Rahasia Langgeng 25 Tahun Pernikahan Shahrukh Khan dan Gauri Khan

Sabtu, 22 Oktober 2016 12:38 Penulis: Wulan Noviarina
Rahasia Langgeng 25 Tahun Pernikahan Shahrukh Khan dan Gauri Khan Shahrukh Khan dan Gauri Khan ©santabanta

Kapanlagi.com - Tak terasa, sudah 25 tahun lamanya Shahrukh Khan dan Gauri Khan mengarungi kehidupan rumah tangga. Perjalanan ini tidaklah mulus dan baik-baik saja, ada banyak badai yang sempat menerpa pernikahan Shahrukh dan Gauri. Namun sejauh ini, pasangan yang sudah dikaruniai tiga orang anak tersebut tetap tegar menghadapi semua masalah yang datang.

Tentu banyak yang penasaran, bagaimana cara Shahrukh dan Gauri mempertahankan rumah tangga mereka. Terlebih status Shahrukh sebagai bintang kelas dunia yang tidak hanya sibuk, tapi juga dikelilingi banyak perempuan cantik yang bisa membuat Gauri cemburu.

Bahkan tidak sekali dua kali rumor perselingkuhan menghiasi pernikahan Shahrukh Khan dan Gauri. Tentu semua masih ingat kala Shahrukh dikabarkan dekat dengan Priyanka Chopra. Bahkan Gauri sampai memutuskan untuk memiliki anak lagi agar Shahrukh kembali pulang, dan lahirlah AbRam Khan ke dunia.

Abaikan Isu Selingkuh

Tidak hanya dikabarkan selingkuh dengan Priyanka Chopra, Shahrukh juga kerap disebut berhubungan dengan para bintang lawan mainnya di berbagai film. Bahkan Shahrukh dituding kerap tidur dengan lawan mainnya, baik bintang India maupun luar negeri.

Abaikan isu selingkuh dengan siapapun ©santabantaAbaikan isu selingkuh dengan siapapun ©santabanta


Namun hal itu dengan tegas dibantah oleh Shahrukh Khan, yang menyebut bahwa semua rumor itu hanyalah sekedar rumor belaka. Dalam sebuah wawancara dengan Cosmopolitan, Shahrukh menyatakan bahwa ia tak pernah tidur dengan satu pun lawan mainnya di film.

"Aku adalah bintang film. Aku sudah bekerja lebih dari 20 tahun lamanya. Aku bekerja dengan banyak perempuan paling cantik di dunia. Banyak cerita soal aku tidur dengan lawan main, tidak hanya wanita tapi juga wanita. Tapi itu semua tidak benar dan tak memberikan efek pada hubunganku dengan Gauri. Dia selalu tahu, bahwa aku tak punya waktu untuk hal-hal seperti itu karena sibuk bekerja," ungkap Shahrukh.

Anak Adalah Pemersatu

Tidak ada hal yang lebih penting bagi Shahrukh Khan dan Gauri Khan selain anak-anak mereka. Shahrukh mengakui kalau dirinya kadang terlalu sibuk, sampai tidak bisa berkomunikasi secara intensif dengan istrinya soal masalah lain.

Namun jika menyangkut urusan anak, Shahrukh akan selalu menyediakan waktu khusus. Bahkan hanya urusan anak yang bisa membuat Shahrukh dan Gauri bicara berdua sambil menatap mata masing-masing.

AbRam bikin SRK dan Gauri makin dekat ©india.comAbRam bikin SRK dan Gauri makin dekat ©india.com


Terlebih sejak kehadiran AbRam Khan yang kini baru berusia tiga tahun. AbRam selalu membuat Shahrukh Khan ingin pulang ke rumah dan ia pun kerap mengajak si bungsu ke manapun ia pergi.

Bukan berarti tidak sayang pada dua anak lainnya, namun si sulung Aryan Khan dan Suhana Khan kini sudah dewasa. Shahrukh tidak mau terlalu ikut campur dalam kehidupan dua anaknya yang sudah besar, apalagi Aryan dan Suhana lebih senang curhat soal apapun pada Gauri, termasuk urusan asmara.

"Aku jarang di rumah, Aryan dan Suhana pun lebih nyaman curhat pada ibunya. Dan ini hal yang wajar bukan? Anak lebih dekat dengan ibunya?" tukas Shahrukh.

Tak Berusaha Mengubah Satu Sama Lain

Perjalanan yang dilalui Shahrukh Khan dengan Gauri sudah cukup panjang. 25 tahun bukanlah waktu yang pendek bagi pasangan suami istri untuk bersama-sama, terlebih bagi mereka yang kerap terkena badai seperti Shahrukh Khan dan Gauri Khan.

Selain soal anak, Shahrukh dan Gauri punya satu rahasia lagi yang membuat pernikahan mereka bertahan sampai detik ini. Rahasia itu sederhana saja sebenarnya, namun tidak semua orang bisa melakukannya, yaitu tidak pernah berusaha untuk mengubah pasangan.

Sejak pertama menikah sampai sekarang, SRK dan Gauri tak pernah ingin mengubah pasangan ©dnaindiaSejak pertama menikah sampai sekarang, SRK dan Gauri tak pernah ingin mengubah pasangan ©dnaindia


"Aku dan Gauri punya pandangan yang berbeda soal film, soal hidup, soal segalanya. Namun kami tidak pernah berusaha mengubah pandangan satu sama lain. Yang perlu kami samakan hanya persepsi soal anak," ungkap Shahrukh.

Menghargai Istri

Salah satu rahasia paling penting dari pernikahan Shahrukh Khan dan Gauri adalah bagaimana cara sang aktor menghargai pasangannya. Tidak semua pria bisa menghargai perempuan dengan baik, bahkan ada banyak pernikahan yang berakhir dengan perceraian karena masalah penghargaan ini.

Beruntung bagi Gauri, ia memiliki suami dengan karakter seperti Shahrukh Khan. Bagi SRK, Gauri harus dihargai sama seperti caranya menghormati kakak perempuan satu-satunya yang ia miliki. Sama juga dengan cara Shahrukh menyayangi almarhum ibunya yang sudah berjuang untuk membesarkannya seorang diri setelah sang ayah tiada.

Shahrukh Khan sangat menghargai perempuan, terutama istrinya ©deccanchronicleShahrukh Khan sangat menghargai perempuan, terutama istrinya ©deccanchronicle


Bagi Shahrukh, meski ia sangat sibuk dan jarang ngobrol dengan kakaknya, namun ia sangat menyayanginya. Kakak SRK sendiri tinggal bersama keluarga sang aktor, dan tidak pernah menikah sampai detik ini.

"Aku percaya perempuan adalah sosok yang sangat lemah lembut, cerdas dan karya ciptaan Tuhan yang paling manis. Ingatlah, tidak ada kehidupan tanpa perempuan," ujar SRK.

Sekarang tidak lagi mengherankan mengapa pernikahan Shahrukh dan Gauri bisa langgeng sampai puluhan tahun lamanya. Tidak ada yang lebih dibutuhkan istri selain rasa sayang dan penghargaan dari suami. Dan tidak ada yang lebih diinginkan suami selain penghargaan dan cinta dari istri.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING