KOREA

Intip Fakta Seputar Jackson Wang, Oppa Pekerja Keras yang Kuasai 8 Bahasa - Ternyata Atlet Anggar

Senin, 18 Oktober 2021 12:44 Penulis: Dhia Amira

Jackson Wang (credit: teamwangofcl, Team Wang)

Kapanlagi.com - Bagi kalian pecinta dunia K-Pop tentu mengetahui Jackson GOT7 atau Jackson Wang. Bukan hanya sukses menjadi seorang idol saja, ia juga sukses menjadi seorang solois hingga model hingga Internasional. Jackson Wang merupakan seorang lead rapper, lead dancer, vokalis, face of the group di dalam GOT7.

Jackson Wang lahir pada tanggal 28 Maret 1994 di Hong Kong. Ia juga memiliki satu kakak laki-laki dan pernah bersekolah di American International School, dan selesai hingga kelas 11. Selain fakta-fakta umum ini, masih ada banyak lagi fakta lainnya tentang Jackson Wang yang perlu kalian ketahui.

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, yuk kita kulik lebih dalam kehebatan oppa Jackson yang sukses dalam berbagai bakat, dan bisa bikin kita bangga. Langsung saja dicek KLovers.

1. Awal Karir Jackson Wang

Bagi kalian yang suka dengan oppa Jackson pasti tahu bagaimana perjuangan Jackson Wang menjadi populer seperti sekarang ini. Diketahui bahwa, sebelum berangkat ke Korea untuk berlatih menjadi seorang idol, Jackson Wang diberikan sebuah tantangan oleh sang ayah.

Kalau Jackson berhasil menjadi seorang pemain anggar yang hebat, ia akan diizinkan untuk berangkat ke Korea. Tentu saja hal tersebut berhasil dilakukan dengan sekuat tenaga oleh Jackson. Kemudian pada tahun 2010 Jackson Wang lolos dari audisi yang diadakan oleh JYP Entertainment. Bahkan kontestan yang ikut tidak sedikit loh, Jackson ikut audisi bersama sekitar 2000 kontestan. Wah, keren banget oppa Jackson!

Jackson datang ke Korea Selatan pada 3 Juli 2011 dan menjadi trainee JYP selama dua setengah tahun sebelum debut bersama GOT7. Kemudian penampilan pertama Jackson sebagai anggota resmi GOT7 adalah di teaser debut mereka pada 6 Januari 2014. Setelah itu Jackson diterima dengan baik dan populer hingga saat ini.

Bahkan di samping kegiatan grup bersama GOT7, Jackson Wang juga tampil di berbagai acara realitas Korea, seperti Roommate dan menerima umpan balik positif dari pemirsa. Ia juga menjadi model untuk brand terkenal dunia hingga melakukan solo. Selain itu, di awal kesuksesannya, Jackson dianugerahi SBS Best Newcomer Award 2014 pada 30 Desember 2014, atau pendatang baru populer dan terbaik.

 

2. Seorang Atlet Anggar

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Jackson harus berusaha keras menjadi atlet anggar terbaik, sebelum akhirnya ia berangkat ke Korea. Bahkan Jackson sudah menekuni bela diri ini sejak ia usia 10 tahun loh KLovers. Dan Jackson telah mengikuti banyak sekali perlombaan bergengsi.

Kehebatan Jackson menjadi seorang pemain anggar tidak didapat dengan sembarangan loh KLovers. Yup! Ia bisa sukses karena latihan yang diberikan oleh sang ayah. Diketahui bahwa, sang ayah melatih Jackson secara langsung. Bahkan Jackson meraih banyak kemenangan dan penghargaan untuk tim nasional anggar Hong Kong.

Jackson Wang pernah memimpin tim anggar miliknya ke Olimpiade Pemuda Nasional 2010, namun kalah. Kemudian pada tahun 2011, ia memenangkan tempat pertama di Kejuaraan Asian Junior dan Cadet Fencing Championship. Tentu ini menjadi sebuah prestasi luar biasa yang dilakukan oleh seorang Jackson Wang.

3. Lahir dari Keluarga Atlet Profesional

Kehebatan Jackson Wang menjadi seorang atlet memang bukan timbul secara tiba-tiba ya KLovers. Yup! Diketahui bahwa keluarga Jackson merupakan keluarga atlet. Bukan sembarang atlet, tetapi atlet profesional loh!

Diketahui bahwa, ibu Jackson Wang merupakan peraih medali emas dalam kejuaraan senam dunia. Dan sang ayah merupakan mantan pelatih Hong Kong National Fencing Team. Wah, tidak heran bila Jackson menjadi salah satu anggar profesional di Hong Kong.

4. Jago dalam 8 Bahasa Sekaligus Loh!

Tidak hanya jago dalam melakukan olahraga saja, nyatanya Jackson juga merupakan sosok yang jenius. Bagaimana tidak, ia bukan hanya jago dalam dua atau tiga bahasa saja loh KLovers. Tetapi Jackson bisa menguasai delapan bahasa sekaligus! Wah, keren banget oppa satu ini.

Ya, diketahui bahwa Jackson fasih dalam bahasa Inggris, Kanton, Mandarin, Korea, dan juga Jepang. Selain itu Jackson juga sedikit fasih dalam bahasa Perancis yang dasar dan ia sedikit mengetahui bahasa Thailand.

 

5. Jadi Idol yang Jago dalam Acara Variety Show

Kayanya nggak cukup dengan 2 atau 3 bidang saja ya KLovers. Oppa Jackson juga jago loh berada dalam acara Variety Show. Bahkan bakat ini diakui langsung oleh penonton yang ada di Korea. Bahkan ia menjadi salah satu idol yang banyak mengikuti acara Variety Show.

Bayangkan saja KLovers, dalam waktu satu tahun. Tepatnya pada taun 2014 hingga tahun 2015, Jackson Wang sudah ikut berpartisipasi dalam 15 acara Variety Show yang ada di Korea. Tidak heran bila pada tahun 2014 Jackson menang dalam penghargaan Best Male Rookie Award - Variety, yang diberikan oleh SBS Entertainment Awards.

6. Jackson Wang Jago MC

Tidak cukup hanya dengan Variety Show saja, Jackson Wang juga mengambil tempat dalam MC. Yup! Tentu para penggemar mengetahui bagaimana keren dan perfect seorang Jackson dalam membawakan sebuah acara. Ada banyak sekali acara yag dibawakan oleh Jackson. Bukan hanya acara televisi yang populer, bahkan ia juga membawakan acara musik yang juga populer. Tentu bakat ini menambah prestasi bagi seorang Jackson Wang.

 

7. Ia juga Sukses Menjadi Solois

Tidak hanya menjadi seorang idol GOT7 yang sukses saja, Jackson juga membuktikan bagaimana ia bisa sukses menjadi seorang solois loh. Yup! Jackson mengawali karier solonya lewat lagu berjudul Papillon. Lagu ini merupakan sebuah lagu berbahasa Inggris yang dirilisnya pada 26 Agustus 2017. Lagu Papillon mendapatkan kesuksesan yang cukup baik, dengan menduduki posisi nomor satu di platform musik terbesar China, QQ Music, selama beberapa hari setelah dirilis.

Setelah Papillon, Jackson juga memulai muncul sebagai solois dengan lagu berjudul Okay. Lagu Mandarin yang ditulisnya sendiri ini, dirilis pada 30 November 2017. Selain itu pada tanggal 25 Mei 2018, Jackson merilis sebuah lagu hip-hop berbahasa Inggris yang berjudul Fendiman. Lagu ini merupakan proyek kerja sama antara Jackson dengan brand fashion ternama, Fendi.

Sehari setelah dirilis, lagu Fendiman ini langsung meroket ke posisi pertama di iTunes Top Songs Chart Amerika Serikat. Masih belum cukup dengan kesuksesannya, pada November 2018, Jackson Wang merilis lagi lagu berjudul Different Game. Lagu ini merupakan hasil kolaborasinya dengan rapper Amerika, Gucci Mane, yang dikenal sebagai salah satu pelopor musik trap dunia.

Tak hanya mengeluarkan lagu dengan genre swag saja, Jackson Wang juga membuat lagu yang lebih santai berjudul Dawn of us. Lagu bergaya ringan ini dirilisnya pada 20 April 2018. Selain itu pada tahun 2021 kemarin Jackson Wang juga berkolaborasi dengan penyanyi Tanah Air Afgansyah Reza, dengan lagu berjudul MIA. Lagu ini sukses serta banyak menarik perhatian penggemar di Indonesia.

8. Pekerja Keras dan Pribadi yang Menyenangkan

Dan fakta terakhir tentang Jackson Wang yaitu, ia merupakan sosok yang pekerja keras dan menyenangkan. Banyak yang mengetahui bahwa Jackson merupakan sosok yang serius, namun ia bukan sosok yang kaku loh KLovers. Ya, Jackson diketahui memiliki sikap yang menyenangkan.

Ia juga merupakan sosok yang pekerja keras. Hal ini bisa dilihat bagaimana Jackson berusaha keras untuk menjadi seorang idol. Ia juga melakukan hal baru dengan sangat baik dan dinikmati dengan baik. Sehingga tidak heran bila Jackson Wang begitu populer dan bisa berkolaborasi dengan banyak musisi dunia.

Itulah beberapa hal yang bisa kalian ketahui tentang Jackson Wang. Bukan hanya menjadi idol yang populer saja, Jackson Wang juga berbakat dalam berbagai bidang dan menjadi idol Swag saat ini.


REKOMENDASI
TRENDING