BOLLYWOOD

Keluarga Kareena Kapoor Jual Studio Lawas Peninggalan Raj Kapoor

Selasa, 28 Agustus 2018 10:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Keluarga Kareena Kapoor ©avstv.com

Kapanlagi.com - Sebuah keputusan mengejutkan baru saja diumumkan oleh keluarga besar Kareena Kapoor. Mereka akan menjual studio legendaris R.K Studios yang dibangun oleh Raj Kapoor yang tak lain adalah kakek dari Kareena, Karisma Kapoor dan Ranbir Kapoor.

Bangunan yang berada di kawasan Chembur tersebut sudah berusia kurang lebih 70 tahun. Meski sayang, namun keluarga yang diwakili oleh Rishi Kapoor, ayah Ranbir, mengumumkan bahwa mereka harus menjual studio itu sekarang.

"Ini berat bagi kami, tetapi semua sudah sepakat untuk menjualnya. Ibu Krishna Kapoor. Kami, anak-anaknya, Rajiv, Randhir, Rishi, Rima dan Rithu sudah memutuskan untuk melepas studio ini," ujar Rishi seperti dilansir dari Bollywoodlife.com.

1. Sebagian Bangunan Terbakar Pada Tahun 2017

Pada bulan September 2017 lalu, hampir sebagian besar bangunan studio ini terbakar habis. Mereka mengalami musibah ini ketika R.K Studio disewa untuk acara reality show. Kala itu, semua properti yang ada di acara tersebut, mulai dari piano hingga kostum dan perhiasan yang dipakai oleh pengisi acara ludes terbakar.

Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu pertimbangan keluarga besar Kapoor untuk menjual landmark mereka. Karena memang tak mudah untuk mempertahankan bangunan yang sudah rusak, sementara biaya untuk membangun ulang juga tidak sedikit.

"Tak mudah untuk membangkitkan seekor burung phoenix dari abu. Investasi untuk membangun ulang gedung ini tidak akan sepadan dengan keuntungan yang bisa kami dapatkan. Kami sudah memikirkannya dengan masak, melakukan banyak diskusi dengan ahli. Dan inilah keputusan kami," lanjut Rishi.

2. Sudah Lama Alami Kerugian

Lebih lanjut Rishi mengungkap bahwa kerugian yang dialami oleh R.K Studios sudah berlangsung sejak lama. Bahkan sebelum api melalap habis bangunan kuno tersebut, kerugian demi kerugian sudah dialami studio ini.

Salah satu penyebabnya adalah lantaran lokasinya yang jauh dari pusat industri hiburan era sekarang. Perlu waktu dan upaya bagi para pembuat acara untuk syuting di studio ini, dan fasilitas yang bisa diberikan pun tak bisa menyamai studio baru.

"Studio ini seperti gajah putih yang besar, terus menerus mengalami kerugian. Kalaupun ada yang mau menyewa, mereka pasti minta parkir gratis, AC gratis dan juga diskon," ujar Rishi.

3. Dijual Sekarang Daripada Jadi Bahan Rebutan Anak Cucu

Alasan lain mengapa keluarga Kapoor berniat untuk menjual R.K Studios sekarang adalah karena semua generasi pertama masih ada. Bahkan saat ini, ibu Rishi Kapoor masih sehat dan setuju untuk menjualnya.

"Kami para generasi pertama memang sangat kuat menjaga warisan ini. Tetapi bagaimana dengan anak cucu kami? Siapa yang akan tahu di masa mendatang mereka ingin saling berebut atas lahan ini. Kalau sampai itu terjadi, harganya sudah hancur dan uangnya pun habis buat bayar pengacara. Jadi, lebih baik dijual sekarang," tegas Rishi.

Ayah Ranbir ini pun tak ingin putranya membeli studio itu, meski uangnya ada. Menurut Rishi, saat ini Ranbir haruslah fokus pada karirnya yang baru melesat lagi. Tak perlu mengurus bangunan yang memang sudah harus direlakan.

(bol/phi)


REKOMENDASI
TRENDING