BOLLYWOOD

Akshay Kumar, Sukses Merajai Bollywood Tanpa Banyak Kontroversi

Wulan Noviarina  |  Kamis, 29 Desember 2016 14:38

Akshay Kumar, Sukses Merajai Bollywood Tanpa Banyak Kontroversi

Kapanlagi.com - Dibandingkan dengan Shahrukh Khan, Aamir Khan atau Salman Khan, nama Akshay Kumar memang kalah tenar. Tapi diam-diam, aktor yang dulu pernah jadi seorang pelayan kafe ini sukses merajai film Bollywood dan nyaris tanpa banyak komentar dari dirinya ataupun dari media.

Akshay menjalani karirnya dengan tenang, nyaris tanpa kontroversi yang menghadang. Namun ia sangat produktif, dalam satu tahun Akshay bisa membuat dua sampai empat film sekaligus dan biasanya semuanya laris.

Akshay pun bermain di banyak genre, mulai dari film komedi yang super konyol, sampai film peperangan yang menguras energi. Berbagai genre dijalani oleh Akshay dengan baik, meski akhirnya ia tak punya spesialisasi di salah satu genre.

Tapi Akshay oke-oke saja, justru ia dianggap sebagai aktor yang cemerlang lantaran bisa bermain di banyak genre dan membawakan perannya dengan baik. Akshay juga tak keberatan main di film dengan cerita yang receh, tapi sukses membuat orang lain tertawa.

Tak Banyak Disorot Media

Akshay, sang superstar of the year ©fansshareAkshay, sang superstar of the year ©fansshare

Jika dibandingkan dengan trio Khan yang segala tingkah lakunya selalu jadi berita, Akshay Kumar cenderung jarang disorot media. Bukan berarti ia tak laku, banyak loh sisi kehidupan Akshay yang menarik perhatian publik. Tapi Akshay adalah pribadi yang nyaris tak pernah bersinggungan dengan kontroversi.

Bisa dibilang, Akshay jarang bermasalah dengan para koleganya di Bollywood. Ia pun jarang nampak berpesta dengan para seleb lainnya, dan juga nyaris tak pernah bikin ulah di media sosial.

Jika ada yang membuat publik penasaran, kebanyakan karena anak bungsunya, Nitara yang wajahnya jarang diungkap ke publik. Selebihnya, kehidupan Akshay tenang dan damai untuk ukuran seleb Bollywood.

AIRLIFT

AIRLIFT sukses mencetak box office di India ©doridro.comAIRLIFT sukses mencetak box office di India ©doridro.com

Salah satu kunci kesuksesan Akshay Kumar di tahun 2016 adalah film AIRLIFT. Sebelum ditayangkan, tak banyak berita tentang film ini yang beredar di publik. Hanya ada satu - dua update saja, berbeda dengan film-film trio Khan yang sudah bikin heboh sejak pre-film.

Secara mengejutkan, film ini sukses meraup pemasukan yang luar biasa. Padahal AIRLIFT tayang tak lama setelah film FAN yang dibintangi SRK, dan mengusung tema yang agak berat.

Tapi para pecinta film menilai AIRLIFT sangat bagus dan memiliki naskah yang ditulis dengan indah. Ditambah dengan akting apik dari Akshay Kumar dan Nimrat Kaur, AIRLIFT makin diburu para penonton dan sukses mencatat pemasukan tak kurang dari Rs 231 crore atau sekitar Rp 460 miliar.

HOUSEFULL 3

Bergenre komedi, HOUSEFULL 3 sukses bikin penonton berbondong-bondong ke bioskop ©doridro.comBergenre komedi, HOUSEFULL 3 sukses bikin penonton berbondong-bondong ke bioskop ©doridro.com

Film komedi ini adalah lanjutan dari HOUSEFULL dan HOUSEFULL 2 yang sukses di India. Dengan naskah yang sederhana dan akting yang tak seserius AIRLIFT, Akshay Kumar sukses membawa film ini ke jajaran box office India.

Total sampai akhir penayangan, HOUSEFULL 3 mendapatkan pemasukan tak kurang dari Rp 255 miliar. Dibuat dengan budget yang kecil, film ini mendapatkan keuntungan luar biasa dan menjadi film komedi paling diburu di India sepanjang 2016 ini.

HOUSEFULL 3 sukses mematahkan prediksi dari para pengamat film India yang menyangka film ini akan flop di pasaran. Tanpa publikasi meriah dan gembar-gembor dari media, HOUSEFULL 3 sukses memikat penonton dan memberi hasil indah.

RUSTOM

Film ini sempat diremehkan, tapi ternyata menuai hasil maksimal ©doridro.comFilm ini sempat diremehkan, tapi ternyata menuai hasil maksimal ©doridro.com

Mengusung tema tahun 1959, RUSTOM berkisah tentang seorang pria yang kehilangan istrinya. Sama dengan AIRLIFT yang sempat diremehkan, RUSTOM pun mengalami hal sama.

Namun ketika sudah menonton filmnya, banyak penonton yang mengaku terkejut dengan penampilan Akshay Kumar di film ini. Lagi-lagi tanpa publikasi meriah, film RUSTOM sukses mencetak pemasukan tak kurang dari Rp 400 miliar sepanjang penayangannya.

Banyak yang memuji RUSTOM sebagai film bertema masa lalu dan sukses menunjukkan setting yang apik. Proses editing film ini banyak dipuji karena hasilnya cantik.

Saingi Trio Khan

Akshay kini jadi raja di antara tiga Khan ©bollywoodlifeAkshay kini jadi raja di antara tiga Khan ©bollywoodlife

Secara total pemasukan, Akshay Kumar tahun 2016 ini melebihi Shahrukh Khan, Salman Khan dan Aamir Khan. Oke, Aamir belum bisa dipastikan karena DANGAL sekarang masih tayang di bioskop. Tapi kalau dibandingkan dengan Shahrukh dan Salman, Akshay sukses mengungguli mereka untuk pendapatan di India saja.

Total tiga film Akshay sepanjang 2016 mendapatkan pemasukan Rp 728 miliar. Sementara Salman Khan mendapatkan Rp 600 miliar dari SULTAN dan Shahrukh hanya mendapatkan Rp 300 miliar untuk dua filmnya, FAN dan DEAR ZINDAGI.

Jadi, sekarang siapa yang jadi raja di Bollywood?

Yang Ini Juga Tak Kalah Hot!!!

Sepakat Pisah, Salman Khan Tak Perpanjang Kontrak Iklan Coca Cola
'SULTAN' Sukses Besar, Salman Khan Jadi Pembayar Pajak Tertinggi
Ulang Tahun, Akshay Kumar Rayakan Bareng Keluarga di Yacht Mewah
Sonam Kapoor Pacaran Dengan Pengusaha Muda Asal Delhi?
SRK - Akshay Masuk List Seleb Dengan Pemasukan Tertinggi di Dunia

(kpl/phi)

Rekomendasi Pilihan



Amitabh Bachchan sudah \'menguasai\' dunia entertainment India sejak tahun 90-an. Tapi, jarang yang tahu jika sebelum terkenal, Amitabh adalah seorang yang miskin. Ketika dia datang dari Allahabad menuju Mumbai, dia bahkan harus tidur di kursi karena tak punya tempat tinggal.
9 Foto


Lihat Arsip Bollywood

- - -