Wawancara Eksklusif U-KNOW, Bahas Album 'NOIR' Hingga Sisi Sentimental Sebagai Artis yang Berkarya Lebih dari 17 Tahun

Jum'at, 29 Januari 2021 18:00
Wawancara Eksklusif U-KNOW, Bahas Album 'NOIR' Hingga Sisi Sentimental Sebagai Artis yang Berkarya Lebih dari 17 Tahun U-KNOW © SM Entertainment - KapanLagi Korea

Kapanlagi.com - U-KNOW resmi melakukan comeback solo dengan merilis mini album kedua bertajuk NOIR. Mengusung konsep Cinematic Album, yang mana setiap track dalam albumnya memiliki video yang bak sebuah film. Leader TVXQ ini tentu saja sukses membuat penggemar heboh dengan merilis Track Film Need You Right Now, Loco (House Party), La Rosa ft Shin Ye Eun, dan Time Machine. Disusul dengan perilisan MV dari title track yakni THANK U yang menjadi highlight utama dengan menampilkan aktor populer Hwang Jung Min. Rilisan track film ditutup dengan MV Eeny Meeny yang menampilkan Seulgi Red Velvet.

KapanLagi Korea mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan U-KNOW. Idol yang sudah sudah debut 17 tahun lebih ini pun membocorkan soal album barunya, maupun sisi yang lebih sentimental di mana dia menjadi salah satu idol senior legendaris yang tentunya banyak ekspektasi yang ditujukan publik untuk U-KNOW Yunho. Simak wawancara selengkapnya di bawah!

U-KNOW Yunho: Hai KapanLagi, saya U-KNOW YUNHO.Kali ini saya akan menjawab pertanyaan dari KapanLagi tentang album baru saya, NOIR. Tonton sampai akhir ya~

KapanLagi Korea: 3 kata untuk mengekspresikan NOIR?

U-KNOW Yunho: Tiga kata ya... Insomnia, Need You Right Now, dan Thank U.

KapanLagi Korea: Apa daya tarik yang membedakan album NOIR dengan solo album pertama yang ingin kamu tunjukan?

U-KNOW Yunho: Ini menceritakan tentang seorang cowok yang banyak mengekspresikan perasaan mendalamnya. Meski tidak secara blak-blak tetapi cocok dengan genre apapun. Aku rasa album ini di beberapa sisi kita bisa merasakan rasa suka, marah, dan duka seorang cowok.

KapanLagi Korea: Sudah sekian lama berlalu sejak debut, adakah perbedaan pandangan tentang arti musik atau sebagai artis bagi U-KNOW?

U-KNOW Yunho: Ada kalanya aku merasa cemas memikirkan itu. Terkadang aku juga merasakan empati.Aku ingin mencoba perubahan yang baru, dan aku pikir apakah menjadi seorang artis. Semestinya harus sering bertemu, akan tetapi situasi saat ini yang tidak mendukung. Kita harus bisa menjadi apa yang diinginkan penggemar, di sisi lain mereka akan berpikir bahwa U-KNOW bisa menjadi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Itulah yang terpikirkan olehku. Apakah aku bisa menjadi artis yang baik. Yang paling penting adalah keseriusan. Aku rasa keseriusan adalah yang terpenting di antara semua.

U-KNOW Yunho: Terima kasih! KapanLagi dan Cassiopeia Indonesia, sehat selalu ya~ Terima kasih!

U-KNOW sendiri baru saja memenangkan trophy kemenangan pertama atas lagu THANK U miliknya di KBS - Music Bank hari ini, Jumat (29/1/2021). Tetap memukau dan selalu tampil sempurna di usia 35 tahun, U-KNOW memang membuktikan kalau keseriusan adalah hal penting sebagai seorang artist. Jangan ketinggalan untuk nonton MV terbaru dari U-KNOW berikut!

Korean to Indonesian translation by: Mita Anandayu

(kpl/mit/jje)


REKOMENDASI
TRENDING