'SPRING', Lagu Baru Park Bom Yang Rajai Tangga Lagu Dunia

Jum'at, 22 Maret 2019 21:07 Penulis: Kistin Septiyani
'SPRING', Lagu Baru Park Bom Yang Rajai Tangga Lagu Dunia Park Bom © SBS TV

Kapanlagi.com - Setelah beberapa tahun menghilang dari dunia hiburan, mantan anggota 2NE1, Park Bom kembali mengeluarkan single berjudul SPRING. Lagu yang dirilis 13 Maret itu, kini telah merajai beberapa tangga lagu.

Tak tanggung-tanggung, lagu yang dinyanyikannya bersama Sandara Park ini, berhasil masuk ke dalam 5 besar daftar lagu dengan penjualan digital tertinggi dunia menurut Billboard. Saat masuk ke dalam tangga lagu, SPRING juga langsung menduduki posisi dua. Dengan pencapaian tersebut, single milik Park Bom ini menjadi lagu K-pop dengan penjualan tertinggi dan lagu entri baru dengan chart tertinggi.

Tak Hanya itu, dua lagu Park Bom lainnya SHAMEFUl dan MY LOVER juga menduduki posisi yang cukup tinggi. Dua lagu yang juga tergabung dalam tiga track single SPRING ini menduduki posisi 4 dan 5. Artinya tiga lagunya menjadi lagu entri baru dengan posisi yang cukup tinggi.

Sebelumnya, penyanyi K-pop solo wanita dengan peringkat tertinggi adalah Lee Sora degan lagunya yang berjudul SONG REQUEST. Lagu yang dinyanyikannya dengan Suga BTS ini menempati posisi dua pada Februari lalu.

Dikutip dari billboard, pada Jumat (22/3/2019) masing-masing track terjual hingga sekitar 1.000 pada akhir minggu, tanggal 14 Maret lalu. Ini artinya SPRING hanya butuh waktu dua hari untuk merajai tangga lagu.

Lagu ini menjadi lagu debut Park Bom sebagai penyanyi solo usai 2NE1 bubar. Sebelumnya, Park Bom pernah mengeluarkan single berjudul DON'T CRY pada 2011 silam. Namun lagu tersebut tidak berhasil masuk ke dalam tangga lagu Billboard.

(bil/TIN)


REKOMENDASI
TRENDING