KOREA

Super Junior Sampai Hyoyeon SNSD Ucapkan Doa dan Harapan Untuk Palu

Selasa, 02 Oktober 2018 11:30 Penulis: Rahmi Safitri

Siwon, Hyoyeon, Yesung © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Indonesia saat ini sedang berduka. Salah satu wilayah di Pulau Sulawesi yaitu Donggala dan Palu. Gempa ini telah merenggut ratusan nyawa. Banyak orang juga terpaksa mengungsi dan kehabisan makanan bahkan gempa susulan pun masih sering terjadi.

Kesedihan ini bukan cuma dirasakan oleh warga Palu dan Donggala yang langsung merasakan dampak bencana, seluruh masyarakat Indonesia pun juga ikut berduka. Bukan cuma itu beberapa selebritis K-Pop pun juga ikut berdoa buat saudara-saudara kita yang terkena bencana ini.

Lewat media sosial, inilah ucapan tulus dari para bintang K-Pop untuk Palu dan Donggala!

1. Super Junior

Super Junior adalah salah satu legenda di dunia K-Pop. Mereka bisa dibilang adalah pelopor dari demam K-Pop di Tanah Air. Meski kini usia membernya sudah ahjussi, tapi mereka masih populer di Tanah Air. Bahkan baru-baru ini pun, Leeteuk dkk tampil di penutupan Asian Games 2018 Jakarta - Palembang. Lewat Twitter resmi mereka, Super Junior mengucapkan doa untuk Sulawesi.

"Kami ingin mengucapkan sebuah kata yang sesuai untuk orang-orang Indonesia yang terkena dampak gempa bumi yang terjadi di Pulau Sulawesi. Kami dengan tulus berharap operasi penyelamatan berjalan lancar dan semua kerusakan bisa pulih secepat mungkin," tulis Super Junior di Twitter.

2. Choi Siwon

Sebelum Super Junior memberikan ucapannya, salah satu membernya, Choi Siwon, bahkan lebih dulu menyampaikan doa. Siwon memang sosok inspiratif yang suka melakukan kegiatan sosial, jadi nggak heran kalau bintang drama Revolutionary Love ini selalu update soal kejadian-kejadian seperti ini.

"Aku ingin mengucapkan duka mendalam untuk mereka yang meninggal dan para korban setelah gempa dan tsunami baru-baru ini yang terjadi di bagian utama Pulau Sulawesi, Indonesia. Kami harap negara bisa segera pulih dan hatiku selalu bersama mereka #prayforIndonesia," tulis Siwon, lengkap dengan foto lilin di kegelapan.

3. Yesung

Tak mau kalah dari Siwon, Yesung juga memberikan ucapan doa untuk Sulawesi lewat Twitter dan Instagram. Manisnya, dia juga memposting gambar Pulau Sulawesi dalam warna merah putih. Bukan cuma itu saja, Yesung juga memberikan sedikit kata dalam bahasa Indonesia yang membuat ELF di Tanah Air makin cinta dengan penyanyi lagu It Has To Be You ini.

"Saya akan berdoa untuk Anda #prayforPalu #prayforIndonesia," tulis Yesung.

FYI, Super Junior akan comeback ke dunia musik K-Pop lewat lagu terbaru mereka, One More Time, pada 7 Oktober mendatang.

4. Henry Lau

Henry Lau adalah mantan member subunit Super Junior, Super Junior-M, yang kini memutuskan untuk bersolo karir dan segera tampil di sebuah produksi Hollywood. Henry pun tak melupakan para fans di Tanah Air dan ikut mengucapkan doa untuk mereka yang terkena musibah di Palu lewat Insta Story.

"Doa dan pikiranku bersama dengan orang-orang Sulawesi. Berharap semuanya cepat pulih," kata penyanyi yang akan segera mengadakan fan meeting ini.

5. Hyoyeon

Hyoyeon Girls Generation juga tak lupa dengan Indonesia. Wanita cantik satu ini memang sering ke negara kita baik untuk konser maupun pemotretan. Untuk mengucapkan doanya buat Sulawesi, Hyoyeon mengunggah gambar dengan tulisan Pray For Indonesia. Yang lebih bikin fans tersentuh, caption yang dibuatnya juga dalam bahasa Indonesia. 

"Pray for Sulawesi dan Indonesia. Mari kita berdoa untuk teman-teman yang berada di Donggala dan Palu. Semoga seluruh masyarakat di Donggala dan Palu dengan harapan dapat melewati kesulitan ini," tulis Hyoyeon.

Terima kasih buat doanya. Semoga saudara-saudara kita di Palu dan Donggala bisa segera merasa aman dan nyaman.


REKOMENDASI
TRENDING