Tiga Hari Tayang, 'DANGAL' Aamir Khan Sukses Tembus Rs 100 Crore

Selasa, 27 Desember 2016 15:38 Penulis: Wulan Noviarina
Tiga Hari Tayang, 'DANGAL' Aamir Khan Sukses Tembus Rs 100 Crore Dangal ©bollywoodlife

Kapanlagi.com - Prediksi para kritikus film India soal kesuksesan film DANGAL nampaknya tak meleset. Setelah kebanjiran pujian dari para kritikus dan pecinta film, film baru Aamir Khan ini juga sukses menuai pemasukan luar biasa di box office Bollywood.

Hanya dalam waktu tiga hari saja, film yang mengangkat cerita nyata atlet gulat India itu sukses mencatat pemasukan Rs 106 crore (Rp 212 miliar). Dengan pendapatan sebesar ini, DANGAL jadi film nomor 5 di India yang masuk jajaran best opening di pekan pertama pemutarannya.

Pada peringkat pertama masih diduduki oleh film SULTAN milik Salman Khan yang tayang pada Idul Fitri 2016 lalu dengan pemasukan sebesar Rs 180 crore (Rp 360 miliar). Sementara pada peringkat kedua masih ditempati Salman dengan film PREM RATAN DHAN PAYO yang tayang tahun 2015 lalu dengan pemasukan RS 129 crore (Rp 258 miliar).

DANGAL masuk 5 besar opening weekend pertama tertinggi di India ©bollywoodlifeDANGAL masuk 5 besar opening weekend pertama tertinggi di India ©bollywoodlife

Sejak pertama kali screening khusus untuk media dan undangan, DANGAL sudah menuai banyak pujian. Bahkan beberapa kritikus memprediksi bahwa DANGAL akan jadi pembawa trend film dengan pemasukan RS 400 crore di India.

Jika ditotal dengan pemasukan dari luar negeri, saat ini DANGAL sudah mendapatkan total Rs 300 crore (Rp 600 miliar). Namun catatan sah box office Bollywood adalah pemasukan dari dalam negeri. Jika sukses lewat Rs 100 crore di bioskop India saja, maka film itu benar-benar sukses.

DANGAL menjadi film ketiga Aamir Khan yang mendapatkan pemasukan minggu pertama terbanyak sepanjang karirnya. Film dengan weekend opening paling tinggi masih dipegang DHOOM 3, DANGAL di tempat kedua dan PK berada di posisi ketiga.

Well, congrats Aamir!

(bol/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING