BOLLYWOOD

Sukses Berkarir, Ternyata Hanya Ada 1 Film Kajol Yang Masuk Klub 100 Crore

Jum'at, 12 Oktober 2018 13:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Kajol ©AFP

Kapanlagi.com - Sudah puluhan tahun lamanya Kajol berkarir di dunia film Bollywood. Puluhan judul film pun sudah ia bintangi dan sebagian besar di antaranya adalah proyek sukses yang membuat nama Kajol terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia.

Tetapi ternyata di antara banyak film yang ia bintangi, hanya ada satu karya Kajol yang masuk ke jajaran klub 100 crore. Ini adalah klub pendapatan film box office di India, yang jika dirupiahkan nilainya kurang lebih Rp 200 miliar.

Hal ini cukup mengejutkan, karena ada banyak film Kajol yang sukses di pasaran. Lalu mengapa hanya ada satu yang masuk jajaran klub 100 crore?

1. DILWALE

Satu-satunya film Kajol yang masuk klub 100 crore adalah DILWALE. Itupun kredit tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada Kajol, karena ada Shahrukh Khan, Kriti Shanon dan Varun Dhawan yang juga ikut bermain di dalamnya.

Hasilnya pun kurang maksimal jika mengingat budget film itu sendiri. Dibuat dengan biaya amat mahal, DILWALE bisa dibilang kurang sukses di India. Meski akhirnya tertolong dengan pemasukan dari luar negeri yang cukup membuat produser lega.

2. Di Awal Karir Kajol, Klub 100 Crore Belum Eksis

Soal kualitas akting, kemampuan Kajol tak perlu diragukan lagi. Ia pun mencetak banyak film hits seperti DILWALE DULHANIA LE JAYENGE yang masih tayang di bioskop sampai sekarang. Karya-karyanya pun dikenal apik, dan membuat Kajol diganjar piala aktris terbaik di beberapa ajang penghargaan.

Namun kala ia sedang sangat aktif berkarir di Bollywood, penilaian box office belum menuju trend Rs 100 crore. Trend ini baru muncul beberapa tahun belakangan yang dimulai oleh Shahrukh Khan, Salman Khan dan Aamir Khan.

Ketika trend klub 100 crore muncul, Kajol sedang dalam masa vakum dari dunia film. Dan kala ia kembali lagi, baru satu filmnya yang masuk klub box office ini.

Jadi, bukanlah sebuah hal yang mengejutkan ketika ia baru punya 1 film yang masuk klub ini. Dan semoga, proyek film barunya, HELICOPTER EELA yang mulai tayang hari ini bisa masuk klub 100 crore.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING