15 Film Indonesia Romantis yang Bisa Bikin Kamu Ikutan Baper

Rabu, 10 April 2019 16:33 Penulis: Editor KapanLagi.com
15 Film Indonesia Romantis yang Bisa Bikin Kamu Ikutan Baper Samuel Rizal - Shandy Aulia

Kapanlagi.com - Cinta memang membuat kehidupan seseorang lebih berwarna, tak khayal semua orang menginginkan kehadiran cinta yang abadi. Tapi, tak semua cinta berjalan mulus seperti yang diharapkan, ada cinta yang harus berakhir tragis, seperti merelakan orang terkasih bersama orang lain dan pergi meninggalkan kita.

Lika- Liku cinta inilah yang membuat para sineas berlomba- lomba menarik hati para penikmat film dengan membuat cerita cinta yang romantis hingga bikin baper dan keluar air mata. Hal inilah yang menjadikan romantisme film Indonesia memang paling diminati masyarakat. Apalagi film percintaan disukai oleh semua kalangan dan tak pandang usia. Berikut, 15 Film Indonesia yang tidak kalah romantis  dari drama korea dan pastinya bikin nyesek hatimu


1. HABIBIE & AINUN

Reza Rahadian in Habibie Ainun movie as Bacharuddin Jusuf Habibie (2012)Reza Rahadian in Habibie Ainun movie as Bacharuddin Jusuf Habibie (2012)

 Salah satu adegan dalam Film Habibie& Ainun. 

Film yang dirilis pada tanggal 20 Desember 2012 ini mampu membuat baper para penontonnya. Alur kisah yang ciamik disajikan di dalam film karya Faozan Rizal ini. Film ini menceritakan kisah hidup Presiden Ke-3 Rudy Habibie seorang genius ahli pesawat terbang yang mempunyai mempunyai mimpi besar. Ainun ialah kawan SMP Habibie yang berprofesi sebagai dokter, lalu mereka berdua memutuskan untuk menikah dan menetap di Jerman. Masalah demi masalah hadir di setiap hari- hari mereka, tapi bagaimanakah mereka bisa melaluinya? Tonton yuk, dijamin bikin nangis!

2. MAGIC HOUR

Dimas Anggara dan Michelle Ziudith beradu akting dalam film bergenre romantis ini. Magic hour dalam dunia fotografi diartikan sebagai masa setelah matahari terbit atau sebelum matahari terbenam, disaat itulah warna langit agak kemerah- merahan. Kehadiran Dimas di kehidupan Raina (Michelle Ziudith) seakan memberikan keajaiban yang mampu melepas rasa sedih. Tak semulus pertemuannya, Raina harus memilih cinta antara Dimas atau Toby (Rizki Nazar). Yang membuat Raina gelisah, bahwa ternyata Dimas sudah dijodohkan oleh mamanya dengan Gweny (Nadya Arina) yang bukan lain seorang sahabat Raina. Wahh membingungkan sekali bukan? 

3. EIFFELl.. I’M IN LOVE 

Sebuah film drama remaja romantis yang dirilis tahun 2003. Akting Samuel Rizal dan Shandy Aulia yang menggemaskan mampu membuat film ini menjadi salah satu favorit anak muda saat dirilis. Buat kamu yang belum nonton, kisah cinta perjodohan yang ada di film ini dijamin bikin kamu baper tujuh keliling deh! 

4. PROMISE

Lagi- lagi Dimas Anggara memainkan peran film cinta yang romantis. Kali ini pasangan wanitanya Amanda Rawles (Kanya). Rahman (Dimas Anggara) yang memiliki karakter lugu dan polos berbanding terbalik dengan sahabatnya Aji (Boy William). Hampir sama dengan film Magic Hour, disini terdapat Moza (Mikha Tambayong) yang hadir mewarnai kisah cinta segitiga antara Kanya, Rahman, dan Aji. Lalu bagaimana kisah cinta mereka selanjutnya? Buat kamu yang belum nonton, siap- siap tisu ya!

5. DILAN 1990

 Adegan menaiki motor adalah paling romantis bagi Milea. 

Kisah cinta masa SMA memang indah ya. Ya begitulah potret dari film yang diperankan Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea). Dilan yang romantis punya cara sendiri buat mendekati Milea. Gaya bicara Dilan yang cenderung kaku membuat Milea rindu jika tidak mendengar suaranya walau sehari saja. Buat kamu yang pingin bernostalgia di masa sekolah, bisa banget nih nonton Dilan 1990. Dijamin bikin senyum- senyum sendiri!

6. TEMAN TAPI MENIKAH

#TemanTapiMenikah (2018)#TemanTapiMenikah (2018)

 Poster Film Teman Tapi Menikah.

Kali ini Vanesha Prescilla beradu akting bareng Adipati Dolken. Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata Ditto dan Ayudia ini sukses membuat penonton baper maksimal! Karena persahabatan selama 11 tahun yang dijalani berujung pada kisah cinta yang manis. Buat kamu yang penasaran akan friendzone, bisa banget ditonton nih karena film ini mempunyai akhir yang bahagia dengan pernikahan.

7. THE GIFT

Siapa sih yang nggak kenal Reza Rahadian? Aktor tampan yang banyak membintangi film Indonesia ini memainkan film The Gift bareng AyuShita, mantan personel grup BBB. Jalan cerita yang dibuat Hanung Bramantyo dalam fil ini susah ditebak. Kisah cinta dalam film ini semakin epik berkat hadirnya orang ketiga Dion Wiyoki. Kemakah Ayushita akan melabuhkan hatinya?

8. LONDON LOVE STORY

Film yang mempertemukan Dimas Anggara dan Michelle Ziudith ini lagi- lagi membuat para penonton baper akan akting mereka. Kehadiran Rizky Nazar juga menambah keseruan cerita film ini. Bagaimana tidak? Film ini sampai punya 3 series lho. Jadi pastinya film ini bisa bikin kamu mendambakan sosok kekasih yang setia seperti Dimas Anggara.

9. BADAI PASTI BERLALU

Film romantis tidak semua berujung pada kebahagiaan, film yang satu ini misalnya, ending yang menyedihkan bisa bikin kamu menyayat hati. Film yang diperankan Raihaanun ini menceritakan rasa sakit hati Siska (Raihaanun) yang ternyata hanya dimanfaatkan saja oleh kekasihnya. Coba kalo kamu di posisi Siska, pasti sakit hati bukan?

10. JELITA SEJUBA

Jelita Sejuba: Mencintai Kesatria Negara (2018)Jelita Sejuba: Mencintai Kesatria Negara (2018)

 Poster film Jelita Sejuba.
Film yang diperankan Putri Marino dan Wafda Saifan Lubis sukses menjadi film yang sangat ditunggu- tunggu penonton. Pasalnya, film ini menceritakan lika- liku perjuangan menjadi istri seorang tentara. Menjalani kehidupan cinta dalam bentuk rumah tangga ternyata tidak gampang lo. Kuat dan sabar, itulah kunci utama mengerti pasangan kita yang berprofesi sebagai abdi negara. Dijamin bikin kita terpukau deh kalo nonton film ini.

11. DEAR NATHAN

Kisah cinta masa SMA diangkat kembali dalam film ini. Salma (Amanda Rawles) beradu akting bareng Nathan (Jefri Nichol). Nathan yang mempunyai karakter siswa nakal ingin mendekati Salma yang notabenenya siswa rajin, cantik, dan pintar. Mengetahui hal itu, Salma berusaha menjauhi orang seperti Nathan, tapi pada akhirnya Nathan berhasil membuat Salma jatuh cinta padanya. Siapa nih yang sering gini? Awalnya nggak mau, tapi akhirnya klepek- klepek juga.

12. POSESIF

Percintaan tak selalu berjalan mulus, terkadang sifat pasangan yang mengekang membuat kita tidak tahan menjalin masih dengannya. Yap, seperti kisah cinta dalam film ini yang diperankan Adipati Dolken dan Putri Marino. Tayang pada Oktober 2017, film ini mendapat perhatian yang cukup besar dari masyarakat Indonesia.

13. ROMAN PICISAN

Kata banyak orang sih, cinta SMA itu nggak bakal bertahan lama, paling- paling setelah lulus juga putus. Eittss, salah! Di Film ini kisah cinta remaja SMA tetap berlanjut hingga perkuliahan. Kesuksesan pemain film Arbani Yasiz dalam memerankan Roman yang mencintai satu wanita sejak SMA yaitu Wulan (Adinda Azani) membuat para penonton kagum. Karena meskipun hadirnya pihak ketiga Meira (Beby Tsabina) Roman tetap setia dan berjuang mendapatkan satu hati. Tentunya perjuangan roman juga didukung oleh sahabatnya Sam (Umay Shahab).

14. MEET ME AFTER SUNSET

Vino (Maxime Bouttier) tanpa sengaja melihat gadis cantik bergaya klasik Gadis (Agatha Chelsea) tengah berjalan di tengah malam. Rasa penasaran Vino semakin menggebu karena Gadis secepat itu menghilang dari tatapannya. Gadis bersahabat dengan Bagas (Billy Davidson) dari kecil. Akhir dari film ini susah ditebak, karena salah satu dari mereka harus meninggal. Siapakah orang itu? Siap- siap nangis deh kalo nonton film ini sendirian.

15. AYAT- AYAT CINTA 2

Guntur Soeharjanto, Fedi Nuril, Nur Fazura, Manoj Punjabi, Habiburrahman El Shirazy, Dewi Sandra, Tatjana Saphira, and Chelsea Islan in Ayat-Ayat Cinta 2 (2017)Guntur Soeharjanto, Fedi Nuril, Nur Fazura, Manoj Punjabi, Habiburrahman El Shirazy, Dewi Sandra, Tatjana Saphira, and Chelsea Islan in Ayat-Ayat Cinta 2 (2017)

Film yang dirilis pada 28 Februari 2008 ini menggabungkan kisah cinta dalam nuansa Islam. Fahri (Ferdi Nuril) berhasil memerankan sosok yang tegas dan pintar sehingga banyak wanita yang mengaguminya. Isu poligami juga diangkat dalam film ini sebagai pembuktian bahwa tidak mudah dalam menjalankan hal tersebut. Selain Ferdi Nuril, Chelsea Islan, Dewi Sandra juga turut memerankan film ini. Pada masa itu, Hanung Bramantyo sukses membuat alur cerita yang kompleks dan menyedihkan.


Dari beberapa film diatas, film mana yang paling bikin kamu sedih?

Penulis: Valentya Chusni



 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING