga di unit TREASURE.

Pada video perkenalannya, Junghwan menampilkan lagu berjudul Supermarket Flower milik Ed Sheeren. Dalam program YG Treasure Box, dirinya pun masuk line up pertama TREASURE 7.

 

3. So Jung Hwan TREASURE Jago Taekwondo

Tak hanya mahir dalam bernyanyi dan berakting saat kecil, So Jung Hwan TREASURE ternyata juga punya hobi olah raga bela diri. Melihat kemampuannya, sepertinya tak berlebihan jika dirinya dikatakan jago dalam bela diri taekwondo.

Hal tersebut dibuktikan lewat fakta bahwa dirinya merupakan anggota K-Tigers, salah satu tim taekwondo ternama di Korea. Oleh karena itu, kalian tak perlu heran jika kerap melihat aksi akrobatik dalam penampilannya.

 

4. So Jung Hwan TREASURE Punya Julukan King Cow Baby

Sebagai salah satu maknae, wajar jika dikatakan sebagai 'baby'. Meski terhitung punya umur paling muda, dia punya postur tubuh yang cukup besar. Bahkan, tubuhnya sama besar dengan member lain yang lebih tua.

Apalagi jika kalian memperhatikan So Jung Hwan dalam aksi panggung, ekspresinya gahar dan mampu bikin penonton tak menyangka jika dia berusia 15 saat debut. Sebagai maknae, dia memilih sapi sebagai hewan yang menggambarkan dirinya. Oleh karena itu, dia mendapatkan julukan Super King Cow Baby.

 

5. So Jung Hwan TREASURE Masuk dalam Jajaran Visual TREASURE

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, fakta tentang postur tubuh dan ekspresi dewasa Junghwan memang menarik perhatian penggemar. Dia juga disebut sebagai giant maknae karena memiliki tinggi 174 dan berat badan 59 kg.

Visualnya memang menawan hingga mampu membuat para penggemar terpesona. Tak heran jika idol yang akan segera menginjak usia 17 tahun ini masuk dalam jajaran visual TREASURE bersama Kim Junkyu, Asahi, Yoon Jaehyuk, dan Haruto. Daya tarik Junghwan juga terletak pada wajahnya. Kombinasi dari sorot mata coklat alami serta hidung yang mancung selalu berhasil membuat Teume tersipu.

 

6. So Jung Hwan TREASURE Bersahabat dengan Jeongwoo

Persahabatan So Jung Hwan dengan Jeongwoo TREASURE sebenarnya sudah dimulai sejak lama sebelum debut. Hal itu bisa terjadi karena mereka berasal dari kota yang sama, yakni Iksan, Korea Selatan.

Tak hanya berasal dari kota yang sama, mereka berdua juga berlatih dalam akademi yang sama, yakni IB Music Academy. Persahabatan mereka pun berlanjut saat mereka sama-sama berada di tim C saat mengikuti program YG Treasure Box. Bahkan, kedekatan mereka pun masih terlihat bertahan sampai sekarang di grup TREASURE.

 

7. So Jung Hwan TREASURE Punya Hobi Makan

Fakta tentang So Jung Hwan yang punya hobi makan ini diungkapkan oleh salah satu member, yakni Doyoung TREASURE. Dia berkata bahwa terdapat lemari besar milik Junghwan dan lemari tersebut berisi banyak makanan.

Makanan yang paling disukai Junghwan bisa terlihat dari gambar karakter di Line Friends. Saking sukanya makan donat, dia membuat gambar line tersebut dan memberinya nama Podong. Kiyowo, ya!

 


REKOMENDASI
TRENDING