HOME » SELEBRITI » IU
KOREA

Sultan Berhati Malaikat, 6 Idol K-Pop Ini Lunasi Semua Utang Orangtua Setelah Sukses Berkarier

Selasa, 11 Mei 2021 17:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via EDAM Entertainment, Naver x Dispatch

Kapanlagi.com - Jika ada yang bilang kesuksesan seseorang tak lepas dari doa orangtua, tampaknya memang benar adanya. Sebab, tanpa restu dan dukungan orangtua, tentu hambatan dalam berkarier lebih terasa terjalnya.

Apalagi jika orangtua telah berkerja keras demi buah hatinya sampai rela berutang segala, sebagai anak biasanya ada keinginan kuat untuk sukses agar bisa membuat hidup orangtua lebih bahagia.

Hal inilah yang dilakukan oleh beberapa idol K-Pop ini. Berasal dari keluarga biasa-biasa, tapi punya semangat juang tinggi, membuat mereka akhirnya sukses berkarier sebagai artis.

Kerennya, para idol K-Pop ini tak lupa pada 'asal' mereka. Dengan kemapanan yang sekarang diterima, para idol K-Pop ini pun turut melunasi semua utang orangtua dan keluarga. Kira-kira ada siapa saja sih deretan sultan di kalangan idol K-Pop berhati malaikat ini?

1. Hyeri Girls Day

Pertama ada Hyeri Girls Day yang debut pada 2010 dalam usia yang sangat muda. Sebelum debut, Hyeri tinggal bersama kedua orangtuanya dalam kondisi perekonomian yang sulit.

Setelah sukses berkarier sebagai idol K-Pop, Hyeri bukan hanya melunasi utang orangtuanya, tetapi juga membeli apartemen yang nyaman agar bisa ditinggalinya bersama orangtua.

Hyeri bahkan masih sempat membelikan ayahnya sebuah mobil mewah lho. Benar-benar anak yang tahu balas budi kepada orangtua, ya?

2. IU

IU besar di lingkungan yang keras. Ia bahkan hanya tinggal bersama neneknya saja semasa kecil, karena kedua orangtuanya harus bekerja keras untuk mencukup hidup keluarga.

Saking miskinnya, IU bahkan pernah bercerita semasa kecil hanya tidur di sebuah ruangan yang penuh kecoak. Beban hidupnya makin berat, ketika ibunya dijadikan jaminan karena tak mampu melunasi utang keluarga.

Berkat tekad kuatnya, IU sukses debut pada 2010 dengan lagu Good Day sebagai idol K-Pop solo. Kariernya terus melambung setelah itu, termasuk merambah ke dunia peran. 

Sukses meraih kesuksesan, ia pun langsung melunasi segala utang keluarga sampai tuntas. Kini ia dan keluarganya sudah hidup dalam rumah yang nyaman dan sangat mapan.

3. Zico

Sakit-sakitan saat kecil, orangtua Zico bukan saja melalui kehidupan yang keras bersama buah hatinya, tetapi juga harus menanggung banyak utang. Beruntungnya Zico sukses debut sebagai idol K-Pop, kemudian lanjut berkarier solo hingga memiliki bisnis sendiri.

Berkat pendapatannya yang mencapai miliaran Won, ia pun tak menunda lama untuk melunasi semua utang keluarganya. Baginya hal tersebut dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada orangtuanya yang mendukungnya berkarier 100 persen, kendati di awal-awal terhimpit masalah ekonomi.

4. Chungha

Selain sangat berbakat, Chungha juga dikenal sebagai salah satu idol K-Pop yang sangat berbakti kepada orangtua. Pada 2019 ia diketahui telah melunasi semua utang keluarganya.

Menariknya, Chungha juga bercerita jika ibunya hampir tak pernah menggunakan uang yang selalu diberikannya. Daripada menggunakannya untuk belanja, uang tersebut lebih banyak ditabung.

Demi melihat ibunya bahagia, Chungha pun tak ragu memberikan hadiah tas mewah kepada ibunya.

5. Jung Eunji Apink

Last but not least, ada Jung Eunji Apink yang selalu tiga tahun berkarier sejak debut hanya menyimpan pendapatannya sebagai idol K-Pop. Hal tersebut dilakukannya, agar ia bisa melunasi semua utang orangtuanya.

Main vocalist Apink ini bahkan mengungkapkan jika salah kebahagiaan terbaik dalam hidupnya adalah ketika dia mau melunasi semua utang keluarganya. Ia bahkan merayakan momen bahagia tersebut, dengan menyiapkan pesta sepsial bagi ibunya, sembari memberi ibunya buku rekening berisi banyak tabungan.

Kelima idol K-Pop keren ini pun benar-benar menjadi panutan dalam bekerja keras mewujudkan mimpi, sekaligus sumber inspirasi membalas budi kepada orangtua. Gimana, apakah cukup melecutmu untuk bantu melunasi utang orangtua juga, KLovers?

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING