Jalan Terjal Kangana Ranaut, Selingkuhan Aktor Sampai Jadi Aktris Kelas A di India

Senin, 27 November 2017 18:38 Penulis: Wulan Noviarina
Jalan Terjal Kangana Ranaut, Selingkuhan Aktor Sampai Jadi Aktris Kelas A di India Kangana Ranaut ©AFP

Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan, sosok Kangana Ranaut dikenal sebagai salah satu aktris yang paling banyak diberitakan di India. Tidak hanya tentang prestasinya, tapi juga karena berbagai kontroversi yang meliputi kehidupannya. Ibarat di Indonesia, dia adalah Nikita Mirzani versi India.

Namun kehidupan Kangana memberikan banyak pelajaran buat para fans maupun hatersnya. Meski ada beberapa sisi yang tak patut diteladani, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Kangana adalah sosok perempuan tangguh dan memiliki pendirian kuat. Hal inilah yang kemudian membawanya ke jajaran artis kelas A, golongan seleb papan atas di India. Padahal beberapa tahun lalu, nyaris semua orang memandangnya sebelah mata.

Rebel Sejak Kecil

Kangana bersama orangtua dan neneknya ©LightsCameraBollywood.comKangana bersama orangtua dan neneknya ©LightsCameraBollywood.com

Dilahirkan dari keluarga yang terpandang, ayahnya seorang pengusaha dan ibunya adalah seorang guru yang dihormati di kota kecil, kehidupan Kangana semasa kecilnya cukup berada. Namun Kangana Ranaut adalah seorang pemberontak, bahkan sejak ia masih kecil.

Ia membangkang dari keinginan ayah dan ibunya yang ingin melihatnya jadi seorang dokter. Selain itu, jiwa pemberontak Kangana pun sudah terlihat dari gayanya berpakaian yang kala itu dianggap aneh oleh tetangganya, dan juga protesnya atas sikap sang ayah yang membedakannya dari adik laki-lakinya.

"Kalau ayahku membelikanku boneka, sementara ia beli pistol mainan buat adikku, aku pasti protes. Menurutku, itu adalah bentuk diskriminasi pada jenis kelamin dan aku tak mau menerima hadiahnya," ungkap Kangana.

Pindah ke Delhi

Kangana Ranaut pindah ke Delhi di usia 16 tahun ©Dekh NewsKangana Ranaut pindah ke Delhi di usia 16 tahun ©Dekh News

Karena jiwa pemberontaknya, pada usia 16 tahun Kangana memilih pindah dari rumah orangtuanya di Chandigarh menuju Delhi. Alih-alih memilih jurusan kesehatan, Kangana memilih untuk jadi model dan hal ini membuat orangtuanya marah.

Ayahnya berhenti mengirimi uang setelah Kangana memutuskan ikut Elite Modelling Agency Delhi yang terpana dengan kecantikannya. Ternyata jadi model pun bukan hal yang menarik dirinya, karena menurut Kangana dunia ini membuatnya tidak kreatif.

Dari sini, Kangana melompat ke dunia teater yang lebih menantang. Ia bergabung dengan grup teater Asmita dan menjadi anak didik sutradara Arvind Gaur. Ternyata penonton menyukai akting Kangana di teater arahan Arvind Dari sinilah, gerbang Kangana menuju Mumbai terbuka.

Terseok-Seok di Mumbai

Sebelum terkenal, Kangana sempat terseok-seok di Mumbai ©ZimbioSebelum terkenal, Kangana sempat terseok-seok di Mumbai ©Zimbio

Kehidupan Kangana di Mumbai pada awal karirnya sangat sulit. Ia bahkan tidak punya uang untuk makan dan setiap hari hanya makan roti dan acar. Namun ia bersikeras untuk tetap menjadi seorang aktris dan tak mau menerima bantuan dari ayahnya.

Belakangan, Kangana menyesal mengapa tak menerima bantuan dari sang ayah. Terlebih setelah ia mendapatkan peran debut di film GANGSTER yang membuatnya mendapatkan piala sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik, Kangana makin menyesal karena tak menjadikan ayahnya bagian dari kesuksesannya.

"Setelah ayahku melihat adegan ciumanku di film GANGSTER, dia tak mau bicara kepadaku. Kala itu kakekku bahkan sampai mengirim pesan agar aku melepaskan nama keluargaku. Tapi aku sangat mencintai ayahku. Kalaupun ada satu hal yang ingin kuulang lagi adalah, menerima uang pemberiannya kala aku susah, sehingga ia bisa merasa jadi bagian dari kesuksesanku sekarang ini," ungkapnya.

Jadi Selingkuhan Aditya Pancholi

Hubungan Kangana dan Aditya berlangsung selama bertahun-tahun ©Bollywoodlife.comHubungan Kangana dan Aditya berlangsung selama bertahun-tahun ©Bollywoodlife.com

Kehidupan Kangana Ranaut yang sulit selama masa awal karirnya di Mumbai mendapatkan pertolongan dari keluarga Aditya Pancholi dan istri. Keluarga ini menganggap Kangana sebagai kerabat jauh yang perlu diberi pertolongan. Namun ternyata ada udang di balik batu.

Kangana dan Aditya kerapa jalan berdua tanpa istri sang aktor. Rumor perselingkuhan pun merebak, dan membuat istri Aditya meradang. Kangana tak lagi diterima di keluarga Aditya, namun hubungan terlarang itu tetap berlangsung selama bertahun-tahun. Kangana berusaha menutupi hubungan itu dan sempat menyebut hubungannya dengan Zarina sangat baik, bahkan seperti ibu dan anak.

"Kangana pacaran dengan suamiku selama empat setengah tahun. Jadi bagaimana bisa aku menganggapnya seperti putriku sendiri? Itu omong kosong," ungkap Zarina Wahab, istri Aditya usai menggampar Kangana.

Mengaku Jadi Selingkuhan Hrithik Roshan

Pernah kerja bareng, Kangana mengaku jadi selingkuhan Hrithik Roshan ©Bollywoodlife.comPernah kerja bareng, Kangana mengaku jadi selingkuhan Hrithik Roshan ©Bollywoodlife.com

Kehidupan Kangana sangat lekat dengan berbagai kontroversi. Bukan settingan, namun kebiasaannya bicara ceplas-ceplos dan menyinggung hati orang lain menjadi akar masalah yang bahkan sampai sekarang tidak jua membaik.

Kangana kerap membuat pernyataan kontroversial, termasuk mengaku jadi selingkuhan Hrithik Roshan yang sampai sekarang kasusnya masih bergulir di meja hijau.

Kangana menyebut perselingkuhan mereka berlangsung setelah keduanya kerja bareng. Bukan hanya sekali Hrithik dan Kangana kerja bareng, dan Hrithik pun berang disebut demikian. Hrithik tidak terima dirinya disebut selingkuh dengan Kangana dan melaporkan sang aktris ke pihak berwajib.

Tidak terima dengan perkataan dari Hrithik yang tak mengakui hubungan mereka, Kangana balik melaporkan sang aktor dan membeberkan bukti-bukti. Hingga kini belum terungkap, siapa yang menjadi pihak yang bersalah dalam kasus ini. Meski demikian, mantan istri Hrithik Roshan membantah kalau sang aktor pernah berselingkuh selama menikah dengannya.

Tak Mau Menikah

Kangana Ranaut tak mau menikah ©Bollywoodlife.comKangana Ranaut tak mau menikah ©Bollywoodlife.com

Berbagai masalah pribadi Kangana Ranaut dengan urusan asmaranya ternyata membuat sang aktris malas untuk menikah. Menurutnya, ia tidak bisa menjalin hubungan dengan baik. Jadi, pernikahan tidak pernah masuk dalam angan-angannya.

"Pacaran saja aku nggak becus. Aku tidak bisa menangani seorang pria dengan baik. Ketika seseorang menikah, meski ia bahagia tapi secara legal jiwa mereka terikat satu sama lain. Aku tidak mau seperti itu," ungkapnya.

Berbagai masalah dengan kehidupan pribadinya membuat Kangana sempat terpuruk. Ia dijauhi oleh keluarganya, bahkan ibunya sempat sangat marah kepadanya dan tak mau bicara. Kangana juga sulit dapat kontrak film karena berbagai kontroversi yang menimpanya.

QUEEN Jadi Titik Balik

QUEEN jadi titik balik Kangana di Bollywood ©Bollywoodlife.comQUEEN jadi titik balik Kangana di Bollywood ©Bollywoodlife.com

Karena berbagai masalah yang dialami Kangana, banyak produser yang enggan menjadikannya aktris utama karena tak mau ikut terseret. Demikian pula dengan sutradara dan aktor yang menolak kerjasama dengannya karena ia selalu membuat perkara, baik di luar maupun di lokasi syuting.

Hal ini sempat membuat Kangana terpuruk, dan ia berada di level seleb papan bawah selama bertahun-tahun. Kangana menyebut bahwa kala itu nyaris tak ada orang yang mau menyapanya atau mengaku kenal dengannya. Semua memalingkan muka, tak ingin seolah terlihat kenal dengan Kangana.

Perjuangannya untuk menjadi aktris papan atas tidaklah mudah. Perlu waktu bertahun-tahun sampai akhirnya ia mendapatkan peran utama dan filmnya sukses di pasaran. Salah satunya adalah QUEEN, yang awalnya dipandang sebelah mata, namun kemudian meraup kesuksesan luar biasa baik di India maupun dunia.

"Aku melihat cahaya baru kesuksesanku lewat QUEEN. Sekarang semua mata memandangku. Mereka yang dulu tak pernah menyapaku, sekarang mendadak seolah mengenal. Lupa kalau dulu aku pernah mereka sia-siakan. Kepopuleran sekarang sudah ada di depan mata," ujar Kangana.

Setelah QUEEN sukses, Kangana semakin mudah mendapatkan tawaran akting. Meski demikian, ia masih belum juga benar-benar lepas dari masalah. Karena lagi-lagi, Kangana sulit mengerem ucapannya dan kerap membuat orang lain tersinggung. Duh...

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING