BOLLYWOOD

Bak Meteor, Karir Selebriti Bollywood Ini Melesat ke Hollywood

Rabu, 08 April 2015 08:38 Penulis: Meriska Trisniawati

@filmibeat.com

Kapanlagi.com - Bollywood goes to Hollywood, itu kalimat tepat yang menggambarkan beberapa selebriti Bollywood berikut ini. Tak mudah memang,tapi faktanya mereka berhasil dengan karir yang meroket di Amerika.

Mungkin beberapa di antaranya tak banyak yang tahu, tak terkecuali kamu. Tapi mereka berhasil sukses dan wajahnya menghiasi layar televisi setiap harinya melalui serial yang mereka perankan.

Pencapaian ini tentunya tak main-main, karena ini adalah bukti nyata eksistensi mereka di dunia akting. Rasa bangga tentu menyelimuti hari-hari aktor berikut karena kinerja dan hasil yang telah mereka capai cukup memuaskan, yaitu bisa ikut andil berperan dalam serial televisi di Amerika.

Tentu kalian tak sabar ingin segera tahu siapa saja aktor dan aktris Bollywood yang aktingnya tenar di Amerika lewat drama yang mereka bintangi di layar televisi ini. Temukan jawabannya di sini supaya kamu tak makin penasaran!

1. Priyanka Chopra

Yang terbaru ada si cantik Priyanka Chopra yang baru saja kembali ke Mumbai beberapa waktu lalu. Aktris cantik ini tinggal di Amerika selama beberapa bulan untuk syuting serial televisi terbarunya, Quantico.

Quantico adalah serial televisi Amerika yang akan ditayangkan oleh ABC Network. Dalam serial ini Priyanka akan berperan sebagai agen FBI yang bernama Alex Weaver.

Priyanka rupanya sangat senang dengan debut akting drama internasionalnya ini. Tak heran jika selama di Amerika ia terus mengunggah foto kebersamaannya dengan kru dan teman-temannya selama di sana. Tak hanya itu saja, akun Instagram pribadi Priyanka juga banyak dihiasi dengan foto pemandangan yang super indah.

2. Nimrat Kaur

Aktris berikutnya adalah Nimrat Kaur yang juga debut di Hollywood lewat serial televisi bergenre thriller yang berjudul Homeland. Ia berperan sebagai Tasneem Kureshi, seorang agen ISI asal Pakistan.

Nimrat merasa sangat terhormat karena ia bisa membuktikan bahwa etnis seseorang tak menghalangi eksistensi berkarir di Amerika. Ia bahkan mengungkap pengalaman syuting yang menurutnya sangat memuaskan. Tak ada yang lebih membanggakan bisa berakting dengan Claire Danes dan Mandy Patintin.

Lebih jauh lagi Nimrat menambahkan bahwa ia merasa senang bisa mendapatkan banyak adegan yang menarik dan hal ini dinilainya sebagai pengalaman yang berharga. Terutama saat season baru Homeland diterima oleh penonton televisi, Nimrat merasa sangat bersyukur sudah diberikan kesempatan tersebut.

3. Archie Panjabi

Aktris berikutnya yaitu Archie Panjabi. Serial yang ia bintangi berhasil merajai rating tinggi dan menjadi hits di Amerika, judulnya Bend It Like Beckham.

Memulai dengan peran kecil sebagai Gurinder Chadha dalam Bend It Like Beckham, Archie kembali mendapat tawaran berakting dalam serial televisi ternama. Namun kali ini genrenya sedikit berbeda dengan sebelumnya, yakni politik.

Tak seperti drama sebelumnya di mana ia mendapat peran yang kecil, dalam serial berjudul Good Wife ini ia berhasil mendapatkan peran yang membuatnya dikenal luas. Archie sepertinya sudah memantapkan hatinya untuk berakting di Hollywood, khususnya serial drama.

4. Anil Kapoor

Siapa yang tak kenal Anil Kapoor, aktor kawakan India yang sudah lama berkecimpung di dunia akting. Karirnya langsung melesat semenjak ia  membintangi film SLUMDOG MILLIONAIRE. Tak ayal, pintu gerbang Hollywood pun terbuka lebar untuknya.

Serial televisi Amerika berjudul 24 adalah tawaran debut aktingnya di televisi negara Paman Sam itu. Tak sampai di situ saja, ia ternyata juga bermain sebagai salah satu karakter utama.

Masyarakat India terutama fans Anil rupanya juga tak mau ketinggalan untuk menyaksikan serial internasionalnya itu. Ini terbukti dengan ditayangkannya serial 24 di India namun melalui proses sulih suara dengan bahasa Hindi.

5. Dev Patel

Hampir sama seperti yang tengah dialami Anil Kapoor, karir aktor Dev Patel juga langsung melejit setelah ia membintangi film SLUMDOG MILLIONAIRE. Ia kemudian mendapatkan tawaran bergengsi untuk membintangi serial televisi Inggris berjudul The Skins.

Dalam serial televisi tersebut Dev memerankan karakter yang bernama Anwar Kharral. Meskipun tak di Hollywood, namun tetap saja pencapaian Dev di Inggris ini patut diacungi jempol.

Sebelumnya ia juga pernah mencicipi berakting dalam sebuah film arahan sutradara asal India, M. Night Shyamalan dengan judul THE LAST AIRBENDER. Dalam film ini Dev berhasil membawakan peran yang berbeda, yaitu sebagai tokoh antagonis.

6. Sendhil Ramamurthy

Mungkin tak banyak yang tahu saat nama dari aktor ini disebut, namun jika sudah melihat wajahnya pasti kamu sudah tak asing lagi. Ia adalah Sendhil Ramamurthy, aktor yang sudah malang melintang dalam kancah pertelevisian Amerika.

Berasal dari India dengan garis keturunan Kannadiga dari sang ayah, Sendhil rupanya mantap dan sukses berkarir di Amerika. Sebelumnya di Bollywood, Sendhil terkenal dengan perannya sebagai Abhay dalam film SHOR IN THE CITY.

Di Amerika, ia terkenal dengan karakter yang dibawakannya dalam dua serial televisi ternama. Serial tersebut berjudul Beauty and the Beast dan Heroes, yang berhasil melambungkan namanya.

7. Kunal Nayyar

Aktor berikutnya adalah aktor kelahiran Inggris yang dibesarkan di India, Kunal Nayyar. Dulu sebelum memutuskan untuk hijrah berkarir di Amerika, ia sempat berakting dalam film DR. CABBIE yang diproduseri oleh Salman Khan.

Pada tahun 2011 ia menikahi Miss India, Neha Kapur. Kunal berhasil menembus pasar Amerika dengan membintangi sebuah serial sitkom berjudul The Big Bang Theory.

Serial ini adalah salah satu yang paling banyak ditonton oleh masyarakat Amerika. Kunal terkenal dengan perannya sebagai Dr. Raj, peran yang bisa membawanya semakin dikenal luas di Amerika.

8. Parminder Kaur Nagra

Satu lagi aktris yang berhasil debut dalam serial televisi Amerika, ia adalah Parminder Kaur Nagra. Namanya melambung setelah ia berperan dalam film Bend It Like Beckham.

Melalui film debutnya tersebut, ia kemudian berhasil mendapatkan sebuah tawaran menggoda yang sayang untuk dilewatkan. Tawaran itu adalah bermain dalam sebuah judul serial televisi Amerika bergenre medis, ER.

Lewat serial medis berjudul ER ini ia mampu merebut hati para penonton dengan perannya sebagai Dr. Neela Rasgotra. Rupanya tak sedikit ya aktor dan aktris Bollywood yang namanya mampu bersaing, bahkan bertengger di puncak kesuksesan karir dunia hiburan Amerika melalui sebuah serial televisi. Di antara judul serial tersebut, apa ada yang sudah kamu tonton? 

(fil/dye)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING