KOREA

Xiumin EXO Tetapkan Tanggal Masuk Wamil, Sudah Beri Kode Lewat Pesan Untuk Fans

Selasa, 09 April 2019 14:30 Penulis: Rahmi Safitri

Xiumin EXO © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Xiumin EXO memberikan pengumuman mengejutkan yang membuat para penggemarnya langsung sedih. Meski sudah banyak yang menduga kalau member tertua EXO ini bakal masuk wajib militer di 2019, tapi tetap saja kabar keberangkatannya membuat EXO-L kaget dan tidak siap. 

Selasa (9/4/2019), SM Entertainment mengumumkan kalau pria bernama asli Kim Minseok ini akan masuk wajib militer sebagai tentara aktif mulai 7 Mei mendatang, seperti dilansir dari Soompi. Lokasi keberangkatan akan dirahasiakan karena Xiumin menolak menggelar event istimewa untuk momen wajib militernya. Artinya fans tidak akan bisa mengantar keberangkatan sang idola.

Saat ini Xiumin sedang berada di Jepang untuk persiapan konser spesialnya bersama sub unit EXO, EXO-CBX, yang juga terdiri dari Baekhyun dan Chen. Setelah itu belum dijelaskan apakah Xiumin akan menggelar fan meeting atau rilis single seperti artis SM lainnya sebelum melaksanakan wajib militer.

1. Ucapkan See You Soon

EXO baru saja merayakan ulang tahun yang ketujuh pada tanggal 8 April 2019. Member EXO pun memberikan ucapan dan kesan pesan mereka lewat aplikasi resmi untuk EXO-L mengenai ultah ini. Termasuk melakukan tanya jawab singkat, di mana semua member hanya boleh menjawab dengan 7 huruf.

Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah: apa yang ingin mereka katakan pada EXO-L? Xiumin pun menjawab dengan, 'Sampai jumpa lagi, EXO-L'.

2. Kata-Kata Dukungan Untuk Chen

Xiumin sendiri merayakan ulang tahun ke-29 (atau 30 dalam sistem umur Korea) pada tanggal 23 Maret lalu. Ia juga menuliskan surat untuk penggemar dan member EXO. Di surat tersebut ia juga memberikan dukungan untuk Chen, yang kala itu segera merilis album solo pertamanya. Kebetulan lagu Chen yang berjudul Beautiful Goodbye menceritakan dua orang yang memutuskan untuk berpisah di bulan April.

Di surat tersebut Xiumin menuliskan, 'Jongdae (nama asli Chen), apakah benar-benar harus berakhir di April?'.

Fans pun merasa kalau ini adalah tanda ucapan selamat tinggal Xiumin sebelum wamil. Sad ya tapi wajib militer memang harus dilaksanakan. So good luck, Xiumin!

 

(soo/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING