Tragedi Sewol, Lee Soo Man SM Entertainment Donasi Rp 11 Miliar

Selasa, 29 April 2014 18:41 Penulis: Rizqi Zhairisma
Tragedi Sewol, Lee Soo Man SM Entertainment Donasi Rp 11 Miliar Foto: SM Entertainment
Kapanlagi.com - Duka atas tenggelamnya kapal feri di Korea Selatan tak hanya dirasakan oleh para korban dan keluarga mereka. Para selebriti juga secara bergantian mengungkapkan kesedihan mereka dan mendonasikan sebagian dari harta mereka untuk berbagai keperluan terkait tragedi ini.

Begitu pula dengan Lee Soo Man dan agensi yang dinaunginya, SM Entertainment. SM Entertainment adalah agensi yang menaungi banyak artis papan atas Korea, seperti Girls Generation, Super Junior, SHINee, EXO, dan masih banyak lagi.

"Lee Soo Man dan SM Entertainment mendonasikan 1 miliar won (sekitar Rp 11,2 miliar) untuk korban, pencarian orang-orang yang hilan, dan keluarga yang ditinggalkan dalam tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol," ungkap Korean Red Cross, seperti dilansir oleh Allkpop.

Dari total jumlah Rp 11,2 miliar, setengahnya merupakan uang pribadi milik Lee Soo Man. Dalam salah satu interview, Lee juga mengungkapkan belasungkawa atas musibah ini.

"Sebagai orang tua yang memiliki cita-cita dan mimpi untuk para entertainer yang sudah seperti anak-anakku sendiri, hatiku sakit dan sedih saat memikirkan tentang para korban yang bahkan tak sempat mengejar dan mewujudkan cita-citanya," ungkap sang pimpinan SM Entertainment.

Sebelumnya CEO agensi YG Entertainment, Yang Hyun Suk bergabung dalam jajaran selebritis yang berduka atas insiden feri Sewol. YG Ent disebutkan akan menyumbang KRW 500 juta (USD 480 ribu = Rp 5,5 miliar).

 

(all/rzm)

Editor:

Rizqi Zhairisma


REKOMENDASI
TRENDING