KOREA

'Umpah Umpah' Jadi Andalan di Album Terbaru Red Velvet, Ternyata Ini Makna Lagunya

Rabu, 04 September 2019 16:02 Penulis: Rezka Aulia

Red Velvet. © KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Girlband asal Korea Selatan, Red Velvet menyapa penggemar mereka di Indonesia dalam acara yang bertajuk Fan Event di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, (3/9) Selasa. Penampilan mereka dibuka dengan lagu Zimzalabim yang enerjik buat seluruh penonton bersorak histeris.

Saat mengadakan jumpa pers sebelum penampilan mereka, kelima personel Red Valvet bercerita sedikit tentang lagu andalan mereka, yakni Umpah Umpah. Lagu ini rupanya adalah track utama dari mini album ke 9 mereka yang bertajuk The ReVe Festival: Day 2 yang rilis 19 Agustus lalu.

1. Makna 'Umpah Umpah'

"Lagu baru kami ini bercerita tentang perasaan jatuh cinta. Nama Umpah Umpah di Korea itu artinya seperti nafas seseorang yang sedang berenang dengan semangat," kata Irene.

Joy juga menambahkan jika lagu ini bisa menjadi penyemangat penggemar mereka di tengah musim panas Korea. Mereka mengungkapkan ingin para fans turut merasakan kebahagiaan lewat lagu Umpah Umpah.

2. Bagikan Tanda Tangan

Selain Umpah Umpah, ada lima lagu lainnya dalam mini album tersebut, seperti Carpool, Jumpin', Ladies Night, Eyes Locked Hands Locked dan Love Is The Way. Lagu terakhir tersebut rupanya menjadi lagu favorit Seulgi.

Album The ReVe Festival: Day 2 merupakan bagian ke-2 dari trilogi mini album mereka di tahun 2019. Bagian pertama, Day 1 telah rilis 19 Juni dan yang terakhirnya, akan segera menyusul. Selain bercerita proyek terbaru, Red Velvet juga memberikan tandatangan mereka kepada 100 penggemar yang beruntung dari 468 penggemar yang hadir.

 


REKOMENDASI
TRENDING