15 Kutipan Keren dari Dialog Film Indonesia, Ada yang Jadi Viral

Senin, 14 Januari 2019 19:35 Penulis: Editor KapanLagi.com
15 Kutipan Keren dari Dialog Film Indonesia, Ada yang Jadi Viral Film Ada Apa Dengan Cinta 2 (Credit: liputan6.com)

Kapanlagi.com - Menonton film merupakan salah satu kegiatan yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu luang. Daya tarik sebuah film bisa berasal dari para pemain, alur cerita, artistik, dan lokasi.

Tak hanya itu, unsur terpenting dalam film yang juga dapat menarik perhatian adalah dialog. Apalagi jika dialog itu memiliki ciri khas tersendiri, baik itu lucu, romantis atau mengandung makna motivasi.

Dialog film pun kadang kita gunakan dalam keseharian untuk dijadikan sebagai pemanis obrolan atau candaan, kalimat motivasi dan mencoba membuat pasangan meleleh. Berikut adalah 15 kutipan keren dalam dialog film Indonesia:

1. "Kenangan itu cuma hantu di sudut fikir, selama kita cuma diam, selamanya dia tetap jadi hantu. Ga akan pernah jadi kenyataan" - Perahu kertas

Menurut dialog dari film Perahu Kertas tersebut, kenangan memang tidak bisa dilupakan. Tetapi kamu tidak boleh terus larut dalam kenangan.

2. "Saya ngga mungkin begini terus, melepas kepergian kamu, tanpa tahu kapan kamu akan kembali dan apakah kamu mau kembali" - Perahu Kertas

Salah satu dialog dari film Perahu Kertas itu memberi pesan bahwa kamu harus melangkah maju, jangan menunggu orang yang tidak pasti. Dan jangan berharap orang yang sudah pergi akan kembali lagi.

3. “Tak seusia, bukan berarti tak sesuai”. – Cinta Selamanya

Pesan yang ingin disampaikan dari dialog ini adalah perbedaan usia tidak menjadi penghalang untuk bersama. Selama kamu dan dia memiliki perasaan yang sama, maka pertahankan.

4. “Tak perlu dua, cukup dia” – Cinta Selamanya

Menurut dialog dari film Cinta Selamanya ini, kamu tidak perlu lagi mencari orang baru ketika kamu sudah memiliki dia yang bisa mengisi kekuranganmu.

5. “Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu, nggak tahu kalau sore. Tunggu aja” – Dilan 1990

Kalimat romantis yang diucapkan oleh Dilan kepada Milea ini sangat sederhana, namun bisa membuat pendengarnya merasa meleleh.

6. “Cemburu itu hanya untuk orang yang nggak percaya diri. Dan sekarang aku sedang tidak percaya diri.” – Dilan 1990

Lagi-lagi Dilan menjadi sosok yang romantis, setiap kalimat yang ia ucapkan kepada Milea menjadi semua orang yang mendengarnya ikut terbawa perasaan. Seperti kalimat diatas, ia menunjukkan kepada Milea bahwa ia sedang cemburu, namun ia tidak secara frontal mengucapkan “cemburu”, ia terlebih dahulu membalutnya dengan kata-kata yang lebih romantis.

7. “Cinta Tidak Bisa Dipaksakan, Merelakannya Pergi Jauh Lebih Baik Daripada Menggenggamnya Tanpa Cinta” – Ada Apa Dengan cinta 2

Pesan yang ingin disampaikan dari dialog film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini adalah janganlah memaksakan sesuatu yang memang tidak bisa dipaksakan. Untuk mencoba mempertahankan orang yang tidak mencintaimu. Relakan dia pergi untuk mencari yang lebih baik, daaripada menjalin hubungan tanpa ada rasa.

8. "Ketika Tuhan mengambil sesuatu dari genggamanmu, Dia tak menghukummu, namun hanya membuka tanganmu tuk menerima yang lebih baik." – 5 Cm

Seperti dialog dalam film 5 CM, kamu jangan bersedih ketika kehilangan sesuatu. Percayalah suatu saat nanti Tuhan akan memberimu yang jauh lebih baik.

9. "Tidak penting saya berasal dari mana, tapi saya tahu kemana tujuan saya" - 9 Summers 10 Autumns

Menurut film ini, kamu harus memiliki tujuan hidup yang jelas. Karena jika kamu hidup tanpa tujuan, maka tidak ada gunanya kamu hidup.

10. "Tuhan tidak pernah menciptakan produk gagal." – Comic 8

Dalam dialog fil ini disampaikan bahwa apa yang telah diciptakan oleh Tuhan, pasti ada maksud dan tujuan. Sekalipun Tuhan menciptakan manusia dengan banyak kekurangan, pasti dibalik itu semua dia juga memiliki banyak kelebihan.

11. “Hanya orang bodoh yang mau kembali ke kebodohannya dan meninggalkan masa depannya” - Cinta Tapi Beda

Menurut dialog film ini, janganlah kamu larut dalam kebodohanmu dengan tidak mau menemui masa depan. Hidupmu harus maju kedepan, dan jangan terus melihat kebelakang. Masa lalu adalah sesuatu yang harus kamu pelajari untuk melanjutkan hidupmu yang lebih baik kedepannya.

12. “Ketika kita memimpin orang lain, kita lupa bertanya apakah kita sudah bisa memimpin diri sendiri” - Sang Pencerah

Yang ingin disampaikan dari salah satu dialog dari film Sang Pencerah ini adalah kamu harus intropeksi diri. Nilailah dirimu sendiri sebelum kamu menilai orang lain. Tata hidupmu terlebih dahulu sebelum kamu menata hidup orang lain.

13. “Sikap toleransi akan membingkai semua perbedaan dengan sempurna” - Mendadak Dangdut

Dalam hidup banyak sekali perbedaan, mulai dari budaya, agama, ras, adat istiadat, dan lain-lain. Jika kita hidup dengan sikap saling menghargai satu sama lain, maka hidup kita akan terasa damai. Dialog dalam film ini sangatlah benar.

14. “Kamu bisa aja pergi dari masalah, tapi masalah tidak akan hilang dari hidup kamu” -Aku Atau Dia

Dialog dalam film ini menyampaikan bahwa kamu tidak akan bisa menghilangkan masalah yang ada dalam hidupmu. Kemanapun kamu berlari menjauhinya, masalah akan tetap ada bersamamu. Jadi yang harus kamu lakukan adalah, hadapi dan cari jalan keluar dari masalah itu.

15. "Apa gunanya punya pikiran sendiri, kalo lo selalu percaya ama pikiran orang" - 3 HARI UNTUK SELAMANYA

Menurut dialog dalam film ini, kamu harus menjadi dirimu sendiri. Karena apapun yang kamu lakukan, baik ataupun buruk, akan selalu ada orang yang berkomentar negatif. Kamu tidak perlu mendengarkan ucapan orang lain yang menurutmu tidak penting, yang harus kamu lakukan adalah melakukan yang terbaik untuk hidupmu. Karena kamu hidup bukan untuk mengikuti apa yang mereka inginkan.

Itu tadi 15 kutipan keren dari dialog film Indonesia. Jadi kamu paling suka kutipan dialog nomor berapa?

(kpl/mel)


REKOMENDASI
TRENDING