BOLLYWOOD

Berat Badan Pernah di Angka 96 Kilogram, Sara Ali Khan Beber Caranya Jadi Langsing

Sabtu, 11 Mei 2019 13:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Sara Ali Khan © AFP

Kapanlagi.com - Sejak kecil Sara Ali Khan memiliki tubuh yang cukup gemuk. Pipi tembem dan perut gendut sudah ia miliki sejak usia belia. Dan seiring dengan bertambahnya usia, berat badan Sara pun ikut bertambah.

Puncaknya, ketika anak Saif Ali Khan dan Amrita Singh ini kuliah di Amerika. Kala menempuh pendidikan di Columbia University, berat badan Sara pernah mencapai 96 kilogram.

Ini adalah titik tertinggi dari berat badan Sara dan mulai mengganggunya. Padahal ia ingin masuk ke Bollywood seperti kedua orangtuanya, dan sadar bahwa berat badan 96 kilogram tidak akan membawanya ke dunia film.


1. Mulai Diet

Setahun sebelum lulus, Sara memutuskan untuk melakukan diet dan olahraga. Niatnya untuk menurunkan berat badan sudah bulat.

"Transisi dari pizza ke salad. Dari olahraga ringan jadi cardio. Dari situlah perjalanan fitnessku dimulai. Aku mulai makan sehat dan olahraga ketika di New York," ujarnya.


2. Lebih Banyak Cardio

Karena berat badannya yang mencapai angka 96 kilogram, Sara Ali Khan mengambil kelas cardio lebih banyak. Ia mengisahkan, banyak kelas olahraga yang ada di kota New York, dan ia mengambil yang berat.

"Mulai dari training, tinju sampai bersepeda, ada kelasnya di sana. Tapi karena aku obesitas sejak awal, jadi yang kuambil lebih ke cardio dan olahraga berat seperti jalan kaki, bersepeda dan lari di treadmill. Dari situ kemudian berat badanku bisa berkurang sebelum akhirnya memulai olahraga di rentang medium," kisahnya.

3. Cara Sara Menjaga Berat Badan

Kini setelah berat badannya turun ke angka ideal, Sara tetap melakukan olahraga. Latihan beban dan cardio masih ia lakukan setiap Senin sampai Sabtu.

"Aku olahraga satu jam setengah setiap hari, kecuali Minggu. Hari Minggu adalah waktunya santai buatku," pungkasnya.

(pin/phi)


REKOMENDASI
TRENDING