BOLLYWOOD

Hanya Dalam 5 Hari, Film 'SIMMBA' Ranveer Singh Libas 'ZERO' Shahrukh Khan

Kamis, 03 Januari 2019 12:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

SIMMBA dan ZERO ©istimewa

Kapanlagi.com - Tamparan keras harus dirasakan oleh Shahrukh Khan lewat film terbarunya, ZERO. Hingga hari ke-11 di bioskop, film yang disutradarai oleh Anand L Rai ini hanya mampu meraup pemasukan sebesar Rs 89 crore atau sekitar Rp 178 miliar saja.

Dibuat dengan budget Rp 200 miliar, pemasukan ini terbilang jelek. Meskipun di luar negeri mendapatkan hasil cukup lumayan, namun secara pendapatan di dalam negeri, ZERO gagal memenuhi ekspektasi dari produser.

Sementara di sisi lain, film SIMMBA yang baru tayang selama lima hari di bioskop, mendapatkan pemasukan luar biasa. Film yang dibintangi oleh Ranveer Singh dan Sara Ali Khan ini sukses masuk klub 100 crore dengan total pemasukan sebesar Rs 124 crore atau sekitar Rp 248 miliar.

1. Budget SIMMBA Tak Sebesar ZERO

Perolehan film SIMMBA di box office Bollywood membuat tim produksi tersenyum gembira. Dengan budget yang hanya Rp 160 miliar, film ini sudah mendapatkan hasil lebih banyak daripada ongkos produksinya.

Dan diperkirakan SIMMBA akan terus bersinar sepanjang pekan kedua di bioskop. Karena pada awal tahun ini, nyaris tidak ada film pesaing yang mengancam posisi SIMMBA.

Diprediksi, SIMMBA akan masuk ke klub Rs 200 crore jika kondisinya terus seperti ini. Dengan review apik dari penonton dan kritikus, film arahan Rohit Shetty ini jadi andalan bioskop untuk terus menarik penonton.

2. Shahrukh Belum Komentar Tentang Kegagalan ZERO

Hingga saat ini, Shahrukh Khan masih sibuk promo film ZERO di berbagai kota. Meski dari hari ke hari pendapatan ZERO di bioskop makin menurun drastis, tetapi Shahrukh tak patah semangat.

Ia pun masih berharap film ZERO akan jadi sebuah tonggak untuk jalan cerita yang tak biasa. Meski naskah film ini banjir kritikan, namun Shahrukh tetap menyukainya.

 

3. Kesuksesan SIMMBA

Salah satu hal yang membuat SIMMBA sukses di pasaran domestik India adalah karena kekuatan naskahnya. Film ini bergenre drama komedi, yang membuat penonton terbahak-bahak di bioskop.

SIMMBA menjadi film terlaris kelima yang dibintangi oleh Ranveer Singh. Dan menjadi film pertama Sara Ali Khan yang masuk ke klub Rs 100 crore.

Bisa dibilang, tahun 2018 adalah milik Sara Ali Khan yang sukses dengan KEDARNATH dan SIMMBA. Film debutnya mampu mencatat keuntungan lebih dari Rp 100 miliar. Sementara film keduanya, SIMMBA juga mencatat kesuksesan luar biasa.

 

4. Shahrukh Diminta Introspeksi

Kesuksesan SIMMBA benar-benar menjadi tamparan keras bagi Shahrukh Khan. Sebelumnya, Shahrukh pernah kerjasama dengan Rohit Shetty lewat film DIWALE. Namun kala itu mereka gagal total.

Pada proyek ZERO, Shahrukh kerjasama dengan sutradara Anand L Rai yang sebelumnya sukses lewat film TANU WEDS MANU. Namun ketika memegang Shahrukh Khan, Anand mengalami kegagalan.

Kritikus film India pun meminta kepada Shahrukh Khan untuk introspeksi diri. Karena kegagalan dari sebuah film tidak hanya karena faktor sutradara dan naskah, tetapi juga pada segi akting dari aktornya.

Namun hingga saat ini, Shahrukh belum memberikan komentar mengenai masalah ini. Langkah apa yang akan dilakukan oleh Shahrukh berikutnya? Tunggu updatenya di sini.

(bol/phi)


REKOMENDASI
TRENDING