[Wawancara Eksklusif] Cerita GHOST9 Ingin Bikin Lagu Versi Indonesia – Ungkap Pengalaman Mistis yang Jadi Inspirasi Nama Grup

Senin, 07 Juni 2021 15:55
[Wawancara Eksklusif] Cerita GHOST9 Ingin Bikin Lagu Versi Indonesia – Ungkap Pengalaman Mistis yang Jadi Inspirasi Nama Grup GHOST9 credit: Maroo Entertainment - hello82

Kapanlagi.com - Pastinya para GHOSTIE nggak sabar banget untuk tahu lebih dekat comeback GHOST9 lewat album bertajuk WHEN WE ARE IN LOVE yang baru saja dirilis 3 Juni 2021 lalu. Kira-kira apa sih yang seru selama para member mempersiapkan comebacknya ini?

KapanLagi Korea berkesempatan melakukan wawancara eksklusif bareng GHOST, yang buka-bukaan membahas tentang rasa cinta pada fans, pesona setiap member, pengalaman mistis yang menjadi inspirasi untuk nama grup, hingga komentar mereka mengenai Indonesia. Malahan nih ada member yang pengin bikin lagu versi Bahasa Indonesia lho. Yuk langsung simak selengkapnya!

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KapanlagiKorea (@kapanlagikorea)

Pertanyaan: Selamat atas dirilisnya album ke-4 kalian! Bagaimana perasaan kalian setelah merilis empat album dan debut selama 8 bulan?

SHIN: Pertama, kami mengucapkan terima kasih banget. Tentu kami sangat berterima kasih karena kami bisa merilis 4 mini album dalam waktu 8 bulan. Kami juga berharap bisa bertemu Ghostie secepatnya.

Pertanyaan: Jelasin dong makna album baru kalian?

LEE KANG SUNG: Image di mini album ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Kali ini lebih ceria, bersinar, sisi kami yang lain yang lebih pure. Perasaan ketika kita sedang jatuh cinta.

Pertanyaan: Apa yang spesial di album baru GHOST9?

LEE WOO JIN: Image kami selama ini begitu dark. Namun kali ini yang bikin spesial image kami lebih ceria dan menyenangkan yang tentu akan berbeda dari sebelumnya.
SHIN: Image yang menyenangkan?
LEE WOO JIN: Benar sekali, begitu menyenangkan.
Pertanyaan: Apa lagu yang bakal kalian rekomendasikan di album kali ini?
HWANG DONG JUN: Kami merekomendasikan lagu utama kami yang berjudul Up All Night. Itu lagu yang sangat bagus menurut kami. Lagunya sangat enak didengar.
LEE WOO JIN: Kamu terlihat bahagia ketika mendengarnya.
SHIN: DONG JUN Hyung sangat maksimal di lagu ini.
HWANG DONG JUN: Lagu yang sangat memanjakan telinga kalian.

Pertanyaan: Kalian akan merilis mini album When We Are In Love, menurut kalian apa yang membuat kalian bisa jatuh cinta dan selalu ingat kepada Ghostie?

LEE JIN WOO: Aku kapan pun selalu inget Ghostie. Nggak pernah terlupakan.
SON JUN HYUNG: Kamu tergila-gila dengan fansmu?
LEE JIN WOO: Benar, aku tergila-gila dengan fans.

Pertanyaan: Menurut masing-masing member, charm dari kamu apa sih?

HWANG DONG JUN: Pesonaku adalah musikku.
LEE JIN WOO: Kalau aku tumbuh dewasa.
SON JUN HYUNG: Menurutku, nggak ada lainnya selain pundakku yang bidang.
PRINCE: Kalau aku kepribadian.
CHOI JUN SEONG: Energi adalah pesonaku.
LEE WOO JIN: Menurutku, wajahku yang cute.
SHIN: Menurutku kamu ganteng.
LEE TAE SUNG: Tinggiku.
LEE KANG SUNG: Aku pakai dasi seperti pegawai kantoran, jadi menurutku aku dingin seperti es batu.
SON JUN HYUNG: Itu kamu sendiri yang pasang dasi?
LEE KANG SUNG: Ya, aku sendiri yang memasangnya.
SHIN: Menurutku, aku sangat berbakat dalam mencerna konsep.
SON JUN HYUNG: Pencernaanmu bagus sepertinya.
SHIN: Benar, organ tubuhku sangat baik.

Pertanyaan: Seperti halnya judul mini album pertama kalian berjudul Door, seandainya kalian punya pintu ke mana saja, tempat atau negara mana yang ingin kalian kunjungi? 

HWANG DONG JUN: Aku akan pulang ke rumah.
LEE JIN WOO: Aku ingin pergi ke pulau Jeju.
SON JUN HYUNG: Kalau aku ingin ke Indonesia.
SHIN: Apa yang ingin kamu lakukan di sana?
SON JUN HYUNG: Mencoba makanan khas Indonesia dan tentu saja bertemu Ghostie.
PRINCE: Aku ingin ke Thailand.
SON JUN HYUNG: Wow, kampung halamanmu.
PRINCE: Karena sudah lama banget nggak pulang.
CHOI JUN SEONG: Aku juga ingin pulang ke rumah.
LEE WOO JIN: Kalau aku ingin ke Inggris.
SON JUN HYUNG: Karena kamu suka sepak bola?
LEE WOO JIN: Tunggulah!
LEE TAE SUNG: Aku ingin ke black hole. Soalnya aku penasaran banget.
LEE KANG SUNG: Aku ingin ke Dokdo.
SHIN: Kalau aku layaknya kita nonton Youtube, kita bisa buka apa saja. Aku pun ingin ke tempat-tempat liburan. Asalkan tidak ke tempat yang banyak serangganya. Hanya untuk sehari dua hari saja.
LEE JIN WOO: Pasti menyenangkan.

GHOST9 comeback lewat album WHEN WE ARE IN LOVE 3 Juni 2021. credit: Maroo EntertainmentGHOST9 comeback lewat album WHEN WE ARE IN LOVE 3 Juni 2021. credit: Maroo Entertainment

Pertanyaan: Nama kalian GHOST9, adakah dari kalian yang punya pengalaman seram tentang hantu?

SON JUN HYUNG: Dulu sebelum kami pindah ke sini, kami latihan di sebuah studio saat subuh. Kami latihan koreografi bareng sama mereka berdua. Di belakang kami ada cermin.
SHIN: Bukan cermin, tapi kaca. Kalau cermin kamu tidak bisa melihat di balik cermin tersebut.
SON JUN HYUNG: Oh benar juga. Maksudku kaca sebuah ruangan. Di mana di dalam ruangan tersebut lampunya mati. Mereka berdua duduk di belakangku, dan aku bisa lihat mereka dari cermin. Saat aku melihat dari cermin ke arah kaca tersebut, aku melihat ada kepala yang perlahan muncul dari bawah. Aku melihat penampakan tersebut hanya sampai sebatas mulutnya. Lalu Jin Woo saat itu sedang mendengarkan lagu, lalu aku memintanya untuk mematikan lagunya. Ketika aku melihat ke arah sosok itu lagi, ternyata sudah menghilang. Aku pernah mengalami kejadian itu.
SHIN: Saat aku sedang mencoba untuk tidur. Aku ingat aku masih terbangun saat itu. Kemudian aku melihat anak kecil duduk di dekat lubang kecil. Karena saking takutnya aku kemudian menutup mataku. Kemudian dia tepuk tangan di dekat telingaku. Aku kemudian keluar karena takut banget. Tepuk tangan tersebut terdengar seperti tepuk tangan manusia.
SON JUN HYUNG: Beneran tepuk tangan?
SHIN: Aku yakin itu beneran tepuk tangan.
SON JUN HYUNG: Aku pernah mendengar ceritanya tapi nggak inget soal tepuk tangan.
HWANG DONG JUN: Aku pernah dengar cerita soal tepuk tangan.
LEE KANG SUNG: Aku cuma pernah dengar cerita dari SON JUN HYUNG dan menganggapnya sebagai cerita bohong. Suatu ketika aku melihat sesosok warna putih besar dengan mata bulat dan mulut yang hitam.
SHIN: Oh itu di tempat yang sama?
LEE KANG SUNG: Bener, aku melihat makhluk putih dengan mata bulat. Aku pun lari karena ketakutan. Namun, nggak disangka navigasi error dan beberapa kejadian yang aneh. Aku sangat terkejut saat mengalaminya.
HWANG DONG JUN: Itulah kenapa nama kita GHOST9.

Pertanyaan: Jika diberi kesempatan untuk bisa ke Indonesia, apa yang pertama kali ingin kalian lakukan?

CHOI JUN SEONG: Kalau ke Indonesia, aku ingin mencoba mie goreng.
SON JUN HYUNG: Oh betul banget, mie goreng enak.
LEE KANG SUNG: Saat aku mencoba makanan Indonesia, aku sangat terkesan. Meskipun aku belum pernah ke Indonesia, setahu aku Indonesia punya banyak budaya dan tempat wisata yang bagus. Aku ingin mengabadikan momen di banyak tempat wisata.

Pertanyaan: Dari beberapa lagu yang sudah dirilis dari album-album kalian, mana yang menurut kalian paling ingin kalian buat versi bahasa Indonesia dan kenapa?

LEE TAE SUNG: Aku ingin membuat lagu versi Indonesianya Flying at Night atau Way To You. Lagu tersebut juga sedikit mirip dengan konsep di album kali ini. Kami berharap memberikan harapan dan kesan yang baik bagi Ghostie Indonesia.
LEE JIN WOO: Ide yang bagus.
SHIN: Dikarenakan aku tidak paham bahasa Indonesia. Aku ingin tahu lebih banyak dulu tentang Indonesia.
HWANG DONG JUN: Kamu mau aku kasih tahu? Saya sayang awak.
SHIN: Saya sayang awak.
SON JUN HYUNG: Artinya aku cinta kamu?
HWANG DONG JUN: Betul banget.
SHIN: Aku tahu artinya.

Pertanyaan: Apa yang ingin kalian sampaikan untuk Ghostie di Indonesia?

SON JUN HYUNG: Kami sangat ingin bertemu dengan Ghostie Indonesia apalagi saat kami comeback seperti sekarang ini, akan tetapi karena kondisi yang seperti ini kami tidak bisa bertemu sesegera mungkin dengan kalian. Karena rasa bersalah kami ini, sebagai gantinya kami akan memberikan penampilan yang terbaik. Aku harap kalian bisa menantikan comeback kami. Setelah pandemi ini berakhir, kita akan bertemu. Tunggu ya! Terima kasih.

Kamu bisa mengikuti video wawancara ekslusif lengkap GHOST9 di bawah ini. Nantikan juga konten lain dari sembilan member kesayangan Ghostie ini di channel Hello82, jangan sampai kelewatan ya KLovers~

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KapanlagiKorea (@kapanlagikorea)

Diterjemahkan oleh: Mita Anandayu

(kpl/mit/jje)


REKOMENDASI
TRENDING