'SULTAN' Sukses Besar, Salman Khan Jadi Pembayar Pajak Tertinggi

Sabtu, 08 Oktober 2016 10:38 Penulis: Wulan Noviarina
'SULTAN' Sukses Besar, Salman Khan Jadi Pembayar Pajak Tertinggi Salman Khan ©AFP

Kapanlagi.com - Tahun 2015 - 2016 ini benar-benar jadi milik Salman Khan sepenuhnya. Hampir semua film Salman sukses besar di pasaran, mulai dari PREM RATAN DHAN PAYO sampai karya terbarunya, SULTAN yang sukses meraup pemasukan tak kurang dari Rs 600 crore atau sekitar Rp 1,2 triliun di seluruh dunia.

Pemasukan luar biasa ini membuat Salman jadi seleb pembayar pajak paling tinggi di India. Untuk tahun 2016 ini, Salman harus membayar tak kurang dari Rs 16 crore atau sekitar Rp 32 miliar ke pemerintah.

Jumlah ini mengalahkan pajak yang harus dibayarkan oleh Akshay Kumar yang tahun ini juga mendapatkan pemasukan luar biasa dari film-filmnya. Untuk semua karya dan asetnya, Akshay hanya harus membayar sekitar Rs 11 crore atau sekitar Rp 22 miliar saja.

Shahrukh yang biasanya jadi pembayar pajak terbesar selain Salman, tahun ini tersangkut Panama Papers ©AFPShahrukh yang biasanya jadi pembayar pajak terbesar selain Salman, tahun ini tersangkut Panama Papers ©AFP

Jumlah yang sama juga harus dibayarkan oleh Hrithik Roshan pada pemerintah. Meski film MOHENJO DARO gagal total di pasaran, namun Hrithik tetap punya banyak aset yang membuatnya kena pajak sebesar Rs 11 crore atau sekitar Rp 22 miliar.

Dilansir dari Pinkvilla, belum keluar jumlah pajak yang harus dibayarkan oleh Shahrukh Khan, Amitabh Bachchan dan Aishwarya Rai. Ketiga seleb ini masih dalam proses investigasi pemerintah setelah nama mereka masuk dalam daftar Panama Papers yang menggegerkan dunia.

Baik Shahrukh, Aishwarya dan Amitabh Bachchan diduga melakukan praktik pembelian aset yang tidak terbuka di Dubai, Uni Emirat Arab. Selain itu mereka juga punya beberapa perusahaan di negara Arab lainnya yang belum terdaftar jumlah pajaknya.

(pin/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING