BOLLYWOOD

#MovieOfTheMonth, 'DANGAL vs DEAR ZINDAGI' - 2 Pengalaman Berbeda

Wulan Noviarina  |  Rabu, 28 Desember 2016 17:38

#MovieOfTheMonth, 'DANGAL vs DEAR ZINDAGI' - 2 Pengalaman Berbeda

Kapanlagi.com - Sepanjang bulan Desember ini, ada dua film Bollywood yang jadi sorotan, DANGAL dan DEAR ZINDAGI. Bukan hanya karena dua film ini dibintangi superstar India, Aamir Khan dan Shahrukh Khan, tapi juga karena DANGAL dan DEAR ZINDAGI memiliki sisi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Sejak awal tahun 2016, ketika tim produksi dua film ini masih bersiap untuk syuting, DANGAL dan DEAR ZINDAGI sudah jadi sorotan. Sepanjang proses pembuatannya, banyak hal menarik yang muncul. Dan ketika sudah ditayangkan di layar lebar, dua film ini mendapatkan applaus dari banyak pihak, termasuk kritikus film. Penasaran kan?

DEAR ZINDAGI

Secara bulan tayang, DEAR ZINDAGI yang dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Alia Bhatt memang meluncur pada akhir November 2016. Namun film ini terus tayang sampai pertengahan Desember dan mendapatkan hasil yang bagus.

Hasil DEAR ZINDAGI sebenarnya di luar dugaan banyak pengamat film, termasuk produsernya sendiri. Mengusung film dengan genre yang tak populer dan nyaris tanpa gerakan tarian dan baju penuh warna-warni ala film Bollywood bukan hal yang mudah di India.

Shahrukh mencoba hal baru di film DEAR ZINDAGI ©All India JournalShahrukh mencoba hal baru di film DEAR ZINDAGI ©All India Journal

DEAR ZINDAGI mengisahkan bagaimana seorang perempuan muda yang labil berusaha untuk mengembalikan semangat hidupnya. Ia dibantu oleh seorang psikiater bernama Dr Jehangir Khan, yang banyak membawa perubahan dalam hidupnya.

Banyak filosofi tentang hidup bisa diambil dari film bergenre drama ini. Karena apa yang dialami oleh karakter Alia Bhatt di film ini sebenarnya adalah masalah umum yang banyak dialami oleh manusia di dunia.

Bagi media India, film ini adalah semacam tamparan bagi Shahrukh Khan dan juga para pelaku industri hiburan di India. DEAR ZINDAGI menjadi bukti bahwa penonton sekarang sudah lebih cerdas dan menyukai film yang ditulis dengan baik.

DEAR ZINDAGI jadi bukti, film berbudget rendah pun akan sukses selama naskahnya cantik ©All India JournalDEAR ZINDAGI jadi bukti, film berbudget rendah pun akan sukses selama naskahnya cantik ©All India Journal

DEAR ZINDAGI punya kekuatan yang luar biasa di penulisan naskah dan jalan cerita. Dibuat dengan budget rendah, namun mendapatkan penghasilan luar biasa. Padahal, di DEAR ZINDAGI peran Shahrukh sebenarnya tak banyak.

Bisa dibilang Shahrukh adalah pemeran pembantu di film ini, dan sorotan kamera lebih banyak pada Alia Bhatt. Namun Shahrukh tak egois, ia membiarkan Alia bersinar dengan amat cemerlang di film ini, sementara dirinya sendiri menjadi penopang cahaya itu.

Jadi jika ada anggapan film ini laris karena Shahrukh, tidak bisa dibilang begitu. Faktanya, film Shahrukh pun bisa mengalami flop ketika naskahnya ditulis dengan kurang sempurna.

DANGAL

Sekali lagi, Aamir Khan membuktikan kerja keras tidak akan mengkhianati usaha. Ia sungguh bekerja keras untuk bermain film DANGAL yang berkisah tentang perjuangan seorang ayah untuk menjadikan putrinya seorang atlet gulat.

Demi DANGAL, Aamir Khan menaikkan berat badannya sampai ke angka 90kg. Dalam waktu sangat singkat, Aamir menaikkan berat badan dan membuatnya sempat kesulitan bernapas.

Aamir Khan harus naik dan turunkan berat badan secara drastis di DANGAL ©UTV Motion PicturesAamir Khan harus naik dan turunkan berat badan secara drastis di DANGAL ©UTV Motion Pictures

Setelah itu Aamir juga harus menurunkan berat badannya agar kembali ke bentuk semula, dengan bonus otot besar khas pegulat. Ia pun menjalani latihan ekstrem selama beberapa bulan, dan sukses mendapatkan hasil yang diinginkan. Tapi, Aamir tidak menyarankan pada fans atau siapa saja untuk melakukan latihan seperti dirinya. Karena tanpa pengawasan dari dokter dan trainer, hasilnya adalah bahaya.

Tidak hanya Aamir, hampir semua pemain film DANGAL bekerja sangat keras agar bisa membawakan peran mereka dengan baik. Para aktris yang berperan jadi anak Aamir, semua menjalani latihan yang sangat berat agar jadi pegulat yang meyakinkan. Bahkan salah satu aktrisnya sempat mengalami patah tulang kala syuting adegan gulat.

Tapi hasilnya sangat menakjubkan, hanya dalam waktu tiga hari saja DANGAL sukses meraup pemasukan kurang lebih Rp 300 miliar. Beberapa pengamat pun memprediksi bahwa film ini bakal mendapatkan Rp 800 miliar, jauh melampaui film Aamir sebelumnya seperti PK dan 3 IDIOTS.

DANGAL dibuat atas kisah nyata Geeta Phogat (paling kiri) dan hasilnya amazing ©frizzyfilmDANGAL dibuat atas kisah nyata Geeta Phogat (paling kiri) dan hasilnya amazing ©frizzyfilm

Selain dibuat dengan kesungguhan latihan yang luar biasa, DANGAL juga menyajikan jalan cerita yang cantik. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata Geeta Phogat, atlet gulat nasional India yang berprestasi di banyak kejuaraan internasional.

Akting Aamir di film ini sudah tak perlu diragukan lagi, DANGAL adalah bukti nyata jika Aamir adalah seorang perfeksionis meski ia menyangkalnya. Semua detail di film DANGAL diperhatikan dengan seksama, nyaris tanpa cela.

Well, baik DANGAL maupun DEAR ZINDAGI sangat layak untuk ditonton di bioskop atau DVD. Tak sekedar memberi hiburan, dua film penghujung tahun 2017 ini juga akan memberikan banyak pelajaran berharga untuk kita semua.

Yang Ini Juga Tak Kalah Hot!!!

Tiga Hari Tayang, 'DANGAL' Aamir Khan Sukses Tembus Rs 100 Crore
Aamir Khan: Aku Bukan Mr Perfectionist, Tapi Mr Passionate
Cerita Shahrukh Khan, Cintanya Pada Fans & Belenggu Popularitas
Bukti Akur, SRK dan Gauri Khan Rayakan Diwali di Rumah Aamir Khan
Aamir Khan: Orangtuaku Tak Ingin Aku Jadi Aktor, Tapi Jadi...

(kpl/phi)

Rekomendasi Pilihan



Begini penampilan Aamir Khan untuk film DANGAL yang berkisah tentang seorang pegulat gagal... Berat badannya mencapai 97kg!
11 Foto


Lihat Arsip Bollywood

- - -